Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 351 (Bag 3) Bahasa Indonesia

 


Bab 351:  Kerugian Minimum (Bag 3) 

'Cepatlah,' Regis memperingatkan, bentuk anak anjingnya mengawasiku dengan mata lebar.

Aku mengabaikan luka bakar berpola petir yang sembuh dengan sendirinya di lengan dan dadaku, fokus pada relik di depanku.

Relik itu juga dilindungi oleh kotak kaca, yang dilindungi oleh serangkaian rune yang memperkuatnya dan melindunginya dari serangan sihir, tetapi itu tidak bereaksi saat aku mengangkatnya dari alas dan meletakkannya dengan hati-hati di lantai. Sebelum menyentuh relik asli, aku  menarik yang palsu dari rune dimensiku dan memposisikannya di sebelah yang asli, yang terletak di atas bantal beludru persegi. Mereka identik.

Bagus sekali, Caera, pikirku sambil mengambil relik mati itu dengan tanganku yang lain.

Itu ringan seperti bulu dan terasa ringan dibandingkan dengan replika timah yang berat.

Dengan sangat hati-hati, aku perlahan-lahan meletakkan replikanya di atas bantal itu. Itu tenggelam ke dalam kain lembut itu dan langsung terlihat aneh, tetapi sebelum aku bisa melakukan hal lain, aku  mendengar bunyi gemerincing kunci yang dipicu sihir.

'Art, seseorang datang!' Regis berteriak dalam hati saat dia melompat-lompat di sekitar kakiku.

Pintu yang paling dekat dengan tempat Haedrig berteriak bergeser saat seseorang menarik pegangannya.

Pada saat yang sama, ada bunyi gedebuk saat tubuh terbanting ke salah satu dinding. "Lepaskan tanganmu dariku!" teriak Haedrig.

Pintu berhenti, tergantung terbuka hanya satu atau dua inci.

Aku menatap relik palsu yang tenggelam ke dalam bantal. Berpikir sejenak... tapi tidak ada yang bisa dilakukan.


Mengutuk lagi, aku bergegas untuk mengambil casing kaca dan memasangnya dengan hati-hati di atas alas.

Menempatkan tangan di atas rune yang rusak, aku mengaktifkan Aroa's Requiem, mengisi museum dengan cahaya keemasan saat rune menyala di bawah tunikku. Bintik-bintik ungu berkilauan menari-nari di sepanjang lenganku dan di atas alas, memperbaiki retakan, bekas terbakar, dan bekas cakar dan meninggalkan marmer yang tidak bercacat. Rune bersinar samar dalam cahaya suram, menunjukkan bahwa itu  berfungsi kembali.

Pintu mulai terbuka lagi. Di sisi lain adalah seorang penjaga muda. Satu tangan berada di pedangnya, yang lain di gagang pintu, tetapi kepalanya menoleh untuk melihat ke bawah, fokusnya masih, untuk saat itu, pada Haedrig.

Aku menyulap peta jalur aetheric di pikiranku tepat ketika Regis melompat dan menghilang ke dalam tubuhku. Dalam satu detak jantung, Aku menghubungkan jalur-jalur yang dapat ku lihat dengan peta dalam imajinasiku tentang jalur-jalur di sisi lain pintu.

Menarik napas dalam-dalam, aku mengaktifkan God Step.

Sensasi pertama yang ku rasakan adalah hujan dingin yang menerpa setiap bagian tubuhku sekaligus. Petir aetheric yang melompat dan menari di kulitku melengkung ke dalam hujan, menyebabkan udara di sekitarku meledak dan mendesis.

Sensasi kedua yang ku rasakan adalah jantung ku berdetak beberapa kali saat aku menyadari sosok yang muncul dari kegelapan, datang langsung ke arahku dengan kepala tertunduk melawan derasnya hujan.

Aether mengalir untuk membungkus tubuhku saat aku bersiap untuk membela diri, tetapi orang yang bungkuk itu berhenti begitu tiba-tiba sehingga hampir jatuh ke tanah ketika kakinya terpeleset di atas batu yang basah.

Menjangkau secara naluriah, aku meraihnya dengan lenganku agar dia tidak jatuh.

"Oh Tanduk Vritra yang berdarah (oh my god)!" suara seorang pria berseru dari balik tudungnya.

Kami saling menatap.

“Profesor Aphelion…” kataku, masih memegang lengannya.

“Profesor Grey, aku…”

Matanya melebar dan mencari, beralih dari wajahku ke tangan yang mencengkeram lengannya lalu ke pintu masuk Chapel di belakangku, di mana aku sudah bisa mendengar suara para penjaga yang berjuang melawan Haedrig.

Pikiranku berpacu.

