Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 346 (Bag 3) Bahasa Indonesia



Bab 346:  Percikan yang Redup (Bag 3) 

Akhirnya, itu meledak dengan suara seribu meriam. Aku menunggu riak api aetheric lewat, lalu dengan cepat menyerap energi yang tersaring ke dalam kristal yang melindungiku dan bersiap untuk melompat ke pulau berikutnya.

Obelisk itu meledak untuk kedua kalinya.

Aku sudah mengarah ke depan, jadi untuk sesaat aku melayang di udara, menyaksikan kobaran api menelan satu demi satu pulau kristal yang melayang saat ia meluas ke arahku.

Aku menabrak tanah dengan berguling, terbanting dengan keras ke setumpuk kecil kristal yang hampir tidak cukup besar untuk menutupi seluruh tubuhku. Ketika ledakan menghantam kristal, yang sudah penuh dengan cahaya ungu, mereka bergetar dan mulai pecah dengan suara retakan yang tajam.

Tidak repot-repot menyerap aether dari tonjolan yang rapuh itu, aku meluncur ke pulau terapung berikutnya tepat ketika obelisk meledak untuk ketiga kalinya.

Kristal di pulau ini adalah yang terbesar yang pernah ku lihat sejauh ini dan melengkung membentuk gua kecil. Saat aku bergegas kesana dengan depresi, suara seperti pecahan kaca memenuhi zona dalam ledakan singkat.

Penghalang kristal, aku menyadari tepat ketika gelombang api aetheric mendesis melewati tempat perlindunganku. Menekan kedua tangan ke kristal besar bercahaya itu, aku mulai menyerap aether secepat yang ku bisa, mengurasnya dari kristal itu untuk mencegah aethernya penuh dan kristal pecah.

Di sekelilingku, gugusan kristal yang bersinar penuh dan pecah, mengirimkan pecahan seperti peluru ke pulau-pulau lain.

Melihat sekeliling tepi perisaiku, aku melihat bahwa satu-satunya kristal tempat berlindung adalah yang kutempati sekarang. Aku dengan cepat memetakan jalan ke portal keluar, tetapi terlalu jauh untuk dijangkau sebelum ledakan berikutnya.

Menggunakan sebagian besar aether yang ku simpan untuk mengaktifkan Burst Step, aku mendorong diriku melintasi beberapa pulau.

'Ah, itu jalan yang salah!' Regis bereaksi saat aku berlari dan melompat ke arah pulau tengah di mana obelisk berada.

Karena kekurangan waktu dan energi untuk mengungkapkan rencanaku dengan kata-kata, aku mencoba memproyeksikan ide itu langsung ke pikiran Regis.

'Kau ... yakin tentang ini?' Tanya Regis.

"Tidak," gerutuku saat aku mendarat di pulau tengah, puncak menara tiga lantai menjulang tinggi di atas kepala. "Tapi itu tidak akan lebih buruk daripada berenang di lava, kan?"

Obelisk itu gelap dan kosong, tetapi aku tidak berpikir aku punya waktu lama sebelum gelombang berikutnya dimulai. Bergegas, aku menekan tanganku ke obelisk. Teksturnya seperti kaca dan terasa dingin saat disentuh.

Aku sudah menunggu. Pikiran-pikiran berkecamuk dalam benakku. Jika ini gagal, maka aku mungkin akan mati.

Ketika getaran di intiku di mulai, mataku terpejam dan paru-paruku sesak hingga ke dada. Itu jauh lebih intens saat sedekat ini dengan obelisk. Aku bersiap untuk efek sampingnya.

Intiku tiba-tiba dan secara paksa terkuras untuk ketiga kalinya dalam tiga puluh menit membuat kakiku gemetar dan telapak tanganku berkeringat. Aku menghela napas, mencoba memaksa paru-paruku bekerja lagi, tapi rasanya seperti beruang raksasa sedang menghimpit dadaku.

