Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 356 (Bag 2) Bahasa Indonesia




Bab 356:  Penutupan (Bag 2)

Regis tetap di sampingku saat aku mengembalikan fokusku ke relik setengah bola di tanganku. Seperti yang dikatakan Caera, mungkin Compass membutuhkan elemen penunjuk yang lebih banyak. Menutup mata, aku memvisualisasikan area yang memiliki dampak terbesar padaku, yang paling ku ingat dengan jelas.

"Itu benar-benar berubah," kata Regis dengan tidak percaya sebelum mengerang. "Kau hanya harus memilih yang itu."

Aku membuka satu mata untuk melihat lantai marmer yang licin, langit-langit melengkung yang tinggi dan pintu berukiran rune yang menutupi kedua sisinya...bersama dengan patung-patung bersenjata yang berbaris di kedua sisi lorong.

"Itu benar-benar berhasil," dengusku, merasakan intiku terkuras saat Compass terus menyedot aether dariku untuk menjaga jalan baru tetap terbuka.

Menonaktifkan relik, aku mulai membayangkan kembali detail tujuan baru kami di kepalaku. Begitu gambar itu jelas di pikiranku, aku menepuk punggung Regis. “Panggil Caera. Kita akan pergi."

Ketika portal stabil terhubung ke zona berikutnya yang akan kami tuju, Regis dan Caera tiba, dengan mata terbelalak heran.

"Aku tidak percaya kau benar-benar menguasainya dengan begitu cepat," gumamnya.

"Berkat nasehatmu," kataku, mengulurkan tanganku saat Regis menghilang ke dalam diriku. "Ayo."

Mengambil napas dalam-dalam, kami masuk, langsung disambut oleh embusan angin lembab. Di sekeliling kami ada pepohonan lebat yang tumbuh dari lantai dan langit-langit, diperindah dengan berbintik-bintik warna-warni dari buah aether yang tersebar, sementara jaringan akarnya yang kusut menyebar tanpa henti di bawah kaki kami.

“Yah, ini jelas bukan kamarmu,” Caera mengamati. "Jadi, apakah ini salah satu area yang perlu kau kunjungi dalam quest misterius milikmu?"

"Tidak," kataku pelan, berbalik ke arahnya. "Di situlah saudaramu meninggal."

Kepala wanita bangsawan Alacryan itu berputar ke arahku, mata merah cerdasnya melebar dan berkibar sebelum dia berbalik, membiarkan rambutnya untuk melindungi wajahnya. “Terima kasih, Grey.”

Mengabaikan sensasi geli dari senyum menggoda Regis, aku menyelipkan Compass kembali ke runeku sebelum bergerak maju. "Tidak perlu berterima kasih padaku."

Terakhir kali kami berada di sini, Regis dan aku membunuh kelabang raksasa dan memecahkan telurnya kecuali satu telur agar tidak merusak ekosistem alami yang terdapat di daerah tersebut. Tapi waktu bekerja dengan berbada pada Relictomb, jadi kita tidak tahu apa yang akan kita temukan di sini.

Menjelajahi pohon-pohon terdekat, aku menemukan satu cabang yang kuat dan mulai memanjat, menghindari buah yang tergantung-gantung dan makhluk tak kasat mata yang menggunakannya sebagai jebakan. Saat berada di ketinggian dua puluh meter, aku mengamati sekeliling, mencari sarang dari beast kaki seribu.

Meskipun lubang yang digali dengan kasar yang mengarah ke sarang kaki seribu tersembunyi dengan baik, cahaya redup yang memancar darinya tampak jelas, dan tidak butuh waktu lama untuk ditemukan. Itu kurang dari satu mil jauhnya. Namun, sebelum aku bisa turun ke rekanku, ada gerakan yang menarik perhatianku di atap yang jauh. Puncak pohon berdesir saat sesuatu bergerak di bawahnya.

Para Monyet berekor dua tidak cukup besar untuk membuat pepohonan bergetar...

Berpindah dari cabang ke cabang, aku berada di tanah dalam hitungan detik. Aku mendekatkan jari ke bibirku sebelum berbicara dengan Caera dengan berbisik. “Makhluk itu keluar dari sarangnya. Jaraknya beberapa mil dari kita, tapi kita harus bergerak diam-diam.”

Menghadap ke arah yang harus kami tuju, aku mulai memimpin, mengambil setiap langkah dengan hati-hati untuk menghindari membuat kebisingan yang tidak perlu.

'Kenapa kau begitu tegang? Kita jauh lebih kuat daripada saat pertama tiba di sini,' kata Regis dengan sombong.

Aku tahu, tapi sulit untuk melepaskan jenis ketakutan yang melekat dalam dirimu saat kau lemah. Itu tumbuh bersamamu.

Hutan itu sunyi. Bahkan langkah kaki kelabang yang berat pun terlalu jauh untuk didengar. Tidak adanya kicauan burung atau dengungan serangga yang terkesan tidak wajar. Tetapi selain dari kaki seribu yang rakus, zona itu hanya menjadi rumah bagi kera berekor dua, dan mereka telah beradaptasi untuk benar-benar diam. Bahkan ketika aku mencoba untuk mendengar gerakan mereka, aku tidak bisa mendengar apapun.

