Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 358 (Bag 1) Bahasa Indonesia

 


 
Bab 358:  Blood Relic (Bag 5)

Berpura-pura gugup, aku merayap dengan hati-hati melalui terowongan mengikuti pria bernama Rat, mataku memperhatikan dengan cermat dalam bayangan. Jalannya berkelok-kelok dan berliku-liku seperti tali yang diikat. Kami bergerak dengan hati-hati dan sering berhenti untuk mendengarkan dan mengintip ke sudut-sudut, tetapi zona itu sunyi hanya terdengar gesekan ringan dari kaki Rat.

'Aku agak merasa tidak enak meninggalkan Caera dengan semua penjahat pembunuh itu,' kata Regis, bola halus hangat yang merupakan jiwanya melayang di sekitar intiku.

Aku tahu, aku mengakui. Aku tidak dapat membayangkan apa yang akan dia lakukan pada mereka tanpa kita awasi.

Kami melewati bagian terowongan yang runtuh, dan aku melihat sepetak dinding yang longgar, membuatku curiga apa ada beast—atau ascender—yang bisa bersembunyi di tanah. Memikirkan kembali kemunculan Kage yang tiba-tiba di portal masuk zona, hal seperti itu bisa saja terjadi. Kemampuan untuk melewati tanah padat cukup umum di antara penyihir atribut bumi yang kuat di Dicathen.

Kami berbelok ke jalur kanan yang berputar tajam beberapa saat kemudian lalu melewati di bawah terowongan yang telah kami lewati sebelumnya. Ada banyak lagi bagian dinding yang longgar yang menunjukkan bahwa seseorang sering menggunakan jalan ini, dan urat-urat batu merah yang menerangi lorong-lorong itu semakin tebal dan cerah semakin lama kami melakukan perjalanan.

Aether di atmosfer juga semakin padat, memenuhi udara seperti kabut ungu. Aku yakin bahwa Rat menuntunku ke jalan yang benar, dan aku dapat menemukan kuil itu bahkan tanpa bantuannya, dengan menggunakan aether di sekitar.

Aku memperluas fokusku untuk merasakan jalur aetheric yang menghubungkan setiap titik di ruang di sekitarku. Namun, dengan seberapa besar jalur terowongan dan gua ini, tidak mungkin untuk memahami lokasinya.

'Membosankan melihatmu bertingkah seperti banci woggart, tapi kuakui itu pilihan yang tepat.'

Aku tahu. Itu sebabnya aku sangat jarang mendengarkanmu, aku mengejek.

"Itu tidak adil, bukan?"

"Permisi?" tanyaku, sedikit lengah ketika Rat tiba-tiba berbicara.

"Bagaimana kita diperlakukan untuk melayani seperti hewan peliharaan, tetapi dalam melakukannya, kita menjadi bergantung pada kekuatan tuan kita untuk menjaga kita tetap aman." Pria pucat dan pendiam itu memberiku senyum bungkam.

"Itukah sebabnya kau melayani Kage?" Tanyaku, mengubah infleksiku agar terdengar seolah-olah aku takut bahkan untuk menyebut nama maniak itu.

Rat mengangkat bahu. “Kebrutalannya efektif di tempat ini. Kau mungkin tidak mempercayaiku, tetapi segalanya lebih buruk sebelum dia datang.”

“Kau… tidak berpikir dia akan menyakiti Lady Caera, kan?”

Meskipun aku tidak terlalu khawatir tentang Caera, mengetahui bahwa dia lebih dari mampu untuk menjaga dirinya sendiri, aku berharap untuk membuat koneksi dengan pemanduku. Jika aku bisa membuatnya terbuka kepadaku, aku bisa lebih mudah menavigasi kebenaran tentang apa yang terjadi di zona ini, termasuk mencari cara untuk menghindarinya.

Punggung Rat semakin membungkuk mendengar pertanyaanku. Ketika dia berbicara, itu tidak lebih dari sebuah bisikan. “Kage dan anak buahnya…tidak baik pada kaum wanita. Aku tidak akan menyembunyikannya, tapi…” Dia berhenti saat aku memalsukan suara ketakutan dari belakang tenggorokanku, berhenti dan berbalik menghadapku. Mata hitamnya menatapku dengan penuh perhatian. “Kita harus terus bergerak. Kita masih agak jauh dari kuil.”