Aku  tidak yakin apa yang telah dilihat profesor, atau mengapa dia ada di sana. Jika dia melihatku muncul dari udara tipis terbungkus petir amethyst, maka dia adalah ancaman. Aku mempertimbangkan untuk mematahkan lehernya dan melakukan God Step lagi, tetapi itu pasti akan memperumit situasi. Selain itu, aku tidak benar-benar tahu apa yang dia lihat, dan membunuh orang yang tidak bersalah — bahkan seorang Alacryan — tidak cocok denganku.

Keributan dari pintu masuk Chapel menarik perhatian kami saat tiga penjaga muncul, setengah menyeret, setengah mendorong Haedrig yang pincang.

"Kalian berdua di sana!" salah satu penjaga berteriak. "Apa yang kau lakukan di sini?"

Haedrig tergantung di lengan para penjaga, matanya setengah tertutup, tapi aku menangkap tatapan diam-diam yang dia tembakkan padaku, dan rahangnya yang mengeras ketika dia melihat Profesor Aphelion. Penjaga lain muncul di ambang pintu yang terbuka ke Chapel, bibirnya berdarah dan ekspresinya marah.

Profesor itu menarik tangannya dari cengkeramanku dan tertatih-tatih melewatiku saat aku menyalurkan aether di tanganku dan bersiap untuk melenyapkan semua saksi jika perlu.

"Halo teman-teman," katanya ramah, berbicara kepada para penjaga. “Aku akan memaafkan kekasaranmu karena situasi yang tampaknya agak tegang, tetapi kau berbicara dengan dua profesor Central Academy. Kami hanya melihat tidak adanya penjaga di pintu Chapel dan datang untuk menyelidiki.”

“Aku minta maaf, Tuan-tuan,” kata penjaga itu dengan cepat, membungkuk dengan dangkal dan memaksa Haedrig juga. "Pemabuk ini menyebabkan keributan, dan kami pikir—"

"Bahwa kita adalah kaki tangannya, datang untuk membantu kenakalannya?" Profesor Aphelion tertawa keras. “Tidak, tapi kalian bertiga memang mendapat kehormatan untuk menangani... uh—”

Ascender Haedrig,” bisikku sebagai jawaban atas kemarahannyanada ching.

“—ascender yang dulu hebat, Haedrig, yang tampaknya telah jatuh pada masa-masa sulit. Tunjukkan sedikit belas kasihan dan biarkan kami mengurusnya, Tidak perlu mempermalukan bloodnya karena kasus mabuk ringan di depan umum, bukan?” Ketika para penjaga mengerutkan kening dan berbagi pandangan yang ragu, dia menambahkan, "Tidak akan terlihat bagus jika bloodnya membuat keributan dengan direktur, bukan?"

“Tidak, Pak,” jawab penjaga itu, tapi dia terus memegangi lengan Haedrig. “Namun, aku akan lalai dalam tugasku jika aku tidak melaporkan ini ke keamanan kampus. Mereka akan memutuskan apa yang harus dilakukan dengan—”

Sementara penjaga itu berbicara, Haedrig terus membungkuk lebih rendah dalam cengkeraman penjaga. Ascender yang tampaknya pingsan itu tiba-tiba menendang tanah, melimpat dan lepas dari tangan penjaga dan berputar dengan anggun di udara dan mendarat di dasar tangga. Dia memberi hormat dengan mengolok sebelum melesat bagai petir, kecepatannya yang ditingkatkan mana membawanya hilang dari pandangan di balik tabir hujan.

"Kejar dia!" seru kepala penjaga, menyebabkan dua lainnya berlari. Sepatu bot lapis baja mereka meluncur di atas paving yang licin karena hujan, dan segera terlihat jelas bahwa mereka tidak memiliki kesempatan untuk menangkap highblood yang berkaki cepat itu.

“Yah… uh… semoga berhasil,” Profesor Aphelion memberi tahu penjaga yang tersisa, yang menatap kami dengan tatapan kesal.

Dia mengangguk padaku sambil menarik tudungnya ke atas. "Sampai nanti, Profesor Grey."

Aku membalas anggukan itu, mengamati wajah dan matanya dengan cermat untuk mencari indikasi bahwa dia telah melihat apa yang telah terjadi atau menebak alasan kehadiranku di dekat Chapel, tetapi wajahnya kosong dengan bayangan senyum sinis.

“Ya, sampai nanti…” kataku hati-hati, membuka tudungku dan berbalik.

Mau tak mau aku menyimpan kegelisahan yang tersisa tentang keterlibatan tak terduga Profesor Aphelion dalam pencurian itu, tetapi dibandingkan masalah besar yang bisa saja terjadi, ini adalah kerugian minimum.

Sulit untuk terlalu khawatir, mengingat hadiah yang menunggu di rune dimensiku.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 





 

Komentar

Posting Komentar