Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 355 (Bag 3) Bahasa Indonesia





Bab 355:  Hanya Namanya (Bag 3)
 
Ada bangku kayu di sebelah pintu, jadi aku duduk. Pikiranku terus berkibar kembali ke sosok-sosok tak berdaya di ruangan itu. Aku memiliki inti manaku sendiri belum begitu lama, tetapi tetap saja jika kehilangan itu membuatku takut melampaui kata-kata. Untuk mengetahu bahwa mana itu ada dan belajar bagaimana membuat sebuah objek hanya dengan menggunakan pikiran, membayangkan untuk kehilangan kekuatan seperti itu…

Alacryan tidak pernah bisa mengerti. Bahkan Agrona, bahkan Nico

Di Bumi, aku telah belajar sejak awal, meskipun aku memiliki pusat ki yang relatif besar, kekuatan itu tidak akan pernah menjadi milikku. Aku adalah sebuah senjata. Itulah yang mereka pikirkan tentang Legacy.

Agrona juga tidak ada bedanya.

Aku menekan telapak tangan ke rongga mataku, menyingkirkan pikiran menjengkelkan itu. Mungkin benar bahwa Agrona berharap aku akan menggunakan kekuatanku untuknya, tetapi dia telah mambuatku berreinkarnasi dengan mengetahui bahwa itu akan menjadi kekuatanku. Dia tahu siapa aku sebenarnya. Dan dia ingin menunjukkan kemampuanku.

Mereka terus-menerus menyembunyikan sesuatu. Seperti sekarang. Apa yang Nico lakukan yang dia tidak ingin kau lihat?

Begitu pikiran itu menyerang otakku, aku tidak bisa menghindarinya. Aku sama penasarannya untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam ruangan itu karena aku ragu-ragu untuk memasukinya. Aku mendengarkan dengan cermat, tetapi ada lapisan mana angin yang menciptakan penghalang suara di sekitar sel.

Saat aku fokus pada mana, itu berdesir, dan suara percakapan yang teredam bisa mencapai telingaku. Aku ingat berenang di akademi, belajar memfokuskan kiku di lingkungan yang berbeda, dan bagaimana air mendistorsi suara orang-orang di luar kolam. Kedengarannya persis seperti itu. Aku berenang mendekati permukaan metafora, dan suaranya menjadi lebih jelas. Aku menerobos penghalang suara, dan tiba-tiba aku bisa mendengar Nico seolah-olah dia berdiri tepat di sebelahku.

“—Ceritakan padaku setiap hal yang kau ingat tentang dia. Jangan tinggalkan detail sekecil apapun.” Suara Nico dalam dan hampa, seperti dia berbicara dari dasar ngarai.

Paduan suara serak menjawab, masing-masing lebih putus asa untuk didengar daripada yang terakhir.

“—kepintaran yang kejam di matanya saat dia—”

"—duduk seperti patung, seperti dia tidak pernah takut untuk—"

“—mungkin tanpa hiasan, karena kita tidak pernah merasakan mananya atau—”

“—memancarkan tekanan yang mengerikan—”

"Berhenti. Berhenti!" Nico menggeram. Sel menjadi sunyi. "Jika kalian terus berebut satu sama lain, aku akan membakar lidah kalian sehingga hanya satu yang boleh berbicara." Aku tersentak dengan ancamannya yang mengerikan, tetapi berkata pada diriku sendiri bahwa dia hanya melakukan apa yang harus dilakukan. "Kau, beri tahu aku bagaimana ascender ini menarik perhatianmu."

Terdengar rintihan dan dehem sebelum sebuah suara sengau menjawab. “Seorang pelayan Blood Granbehl mengatakan sebuah cerita aneh… tentang seorang ascender tanpa ikatan darah, yang tampaknya sangat kuat, dan yang tidak memproyeksikan tanda-tanda mana.” Pembicara berhenti, terengah-engah. “Mereka curiga Ascender Gray telah menyelundupkan relic—”

Suara itu tercekat saat batu dan tulang keduanya retak. Aku bisa merasakan beban kemarahan Nico melalui pintu-pintu yang dijaga.

