Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 344 (Bag 3) Bahasa Indonesia



Bab 344:  Pandangan Terkunci (Bag 3) 

Dehlia, pustakawan tua, tidak sedang bertugas ketika kami tiba di perpustakaan, jadi aku mengembalikan buku-buku itu begitu saja di meja depan pada salah satu dari sekian banyak asistennya.

Sebelum berangkat ke Reliquary, ada satu topik penelitian lagi yang ku tahu tidak bisa ku hindari. Karena aku tidak dapat mengaktifkan sistem katalog, aku mulai menjelajahi perpustakaan secara acak untuk mencari bagian yang tepat.

'Kenapa kau perlu membaca buku ketika kau memilikiku?' Tanya Regis, memahami maksudku.

'Jangan tersinggung, tetapi kau belum terlalu sesuai atau dapat diandalkan dari segi pengetahuan budaya,' balasku saat kami berjalan melalui bagian "Puisi Epik".

'Aku tersinggung,' Regis mendengus.

Aku beruntung menemukan orang-orang yang ingin membantu, seperti Mayla dan Loreni di Kota Maerin, dan kemudian Alaric dan Darrin. Namun, di akademi, aku dikelilingi oleh Alacryan yang akan lebih memperhatikanku, dan tiba-tiba jauh lebih penting untuk memiliki pengetahuan dasar tentang istilah dan kebiasaan Alacryan. Untuk itu, aku mencari satu atau dua buku yang mungkin bisa membantu memberiku konteks tentang normalitas sehari-hari yang sederhana dari kehidupan Alacryan yang tidak belum kenal.

Saat melewati bagian “Cerita Rakyat”, aku mendengar bunyi kepalan tangan yang keras menghantam daging dan suara kesakitan.

'Hei, itu sepertinya cukup menarik,' Regis bersemangat.

'Itu juga sepertinya bukan urusan kita,' aku membalas dengan acuh tak acuh.

Di luar deretan cerita rakyat Alacryan, aku menemukan bagian berlabel "Adat dan Tradisi." Rak-rak itu penuh dengan buku-buku berjilid yang merinci kebiasaan yang berbeda dari lima wilayah kekuasaan di Alacrya. Beberapa melihat topik dari pandangan yang lebih historis, mengeksplorasi bagaimana tradisi ini muncul, sementara yang lain lebih seperti panduan untuk pelancong atau bangsawan.

Suara ancaman bergema melalui rak-rak dari bagian terdekat, mengalihkan perhatianku dari pencarianku.

“—berhenti berpura-pura bahwa kau salah satu dari kami. Hanya karena semua keluargamu musnah dalam perang tidak membuatmu benar-benar menjadi high blood.”

"Aku tidak pernah mengatakan aku—oof!"

Aku berhenti setelah mendengar suara yang familier sebelum dia dihantam oleh pukulan lain.

"Jangan berbicara tanpa izin di hadapan atasanmu."

Sambil menghela nafas, aku bergerak perlahan dan berbelok di tikungan.

Regis tertawa terbahak-bahak. 'Apa yang terjadi dengan komitmen hanya mengurus urusan sendiri?'

'Diam.'

Bergerak di sepanjang rak buku yang panjang, aku menemukan celah yang terbuka ke sudut terpencil.

Empat anak laki-laki berdesakan di sudut yang terselubung itu. Mereka semua mengenakan seragam hitam dan biru dari Central Academy, tapi perbedaan di antara mereka terlihat jelas.

Dua dari mereka memegang Seth, anak kurus yang membantuku memilih buku-bukuku. Salah satunya sangat tinggi dan kurus, memberinya penampilan yang jangkung. Kuncir kepang rambut merah, hitam, dan pirang tergantung dari kepalanya. Yang satunya lebih pendek, tapi dengan bahu lebar, dan rambut merahnya yang terurai.

Pemuda terakhir, yang kulitnya hitam pekat dan rambutnya hitam gelap, berdiri beberapa kaki lebih jauh, lengannya disilangkan. Penampilannya lebih bangsawan dari pada yang lain, dan dia mengenakan kebangsawanannya secara terbuka, di set bahunya, sikapnya, dan kepasifan wajahnya, hidungnya sedikit terangkat, bibir terbuka dalam senyuman yang terlatih.

“Anak yatim piatu tunawisma sepertimu tidak punya tempat di sini,” gerutu anak laki-laki bertubuh kekar.

"Pulanglah," desak yang lain, melingkarkan tangannya di belakang leher Seth.

"Oh tunggu." Bocah laki-laki bertubuh besar itu memutar lengan Seth, menyebabkan dia mengeluarkan erangan menyedihkan.