Aku berhenti, mengamati pepohonan yang lebat. Buah-buahan kaya aether menjuntai seperti buah pir montok di sekitar kami, tetapi tidak ada satu pun monyet ekor dua yang terlihat. Mengalirkan aether di mataku, aku fokus pada langit-langit, di mana pepohonan tumbuh seperti tanaman merambat. Meskipun aku mengamati area yang jauh selama sekitar satu menit, aku tidak melihat gerakan apa pun.

"Apa masalahnya?" Caera berbisik, sambil melihat sekeliling. "Apa yang kau lihat?"

"Tidak ada," aku mengakui. "Tidak ada apapun."

Aku tidak yakin kenapa keadaan sunyi ini membuatku gugup. Aku memperkuat lapisan aether yang melapisi tubuhku dan melanjutkan pencarian.

Kami tiba di lubang masuk ke sarang tanpa melihat tanda-tanda kehidupan. Caera berlutut dan menatap ke dalam terowongan yang gelap. Dia mendengus dan mengerutkan hidungnya. "Bau busuk apa ini?"

Aku menyalinnya dan hampir tersedak bau daging busuk. Aku merasa Regis bergidik di dalam. 'Sudah cukup menjijikkan hanya membaca pikiranmu. Aku hanya akan menunggu yang ini keluar.'

"Mungkin itu mayat kaki seribu," bisikku, mengambil beberapa langkah menuruni terowongan yang curam.

Terowongan itu memancarkan cahaya ungu samar, seperti sebelumnya, tapi itu tampak lebih besar dari sebelumnya, dan tanah di lantai memiliki warna merah yang bercampur cahaya ungu.

Kami merayap di sepanjang terowongan yang semakin lama semakin melebar dan terbuka ke sebelah kiri kami. Kristal aether berserakan di lantai terowongan, beberapa berubah menjadi kerikil dan tidak lagi bercahaya. Akhirnya sampai di gua besar tempat kami melawan kaki seribu dulu.

Caera menutupi mulut dan hidungnya dengan tangannya. Kami telah menemukan sumber baunya, dan itu bukan kelabang yang pernah kami bunuh.

Kristal aether menutupi lantai, tidak lagi bertumpuk tetapi berserakan dan pecah. Mereka ternoda merah oleh mayat kera yang membusuk dan setengah dicerna bercampur menjadi satu seperti jerami yang aneh. Itu seperti sesuatu yang keluar dari saluran pembuangan dari pencernaan.

Grey…” Caera terlihat seperti akan sakit, tapi aku tidak berpikir itu hanya pemandangan di depan kami.

"Dulu tidak seperti ini," kataku. "Tidak ada yang begitu mengerikan."

Aku mulai berjalan di sekitar gua, mencoba menghindari kekacauan yang menjijikkan itu. Kristal aether yang retak dan pecah berderak di bawah kakiku, membuat suara yang tidak nyaman. Aku sedang mencari sarang berbentuk mangkuk di mana aku awalnya menemukan telur kaki seribu dan kristal yang berisi baju besi dan senjata tetapi sudah tiada.

Di tempat dulu sarang berada, tanahnya sudah digali dan diinjak-injak, satu-satunya tempat tanpa kristal dan mayat. Saat aku mendekati lubang itu, kakiku menabrak sesuatu di bawah kristal dan aku menarik gagang pedang yang patah. Itu adalah pedang yang pernah ku alirkan aether dulu hingga hancur, sebelum menemukan belati dan jubah milik Sevren. Aku melemparkannya kembali ke tanah.

“Maaf,” kataku ketika Caera datang untuk berdiri di sampingku. "Ku pikir ini akan lebih ... sentimental."

Tangan Caera mendarat sejenak di bahuku. Dia tidak mengatakan apa-apa, dia memang tidak perlu melakukannya.

Berjalan hati-hati ke tengah lubang tandus tempat sarang itu pernah ada, dia berlutut. Jari-jarinya menjelajahi tanah yang baru dibajak. Aku tetap diam, membiarkannya memikirkan apa pun yang dia pikirkan. Aku pikir dia ingin mengucapkan selamat tinggal, kesempatan yang tidak pernah diberikan oleh orang tua angkatnya. Kesempatan untuk menemui kakaknya.

Suasana hatiku berubah menjadi melankolis ketika aku memikirkan ayahku. Aku berharap telah berbuat lebih banyak untuk menghormatinya. Reynolds Leywin adalah pria hebat – pahlawan– dan dia pantas mendapatkan lebih dari hanya kematian mendadak melawan beast. Dan juga, Caera mungkin merasakan hal yang sama tentang Sevren.

"Grey?" Aku melihat ke bawah ke wajah Caera. Dia mengerutkan kening. "Apa kau mendengar itu?"


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

Komentar

Posting Komentar