Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 352 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 




Bab 352:  Relik, Telah Hidup (Bag 2)

Di bagian dalam bola itu terdapat struktur organik yang mengikat kristal yang memancarkan cahaya merah muda ke seluruh ruangan. Kristal itu menerbangkan debu halus yang menggantung di udara, melayang tanpa tujuan di sekitar tangan Grey.

"Apa itu?" Aku bertanya karena gembira.

Gray bergeser sedikit dan menurunkan setengah relik yang kosong saat fokusnya pada kristal meningkat. Kristal halus langsung bersinar menyala dengan cahaya ungu cerah.

"Apa apaan—" seru Gray saat separuh bola yang dia pegang itu terlepas dari tangannya dan jatuh ke tanah di dekat kakinya.

Tanganku tanpa sadar masuk ke mulutku, dan kami menyaksikan, tercengang, saat kristal itu mulai hancur di depan mata kami. Gumpalan asap berkilauan dari partikel pecahan naik ke atas, melayang di atas relik yang sudah setengah itu, setiap butir pecahan membawa sebagian cahaya kristal. Ketika potongan terakhir menghilang, asap itu mengeluarkan kilatan cahaya yang membuat kepalaku pusing, dan aku memaksakan diri untuk membuang muka.

Puppy Regis meringis saat dia mengangkat cakarnya untuk menutupi matanya. "Aku cukup yakin begitulah cara para raja iblis dipanggil!"

Melirik dari sudut mataku untuk memastikan cahaya silau telah berhenti, aku terkesiap kaget. "Vritra's horn (omg)..."

Asap telah menyatu menjadi bentuk oval buram yang melayang-layang di udara, Gray mengelilinginya sambil memeriksa. Itu memiliki kilau berminyak ke permukaannya dan memancarkan cahaya ungu redup.

"Ini adalah portal ascent, aku yakin," kataku, terduduk ke sofa. “Tapi yang bisa kau aktifkan di mana saja… Itu artinya—”

“Aku bisa pergi ke Relictomb kapanpun aku mau,” Gray menyambung kalimatku. Menghampiriku, dia mengambil sengah bagian lagi. "Menurutmu untuk apa bagian ini?"

Aku memperhatikan bagian struktur organik di dalamnya. "Yah, jika setengahnya untuk membawamu masuk ..."

“Lalu yang ini mungkin untuk membawaku kembali?” Gray mengangguk, dan tatapan seriusnya kembali ke portal. "Caera, tunggu di sini."

Aku melompat dari tempat dudukku, hampir membuat puppy Regis jatuh. "Apa? kau akan pergi sekarang? Tanpa meneliti atau menguji apapun?”

"Ini akan menjadi percobaan," katanya, matanya masih terpaku pada gerbang yang berkilauan.

"Kalau begitu, mari kita pergi bersama," aku beralasan. “Bahkan jika kau berakhir di dalam Relictomb, apa yang terjadi jika setengah dari relik itu membawamu keluar ke salah satu gerbang utama? Jika aku di sana, akan lebih mudah untuk melewati pertanyaan pengawal.”

Alis Grey berkerut berpikir sebelum dia mengalihkan pandangannya ke arahku. "Aku menghargainya, tapi aku lebih suka kau di sini untuk menjauhkan mata dari ruangan ini."

Aku membuka mulut untuk berdebat, tapi yang keluar hanyalah gusar frustrasi. "Baiklah. Aku akan mengawasi jika ada wanita lain yang sudah kau taklukkan mencoba mengunjungimu larut malam.”

Dia memandangku dengan geli. “Ayo, Regis.” Serigala bayangan kecil itu melirikku dan mengangkat bahu kecilnya sebelum mengikuti perintah. "Dan aku belum melupakan janji kita."

Menyebutkan tentang janji kami membuatku tersenyum tipis. Aku tidak mengharapkan kompensasi apa pun untuk membantu Grey, jadi aku terkejut ketika dia mengatakan dia nanti akan ascent bersamaku.

