Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 356 (Bag 3) Bahasa Indonesia




Bab 356:  Penutupan (Bag 3)
 
Aku membiarkan diriku teralihkan, jadi aku tidak segera menyadari suara yang semakin kuay. Rasanya seperti sekelompok pasukan mendekat, seperti seribu tentara lapis baja yang berlari melalui hutan di atas sana.

"Sial, dia datang," kataku, memberikan tanganku untuk membantunya keluar dari lubang. "Regis!"

"Perlu aku?" Dia menggerutu, tetapi serigala itu tetap muncul di sampingku, nyala apinya berkedip-kedip karena gelisah.

Kami dengan cepat bersiap untuk pertempuran. Aku tinggal di dekat pusat gua, bersiap untuk memancing perhatiannya. Regis berbelok ke kiri, tetap dekat dengan dinding yang jauh. Caera tinggal jauh di belakang, pedangnya terhunus dan dua buah plat perak mengelilinginya untuk melindunginya.

Suara kerangka luarnya yang keras menggores dinding terowongan membuat seluruh ruangan bergetar dan menyebabkan jejak debu berjatuhan dari atap. Itu melambat saat semakin dekat, sehingga aku bisa mendengar rahangnya berbunyi crack-crack dalam ritme yang terukur dan stabil. Crack crack crack. Lagi dan lagi. Kemudian sedikit lebih dekat. Crack crack crack.

Kemudian kepalanya beringsut perlahan ke dalam gua.

'Oh. Shit.'

Kelabang ini sudah seukuran setengah kelabang yang kita bunuh. Tubuhnya telah berubah warna menjadi merah karat, sekarang hanya sedikit tembus pandang. Setiap rahangnya panjang dan lebar seperti rahang pria dan bergerigi seperti gergaji tulang.

Dia membeku. Kepalanya tertunduk beberapa kaki. Rahangnya tersentak.

Kemudian dia melesat maju dengan kecepatan yang seharusnya mustahil untuk ukuran tubuhnya. Aku menghindar ke belakang saat rahangnya mendekat tepat di depanku, lalu berguling ke depan dan meraih kaki depannya. Dengan kuncian yang cepat, kaki itu terlepas dari tubuhnya, tetapi kaki seribu raksasa itu bergerak lagi, setiap kakinya terbanting ke tanah, tubuhnya menekuk dan melengkung, setiap incinya dan bergerak.

Aku bisa melihat Regis berlari di bagian belakang, menggigit dan mencabut apapun yang dia bisa. Dari arah lain, api hitam mengenai cangkangnya dengan keras seperti panah ballista, tetapi api itu hanya meninggalkan bekas luka bakar yang hitam. Seluruh kerangka luar ditutupi dengan lapisan aether yang tebal, yang bahkan menghilangkan soulfire.

Memasukkan aether ke kaki kelabang yang terputus, aku mencoba menusuknya ke perut monster kelabang itu, tetapi kaki lain mengenai bahuku dan pukulan itu terpantul dari pelindung kulit aetherku.

Melempar usus kelabang yang terputus ke tanah, aku menyulap bilah aether dan mengiris kaki terdekat. Pedang aetherku kemudian patah. Mengutuk, aku berharap lebih banyak kekuatan di belati aether itu, fokus pada bentuknya, memaksanya untuk berkembang dan tumbuh lebih besar. Belati itu membengkak hingga kira-kira seukuran sekop, lalu patah.

Caera menguatkan dirinya ketika kaki seribu mengalihkan perhatiannya padanya. Dia mengeluarkan teriakan mendesis dan mulai mendekatinya.

Memanggil aether sebanyak yang ku bisa dengan cepat, aku meninju lurus ke atas. Bagian pelindung perut transparannya retak dan tubuh kaki seribu gemetar, kakinya menggores tanah yang dipenuhi kristal. Aku meninju lagi dan lagi, menciptakan serangkaian lubang retakan di sepanjang tubuh bagian bawahnya, tapi itu tidak cukup untuk memperlambatnya atau mendapatkan kembali perhatiannya.

Pecahan perak artefak Caera berputar cepat di depannya, tidak lagi menembakkan proyektil. Sebaliknya, seberkas soulfire menghubungkan mereka, membentuk penghalang tipis di depannya. Saat aku bersiap untuk meraih salah satu kaki dari kaki seribu dalam upaya terakhir untuk menahannya, pecahan ketiga terlepas dari gelangnya, lalu yang lainnya juga, dan semuanya bergabung.

Penghalang tipis berkembang menjadi dinding api hitam sesaat sebelum kelabang menghantamnya. Mata Caera menajam saat dia mencondongkan tubuh ke depan, berkonsentrasi untuk menjaga penghalang pertahanan tetap di tempatnya. Tabrakan itu mengguncang tempat itu, dan tubuh kaki seribu berguling seperti kereta api yang tergelincir saat bagian depan berhenti tiba-tiba, tetapi bagian belakang terus berputar ke depan.

Rahangnya terbuka, mencoba merusak tepi perisai soulfire. Percikan api ungu-hitam terbang saat kelabang berlapis aether menyentuh perisai api hitam. Cahaya hitam terpantul pada keringat yang menempel di wajah Caera, menonjolkan wajahnya. Giginya memamerkan seringai, mata merahnya berkilauan seolah-olah membara.

Dia menahan diri, tapi aku tahu dia tidak bisa bertahan terlalu lama.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

Komentar

Posting Komentar