“Kau tidak punya rumah, kan?” tanya siswa kurus saat dia mendorong kepala Seth ke dinding.

Melangkah ke lorong, tanpa kata-kata aku melewati siswa berambut gelap dan mendekati tiga lainnya.

"Permisi?" dia bertanya dengan tidak percaya saat aku melangkah di antaranya dan teman-temannya.

Siswa yang lebih kurus menatapku dari atas ke bawah, tangannya masih menjepit kepala Seth ke dinding. "Butuh sesuatu?"

Melangkah ke sampingnya, aku mengangkat tangan. Dia tersentak mundur, lalu merengut saat aku melewatinya untuk mengambil buku dari rak terdekat. Saat aku membukanya untuk membaca judulnya, aku memastikan cincin spiralku terlihat jelas.

Melepaskan lengan Seth, bocah lelaki besar itu menjulurkan dadanya dan mengambil langkah ke arahku.

Aku mendongak dari buku. Dan menunggu.

Upayanya untuk melotot mengancam surut. Temannya melirik melewatiku ke arah anak yang ketiga. Aku membiarkan alisku berkerut menjadi kerutan terkecil.

Bocah besar itu, melangkah mundur.

"Kau pasti profesor yang baru," kata bocah berambut hitam dari belakangku. “Untuk kelas tanpa sihir.” Ketika aku meliriknya dari balik bahuku, dia mengangguk sedikit membungkuk yang akan dianggap tidak sopan dalam sikap formal apa pun. "Profesor Grey?" Bibir tipisnya muncul dalam senyum remeh. “Tunjukkan rasa hormat kepada profesor, Tuan-tuan. Lagipula, kita akan sering bertemu dengannya.”

"Sayang sekali," gerutu siswa besar itu.

Rekannya juga memberiku senyum remeh saat dia meluruskan seragam Seth untuknya, menyebabkan Seth tersentak mundur. "Maaf, profesor."

Kedua anak laki-laki itu berjalan menghindariku sebaik mungkin untuk mengikuti pemimpin mereka pergi.

"Terima kasih," kata Seth sambil membuka posisi defensifnya.

Aku mengamati rak buku dengan linglung, tidak benar-benar memperhatikan judul buku mana pun. “Suka membaca tidak apa-apa, tetapi kau mungkin harus belajar bagaimana membela diri jika berencana untuk tinggal di akademi ini.”

Dia diam saat aku berjalan pergi, membiarkan kata-kataku menggantung di udara.

Dengan beberapa buku baru di tangan, aku meninggalkan perpustakaan beberapa menit kemudian dan menuju Reliquary.

Aku terkejut menemukan beberapa lusin siswa berkumpul di sekitar Chapel — gedung yang Tristan banggakan sebelumnya — menyaksikan prosesi penyihir berbaris keluar dari portal. Dua orang setiap barisnya, penyihir berarmor dan senjata membentuk penghalang yang mengarah dari lengkungan portal ke tangga batu berwarna gelap di Chapel.

Ketika sosok bertanduk asing melangkah keluar dari portal, darah dalam pembuluh darahku membeku.

Pria berdarah Vritra itu sangat besar. Dia setinggi lebih dari tujuh kaki dan memiliki fisik raksasa. Tanduknya menjorok dari samping kepalanya dan melengkung ke depan seperti banteng.

'Dragoth,' bisik Regis dalam pikiranku. 'Seorang Scythe.'

Sepanjang perang, aku memikirkan kata itu dengan rasa takut dan penuh antisipasi. Seluruh pasukan Dicathian gemetar saat mendengar gelar itu, takut mereka akan muncul di medan perang dan menunjukkan apa yang sebenarnya bisa mereka lakukan sebagai jenderal elit Alacryan.

Ketakutan ini semakin diperkuat ketika Scythe akhirnya muncul. Aku telah menyaksikan Seris Vritra merobek tanduk yang diresapi mana dari kepala Uto seperti seorang anak yang menarik sayap kupu-kupu. Aku telah menyaksikan kehancuran yang disebabkan Cadell di kastil, di mana dia mengalahkan Lance dan komandan pasukan Dicathen tanpa berkeringat.

Bahkan dengan kekuatan penuhku, aku hampir hampir mati untuk bertarung seimbang melawan Nico dan Cadell—dan aku pasti mati, jika bukan karena Sylvie.

Pikiran-pikiran ini memenuhi kepalaku seiring detak jantungku, dan aku menyadari sesuatu.

Bukan rasa takut yang ku rasakan.

Itu adalah kemarahan.

Ketika para siswa berlutut, tiba-tiba aku terlihat oleh Scythe.