Ketika Nico berbicara lagi, suaranya tegang. "Mengapa aku tidak diberitahu tentang nama ascender ini?"

"I-itu ada dalam laporan yang kami kirim ke Taegrin Caelum," kata hakim tinggi dengan cepat, suaranya bergetar.

"Tidak masuk akal," geram Nico pelan, dan aku mendengar langkah-langkah lembut saat dia mulai melangkah.

Berdiri, aku bergerak ragu-ragu menuju pintu. Saat aku mendekat, pintu terbuka. Di dalam, hakim agung telah mundur ke dinding melengkung, kepalanya tertunduk. Nico mondar-mandir di depan empat tahanan yang tersisa. Yang kelima, seorang pria dengan janggut, telah ditusuk dengan tiga paku hitam. Darahnya mengalir berwarna gelap menuruni paku sebelum merembes ke celah-celah di lantai.

"Dia sudah mati," kata Nico tegas. Dia berbalik, mondar-mandir ke arah lain. “Tapi dia seperti kecoa yang susah mati. Jika ada yang bisa bertahan…” Dia berbalik lagi. “Bahkan jika dia selamat, dia tidak mungkin datang ke Alacrya tanpa kita lihat.”

"Nico, apa—"

Dia menjentikkan jarinya dan menunjuk ke arahku sebelum melanjutkan berbicara pada dirinya sendiri. “Dia bisa saja menemukan portal kuno, yang masih aktif…tetapi bahkan dia tidak akan cukup gila untuk menggunakan nama itu…seperti menyalakan api sinyal dalam kegelapan…”

Apa ini pria yang kau cintai?

Aku gemetar saat vertigo menjalar ke seluruh tubuhku, mulai dari belakang mataku, lalu menyentak ke perutku. Aku meraih pergelangan tangannya dengan tangan gemetar. "Nico, apa yang kau lakukan?"

Dia melepas lengannya dari genggamanku, memamerkan giginya padaku seperti binatang. "Diam!"

Seekor monster meraung untuk hidup di dalam diriku. Elderwood Guardian beastwill menjadi kacau, berubah menjadi kemarahan yang mendidih. Itu seperti beast yang terperangkap yang berteriak melawan rantai yang mengikatnya, tetapi dia juga seperti rumput dan tanaman merambat dan pepohonan yang menjaga dunia saat manusia mengabaikan. Itu membuatku takut, makhluk liar ini tidur di dalam diriku. Itu terlalu mirip seperti kiku di kehidupan sebelumnya: tidak terkendali, meledak-ledak, tanpa henti ...

Aku telah belajar untuk menyentuh setiap jenis mana. Bahkan yang disebut deviants, yang penggunaannya tampak sederhana seperti bola salju di musim dingin...tapi Agrona telah memperingatkanku untuk menjauh dari beastwill itu. Mungkin suatu hari nanti aku bisa menjinakkannya, tapi untuk saat ini…

Cahaya di ruangan menjadi hijau dan sebatang pohon zamrud melingkari lenganku, menjangkau ke arah Nico.

Kemarahan meleleh dari wajahnya, membuatnya pucat. Dia mundur dariku seolah-olah dia telah dibakar.

"Cel, kau baik-baik saja? Maaf, aku ..." kalimatnya berhenti, dia mengacak-acak rambutnya dengan kedua tangannya.

Tanaman merambat mundur kembali, dan cahaya kembali normal. Tapi aku masih bisa merasakan beast itu akan bergetar karena marah. "Aku baik-baik saja."

Nico berdeham dan memeriksa kembali empat tahanan. Wanita tua yang pingsan, dan pria gemuk yang muntah di lantai. Mereka terperangkap tanpa perlindungan di antara gelombang kekuatan yang keluar tiba-tiba dari Nico dan aku.

Dia akan menyakitimu.

Itu tidak masalah. Semangat Nico hancur. Dia bukan dirinya sendiri. Tapi itu tidak berarti dia tidak bisa disembuhkan.

"Seperti apa ascender ini?" Nico bertanya, berbicara kepada tahanan yang di tengah, seorang lelaki tua yang lemah.