"Ku pikir kau akan terkejut melihat betapa kuatnya aku sejak ascent terakhir kita," kataku dengan percaya diri.

“Ku harap latihan bukan alasanmu untuk kalah dariku di Sovereigns Quarrel,” dia menyeringai sebelum menghilang melalui portal.

Aku menatap, dengan mulut terbuka, ke portal yang tergantung di udara sebelum tertawa kecil. “Sungguh kekanak-kanakan.”

Tidak lama setelah Gray pergi, gerbang yang melayang di atas setengah relik mulai memudar, permukaan berminyak buram menjadi transparan, seperti kabut memudar dari cermin. Setelah beberapa detik, hanya tersisa bentuk yang nyaris tidakterlihat di tengah ruangan.

Aku mendekati portal yang tidak aktif dan dengan hati-hati meraihnya. Ketika jari-jariku menyapu bentuk oval transparan itu, tanganku menembusnya dan aku tidak merasakan apa-apa. Aku melambaikan tanganku ke depan dan ke belakang, tetapi gerakan itu tidak mengganggu bentuknya.

“Setidaknya tidak ada yang bisa mengejar mereka,” gumamku.

Terlalu gelisah untuk duduk-duduk, aku mulai mondar-mandir di suite kecil itu.
 
Kenangan Sevren datang kepadaku. Aku ingat dengan sangat jelas ketika dia pergi untuk ascent prelimnya saat baru menyelesaikan musim pertamanya di Central Academy. Rasanya mirip seperti ini: kegembiraan yang bercampur dengan kekecewaan karena aku tidak bisa mengikutinya atau bertarung bersamanya.

Menarik belati berbilah putih dari cincin dimensiku, aku menghunusnya untuk mengungkapkan simbol di dasar pedang. Belati ini adalah accolade pertamanya. Dia mengukir rune aether ke dalamnya sambil menceritakan semua tentang ascentnya, masih sangat bersemangat tentang petualangannya sehingga dia bergetar.

Hatiku hancur memikirkan dia sekarang, sekarat sendirian di Relictomb, korban dari monster mengerikan. Ku pikir dia akan menjadi orang yang membuka rahasia Relictomb. Aku salah.

Tapi aku tidak berpikir aku salah tentang Grey.

Saat pikiranku beralih padanya, aku menyadari bahwa Gray sudah pergi selama beberapa menit. Mempertimbangkan bagaimana waktu berfungsi secara berbeda di Relictomb, dia seharusnya sudah bisa mengaktifkan relik dan kembali.

"Bagaimana jika itu sebenarnya bukan portal ascent?" Aku bergumam, gelisah dengan ujung pisau belati di tangan. Membungkuk, aku mengintip relik setengah bola itu, tapi itu tidak menunjukkan apa-apa.

Bahkan jika portal itu membawanya ke sebuah zona, mungkin saja dia dalam bahaya dan tidak bisa mengaktifkan relik setengahnya lagi...atau mungkin kita salah, dan dia tidak bisa segera kembali. Dia bisa terjebak di sana, dipaksa untuk membersihkan zona dan menemukan portal descent untuk kembali. Setengah bola yang dia bawa tidak mengandung kristal, yang bisa berarti—

Aku menyipitkan mata terhadap cahaya amethyst yang terang saat portal menyala hidup kembali, garis transparan yang memadat menjadi mutiara buram. Sosok yang muncul dari sana sangat mirip dengan Grey, tetapi pakaiannya compang-camping dan wajahnya berlumuran darah dan kotoran.

Ketika dia keluar dari portal, itu larut menjadi awan yang perlahan-lahan mengendap ke bawah, mengembun kembali menjadi kristal di dalam relik.

"Apa…?"

Ekspresi wajah Grey berubah menjadi seringai dan dia mengangkat tanduk hitam dari beberapa binatang. Segumpal darah gelap menetes darinya dan memercik ke lantai. "Itu bekerja."



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 







Komentar

Posting Komentar