Kepala lebar Dragoth berpaling ke arahku sampai matanya yang merah darah menatapku, pandangan kami terkunci. Dia mengerutkan kening, berhenti sejenak, dan aku merasa seolah-olah dia melihat melalui mataku dan ke dalam pikiranku, melihat permusuhanku dengan jelas seolah-olah aku menodongkan pedang ke jantungnya.

'Art! Niatmu, dia bisa merasakannya!’ Regis terdengar panik, dan aku menyadari dengan kaget bahwa aku secara tidak sengaja telah memenuhi seluruh tubuhku dengan aether.

Berkedip, aku menahan niatku — yang baru saja bocor keluar dan masih diselimuti oleh aura menindas dari Scythe — dan kerumunan siswa berdiri kembali, sekali lagi menghalangi pandangannya di kerumunan.

"Scythe Dragoth Vritra!" sebuah suara berat mengumumkan dari pintu Chapel. “Dengan sangat terhormat kami menyambut Anda!”

Si pembicara itu tampak persis seperti di lukisan-lukisan: rambut abu-abu pendek yang sangat kontras dengan kulit hitamnya, dan ekspresi tegas permanen di wajahnya yang tidak pecah bahkan di hadapan Scythe.

Rasa lega bercampur dengan penyesalan saat Dragoth berpaling dariku untuk menghadap direktur. "Augustine," jawabnya dengan bariton yang hangat. Dia mengusap jenggotnya yang tebal dengan tangan. “Aku sudah membawa relic sesuai kesepakatan. Secara pribadi, seperti yang diminta Cadell.”

Mengepalkan tinjuku, aku menekan amarahku. Namun, saat aku melihat tanduk hitam Scythe, bayangan Cadell dalam bentuk iblisnya saat berdiri di atas Sylvia yang sekarat melintas di pikiranku. Kemudian Alea, matanya hilang, anggota tubuhnya tidak ada lagi selain tunggul darah. Kemudian Buhnd, di punggungnya di reruntuhan, terbakar dari dalam ke luar.

Dragoth mengatakan sesuatu kepada orang-orang, tapi aku tidak memperdulikannya. Scythe dan direktur sedang berjalan menuju pintu masuk ke Chapel saat para pengawalnya membentuk barisan melintasi dasar tangga.

Obrolan pecah di antara kerumunan di sekitarku, tapi aku hanya bisa menatap Scythe. Dia ada di sana. Aku bisa membunuhnya sekarang. Aku bisa memisahkan Agrona dari salah satu prajuritnya yang paling kuat. Aku bisa-

'—mendengarkanku?' Suara Regis tiba-tiba berteriak di kepalaku. 'Kita tidak bisa begitu saja—'

Aku tahu, pikirku, mendorong kembali emosiku dan berbalik. Sekarang bukan waktunya.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 

Komentar

  1. sedang.. sedang menunggu dimana debut arthur dimulai

    BalasHapus
  2. Lanjuuutttt .. semangat TL y

    BalasHapus
  3. Bro gw mau nnya, nihh dragoth kan scythe, scythe ad brp, siapa aj??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susah nyari nya, ga dpt²
      Yg gw tau, scythe ada 4, Seris,cadell,elijah,kiros, kalau ga salah itu..
      Tpi di bilng d sna dragoth jg scythe
      Jdi,, gw pengen nnya sma adminn.. Gmn nihh min solusiny..?πŸ˜€

      Hapus
    2. Sejauh ini baru 5 yang muncul. Di wiki juga belum dapat jumlah pastinya berapa. Ikuti aja dulu ceritanya. πŸ˜…

      Hapus
    3. Awalnya informasi dari cynthia goodsky itu 4 schyte kiros cadel seris dragoth, barh skrg ditambah elijah(nico) dengan rentainernya bilal kyk nya gini

      Hapus
  4. Ini novel ringan yg bakalan seru banget dibaca per volumenya. Wajar terasa ringan dan cepat kalau di baca per chapter. Best dah pokoknya.

    BalasHapus
  5. min udah seminggu up donk

    BalasHapus
  6. Sorry reader, updatenya harus di tunda minggu ini. Karena banyak kerjaan. 🚜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke min... tetep ditunggu walau udah baca ver english y tetep nunggu disini..karena TL y mantep

      Hapus
  7. Min.. chap baru blom riliis?

    BalasHapus
  8. Min ditunggu chap selanjutnya

    BalasHapus
  9. Min sekarang udah chapter 355, digaspol min

    BalasHapus
  10. Min sehat sehat terus lancar rejekinya kerjaannya juga lancar
    Biar bisa update terus

    BalasHapus
  11. Maka y trakteer mimin biar semangat...

    BalasHapus
  12. Saaat ny kita up, minnπŸ˜ƒ
    Udh ga sabar pen baca

    BalasHapus

Posting Komentar