"Rambut pirang pucat ..." lelaki tua itu serak. “Mata emas, lebih seperti kucing daripada manusia. Berusia dua puluh tahun, mungkin, dengan ciri-ciri yang tajam dan percaya diri…”

Nico mengerutkan kening, matanya kehilangan fokus saat dia mencoba membayangkan ascender misterius itu.

"Dan agung," tambah lelaki tua itu. "Dia menganggap dirinya seperti bangsawan ... seperti raja."

Nico membentak, suara ganas yang mencakar udara. "Seperti raja, katamu?" Tubuh Nico meletus, amarahnya yang tiba-tiba membengkak tidak lagi bisa ditampung oleh daging dan tulang belaka. Api hitam menelannya, melompat dari tubuhnya seperti abu panas.

"Siapa yang raja!" dia meraung. "kita hanya punya Sovereign di sini!"

Aku bisa melihat mana, yang dihitamkan oleh efek basilisk, bekerja dengan sendirinya menjadi kobaran di dalam daging para tahanan. Semuanya terbakar dari dalam. Di luar, mereka menggeliat dalam siksaan yang sunyi, rasa sakitnya terlalu hebat untuk diteriakkan.

Nico terengah-engah, dan dengan setiap embusan napas, udara di sekitarnya tampak berubah. Hakim tinggi sudah bergegas mundur keluar dari sel untuk menghindari api hitam. Dia hanya bisa melihat, tidak mampu berbicara untuk membela keadilan yang dia klaim untuk diwakilinya.

"Orang tua bodoh yang tidak berguna!" Nico berteriak, suaranya serak. Daging lelaki tua itu mulai melepuh dan pecah, dan api hitam kecil melompat keluar dari luka saat soulfire melahapnya.

Tidak butuh waktu lama.

"Itu tidak perlu," kataku, lembut tapi tegas. Aku tidak ingin memancing kemarahan Nico, tapi aku juga tidak takut. "Mereka tidak pantas dibakar oleh ketakutan dan kemarahanmu."

Niko memejamkan matanya. Napasnya melambat, dan nyala api yang membentuknya seperti lingkaran cahaya yang mematikan surut kembali ke dalam dagingnya dan memudar. “Mereka bukan siapa-siapa. Mereka sama sekali tidak penting.” Suaranya benar-benar tanpa emosi.

Grey lagi…” kataku, suaraku cukup tenang. “Mengapa pria ini begitu menguasaimu sehingga namanya saja bisa menimbulkan reaksi yang begitu kuat? Siapa Grey?”

Nico, membelakangiku, tampak menyusut dalam dirinya. “Dia adalah teman kita…”

Dia berbalik, dan untuk sesaat aku tidak melihat ekspresi orang asing yang dikenakan Nico sebelumnya. Aku hanya melihat matanya, berbingkai merah dan berkilau karena air mata. Aku tahu kesedihan di dalamnya. Dia menatapku sekarang dengan cara yang sama seperti dia menatapku dulu, tak berdaya. Putus asa.

"Dan dialah yang membunuhmu, Cecilia."
 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 


Komentar

  1. Kesel sendiri liat kelakuan nico yg tengil..... Gw harap nanti pas ketemu Arthur ditampar pake rune destruction biar tau rasa..

    BalasHapus
  2. Nico sifat y keras bgt ya....dibutakan dendam..bener" benci ngt ama grey... gw harap author jangan bikin MC nya Naif trus bersifat lembek ma nico....gw pengin y nico digampar habis"an ma arthur..biar tau rasa

    BalasHapus
  3. Saya punya firasat nico ntar bakal jadi sekutu atau apalah itu, saya itu tidak terjadi, nico dan wanita itu harus dibunuh oleh tangan grey sendiri.

    BalasHapus
  4. Nico itu mirip kayak Obito yg ngeliat cewek yg dia suka dibunuh di depan matanya tanpa tau apa2, Cecilia jg mirip kyk Rin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Obito,Kakashi&Rin
      Teori yg menarik

      Hapus
    2. Apakah author terinspirasi dgn kesah mereka bertiga ? Melihat kematian cecil juga mirip dgn kematian rin. Menarik

      Hapus

Posting Komentar