Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 356 (Bag 4) Bahasa Indonesia




Bab 356:  Penutupan (Bag 4)
 
Tiba-tiba, tekanan dari sisi lain gua membuatku berbalik, waspada terhadap ancaman lain. Sebaliknya, aku melihat Regis bangkit dari tumpukan kristal aether. Nyala apinya semakin membara, bentuk serigalanya semakin tidak jelas saat wajahnya berubah menjadi bayangan saat dia bergerak. Aku bisa melihat duri yang keras tumbuh di sekujur tubuhnya dan tanduk menonjol dari kepalanya, tapi aku tahu itu akan memakan waktu lama sebelum dia bisa kembali bertarung.

Tidak ada waktu untuk menebak penggunaan Destruction-nya. Sinar halus melintas di sekitarku saat aku melakukan god step ke kepala kaki seribu yang berkerut. Memasukkan aether ke dalam tinjuku, aku meninju exoskeleton berlapis aether itu berulang kali, menyebabkan retakan di cangkangnya yang tebal.

Kelabang mundur dari pukulan, kepalanya menyembul keluar dari bawahku begitu cepat sehingga aku berputar di udara sebelum jatuh berdiri di tanah. Kepalanya bergoyang ke depan dan ke belakang. Untuk sesaat, semua yang di dalam gua hampir tidak bergerak.

Caera menghela napas berat di balik perisainya, tetapi ketika aku bertemu mata dengannya, dia memiringkan kepalanya hanya beberapa inci, meyakinkanku bahwa dia baik-baik saja.

Semua perhatian kami – bahkan kelabang raksasa – tertuju pada Regis. Bayangan menghilang darinya, mengungkapkan sepenuhnya bentuk Doom-nya. Sama seperti ketika kita melawan apa yang disebut "Wild Stuff," dia sangat besar. Dada dan kaki depannya berotot, punggungnya sedikit miring ke bawah dan terbakar oleh nyala api ungu yang tidak wajar. Tanduknya seperti domba jantan yang tajam melengkung ke depan seperti banteng, sementara mulutnya yang menggeram penuh dengan taring bergerigi.

Ketika dia berbicara, suaranya yang dalam bergema di seluruh ruangan, geraman yang lebih mendasar daripada ucapan. "Coba lawan aku sekarang, bitch!"

Regis menerjang dengan cepat untuk menabrak kaki seribu yang kusut, rahangnya dipenuhi dengan kekuatan Destruction yang merobek-robek. Dia merobek kaki dan membuat luka besar di cangkang kelabang, lumpur tebal kemerahan menyebar. Tapi kelabang itu melawan. Dibandingkan ukuran RegisBeast raksasa itu masih jauh lebih besar dan meringkuk di sekelilingnya seperti ular piton, menggunakan tubuhnya untuk menghancurkannya. Kakinya menikam seperti belati di sekujur tubuhnya, menghindari bulu yang mengeras.

Pilar api hitam berkobar menghantam makhluk itu, menembak lebih cepat dari sebelumnya. Penghalang aether yang tebal memudar, dan dari setiap sepuluh tembakan api hitam, satu tembakan menembusnya, menyebabkan cangkang retak dan mendesis saat api jiwa membakarnya.

Tiba-tiba, monster kelabang berguling dengan liar, membanting seperti orang gila ke dalam gua dengan Regis masih terperangkap di tubuhnya. Artefak Caera kembali ke mode defensif ketika bagian dari tubuh kaki seribu menghantamnya ke dinding.

Mengambil napas dalam-dalam untuk menenangkan diri, aku menyulap bilah aether di tinjuku. Aku fokus pada pembentukan dan pengerasannya, menyimpan gambar yang jelas dalam pikiranku: pisau panjang dan tipis, ungu tembus pandang bukannya biru. Aku memiliki aether yang cukup – aku tahu aku memilikinya – hanya pemahaman yang kurang. Beberapa pemahaman penting tentang bagaimana aether dapat membentuk bentuk padat—senjata—terus menyelinap keluar dari diriku.