Aku mulai menyerap aether dari puncak menara bahkan sebelum obelisk itu selesai menyerap milikku. Aku perlu memanfaatkan setiap detik yang kupunya sebelum ledakan aetheric berikutnya.

Aliran aether yang seimbang membuatku tetap berdiri meskipun sakit akibat efek samping kekurangan aether. Aku menyerap aether yang terkumpul di dalam obelisk seperti orang setengah tenggelam yang terengah-engah. Tanganku sudah menempel di batu yang cepat panas itu, tapi aku mencondongkan tubuh ke depan dan meletakkan dahiku di atasnya juga, menyerap energi yang membengkak secepat mungkin.

Aether itu murni. Jauh lebih banyak daripada sumber mana pun yang pernah ku temui sebelumnya. Rasanya seperti menghirup oksigen murni; kepalaku tenggelam dengan kekuatannya, terbakar seperti api unggun di ulu hatiku.

Inti aetherku bahkan tidak mampu memadatkan atau mengasahnya lebih jauh. Sebaliknya, aether yang sangat murni itu sedang mengikis kotoran yang tersisa dari intiku, dan dadaku mulai sakit.

Saat intiku terisi sampai penuh, aku terus menarik aether dari puncak menara—aku tidak punya pilihan. Jika aku berhenti, itu akan meledak dan membunuhku—tetapi rasanya seperti aku sedang mencoba meminum air laut. Intiku begitu penuh sehingga mulai bergetar dan bergetar. Semburan rasa sakit yang bersinar keluar darinya, dan aku merasa tersumbat di tenggorokanku.

Cahaya dari obelisk menjadi lebih terang dan lebih terang dengan mataku yang tertutup. Aku bahkan tidak yakin sudah berapa lama.

Aku mencoba untuk mengeluarkan sebagian besar aether dari intiku, seperti yang ku lakukan ketika aku pertama kali melacak jalur aether, tetapi ketika aku membuka gerbang saluran di sekitar intiku, aliran yang masih masuk dari seluruh tubuhku membuatku kewalahan untuk mendorongnya ke luar, menciptakan arus balik yang menyebabkan banjir aether murni yang tidak dapat aku hentikan.

'Aku tenggelam di sini!' Teriak Regis, bentuknya  yang masih menggumpal sepenuhnya dibanjiri aether.

Kilatan cahaya yang berkedip-kedip menembus kelopak mataku. Aku mendorong wajahku menjauh dari obelisk dan membuka mataku; puncak menara berkedip, berjuang untuk melepaskan energi destruktif yang sudah dikumpulkan tetapi tidak memiliki kekuatan untuk melakukannya. Aku bertindak seperti katup pelepas, membocorkan aether ke saluran keluar untuk sebisa mungkin mencegah kekuatan ledakan terkumpul.

Terdengar suara retakan yang bergema dari dalam dadaku.

Fokus ke dalam diri, aku melihat celah gelap muncul di permukaan inti aetherku.

Pandanganku silau. Semburan api meledak di luar kelopak mataku yang tertutup. Rasa sakit menjalar ke seluruh tubuhku.

Tidak.

Retakan tadi semakin bercabang, menderak seperti sambaran petir yang bergerak lambat di sekitar intiku, hampir mematahkannya menjadi dua.

Tidak!

Mengambil napas singkat, aku mengerahkan semua keinginanku dengan kuat untuk memanipulasi aether sesuai kemauanku. Memiliki tempat lain untuk di tuju, aether berhenti meluap ke intiku yang melemah, dan aku memiliki tugas yang berat dalam keseimbangan yang halus antara keinginan obelisk untuk meledak dan keluar masuk aether di tubuh dan reformasi inti aether murniku yang tak terhindarkan.

Terlepas dari kegentinganku, seringai terbentuk di sudut bibirku yang berdarah.

Regis melayang di dalam intiku, melihatku menempa diri. 'Tidak mungkin.'

"Ya," kataku, senyumku melebar. "Ini jelas lebih efisien daripada mandi di lava."



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 

Komentar

Posting Komentar