Namun, saat aku mencoba. Belati itu memanjang, tetapi ujungnya tidak jelas. Bentuknya goyah, melingkar seperti tubuh kaki seribu yang besar, yang menggeliat dan hancur di sekitarku. Aku memperkuat keinginanku dan bilahnya diluruskan. Ujung-ujungnya bergetar dan menari-nari, lebih seperti api daripada baja yang ditempa, tetapi bentuknya bertahan.

Aku melacak m struktur spiral dari kelabang. Itu acak, tidak berarti... tapi ada pola dari semua acakan itu. Memegang pisau di kedua tangan, aku membagi pikiranku. Pertama, aku mempertahankan bentuk pedang. Lalu aku memfokuskan aether pada setiap otot, sendi, dan tendon. Kepalaku sakit karena proses itu, tubuhku menjerit saat berjuang untuk menahan ketegangan.

Efek ledakan menerbangkanku hingga aku berdiri di sisi lain sarang, tidak ada yang tersisa di tanganku kecuali seutas aether yang samar. Di belakangku, ada suara benturan yang konstan dan stabil saat tubuh kaki seribu jatuh ke tanah. Banjir lumpur merah menyembur dari luka yang memenuhi separuh tubuhnya, mengubah tanah menjadi sup kristal berdarah, kelabang suir dan sup berdarah.

'Apa kau baik-baik saja?' Aku mengirim telepati ke Regis, yang tidak bisa ku lihat di antara sisa mayat kelabang. Tekanan yang diberikan oleh bentuk Destruction-nya telah mereda.

'Jangan pedulikan aku. Aku akan berbaring di sini dalam sup kematian yang bau ini sebentar, jawabnya dengan letih. 

Dengan tawa lelah, aku mengalihkan perhatianku ke Caera, yang bersandar di dinding yang jauh. Aku telah berjanji untuk membawanya pada ascent ini sebagai imbalan atas bantuannya dalam mencuri Compass. Namun, melihat bangsawan Alacrya itu berjuang di zona terakhir ini, menjadikannya sebagai rekan satu tim terasa bukan karena komitmen dan lebih seperti kemitraan sejati.

Caera,” teriakku saat melihatnya berdiri. "kaki serangga-",

Ekspresinya menghentikanku untuk berjalan lebih dekat ke teman berambut biruku saat dia tertatih-tatih menuju tengah ruangan.

Regis muncul di tengah-tengah bangkai kelabang, mengguncang kotoran dari bulunya. Dia mendekat dan berdiri di sampingku, dan kami menyaksikan dalam diam ketika Caera menemukan tempat yang masih cukup bersih di dekat pusat sarang. Soulfire tiba-tiba meledak darinya, membentuk bola api hitam yang memudar secepat kemunculannya.

Sekarang berdiri di tengah tanah kosong, dia menarik sesuatu yang berkilauan perak dalam cahaya redup, lalu menancapkannya ke tanah. Itu belati milik saudaranya.

Berlutut, dia mencondongkan tubuh ke depan dan meletakkan dahinya di kepalan tangannya. Bahunya mulai bergetar saat air mata mengaliri pipinya sebelum jatuh ke tanah.

"Ayo," bisikku sebelum berbalik. Regis mengikutiku, memberinya waktu untuk berduka. Suara isak tangis yang setengah teredam bergema dalam kesunyian.
 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

Komentar

  1. Secara kekuatan aturan grey yg sekarang lebih kuat saat membunuh kelabang dulu....tp ini dibantu regis ma caera aja masih kerepotan... apalagi lawan scythe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya dia dari kemarin-kemarin lagi ningkatin pemahaman aether blade dari suku Shadow Claw. Kalau pakai gauntlet form destruction kelar sekali blast tu zona.

      Hapus
    2. Masuk akal juga sih....

      Hapus
  2. Masih adalah kekuatan baru sei grey kykny...masih kesulitan lawan klabang yg lebih kecil

    BalasHapus
  3. Min ga tl vol 8.5 POV Jasmine kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehh jasmine itu yg anggota tanduk kan, emangnya ada pov nya kah?

      Hapus
    2. yg book amongst the fallen itu kah

      Hapus

Posting Komentar