Telinga Rat berkedut dan dia berhenti sejenak sebelum melanjutkan. Kami melakukan perjalanan dalam keheningan untuk sementara waktu, sampai kami mencapai sebuah terowongan di mana akar jalar tebal tumbuh dari lantai hingga ke langit-langit, menghalangi jalan ke depan. Rat berbalik arah, mencari terowongan lain yang katanya akan melewati lorong yang ditumbuhi semak belukar itu.

“Sudah berapa lama kau di sini?” aku bertanya dengan lembut.

“Setahun … mungkin lebih.” Bahunya naik turun dengan mengangkat bahu tak berdaya. “Aku berjuang untuk sementara waktu, seperti yang lain. Kemudian bersembunyi. Kemudian Kage datang. Setidaknya dengan adanya dia kami memiliki semacam peraturan sementara, sambil mencari cara untuk mendapatkan relic itu.”

"Apa kau benar-benar berpikir dibutuhkan pengorbanan darah untuk mendapatkannya?" Aku bertanya, tidak yakin.

Rat mengendus dan meludah ke tanah saat dia memimpin kami melewati beberapa terowongan yang berbeda. “Aku telah melihat selama satu tahun darah diserap oleh glyph (simbol kuno), dan itu tidak pernah cukup. Beberapa bulan yang lalu, Kage menyeret semua ascender yang dia penjarakan ke kuil dan leher mereka digorok pada saat yang sama, yakin bahwa tidak ada yang pernah menumpahkan darah sebanyak itu sekaligus...tetapi itu pun tidak cukup.” Rat berhenti, mendengarkan sekitar sebelum berbicara denganku. “Ada beberapa kelompok di terowongan ini yang berpikir itu pasti sesuatu yang lain. Bahwa mungkin kita salah membaca rune…” Sebuah getaran menjalari tulang punggungnya, dan aku bisa melihat beban kematian yang menekannya.

“Itulah sebabnya”—dia menyeret pikiran itu keluar, sekali lagi memberiku tatapan—“Aku telah mengatur agar kau bisa melihat lebih dari sekadar kuil.”

Aku memperhatikannya dengan ragu-ragu, tetapi tidak mengatakan apa-apa.

"Aku pikir kita sangat mirip," lanjutnya dengan hati-hati, hanya dengan sedikit harapan yang mewarnai kata-katanya. “Kita mungkin tidak hidup untuk pertumpahan darah dan pertempuran, tetapi kita lebih berharga daripada yang dinilai majikan kita.” Dia ragu-ragu, lalu menggelengkan kepalanya dengan senyum gugup. “Terlalu lama di sini telah menumpulkan kesopananku. Aku bahkan belum menanyakan namamu."

"Grey," kataku, membalas senyumnya dengan canggung. "Apa kau punya nama lain ..." Aku terdiam, menggosok bagian belakang leherku.

Dia mengerutkan kening dengan sedih, tetapi berkata, “Amand. Tapi di sini ... panggil aku Rat. Semua orang begitu.” Dia meluruskan. “Grey, kupikir bersama-sama, kita bisa mengakhiri siklus yang mengerikan ini. Aku siap untuk pulang, untuk bertemu…” Dia berhenti lagi, kerutan keningnya semakin dalam. “Aku punya ibu…dan kakak…yang mungkin mengira aku sudah mati…”

Aku membuka mulutku, lalu menutupnya lagi, tidak perlu berpura-pura emosi karena aku memikirkan Ellie dan ibuku, tersembunyi di bawah gurun Darvish, tanpa tahu bahwa aku masih hidup.

Membersihkan tenggorokannya, Rat melanjutkan. "Aku harap kau dapat menghargai risiko yang ku ambil dengan memberi tahumu hal ini, tetapi ... untuk sememntara, aku telah memberikan informasi tentang Kage ke faksi lain di zona ini."

Regis terkekeh. 'Jadi ternyata Rat kita bukan tikus biasa tapi tikus mondok.'

“Sudah berbulan-bulan lamanya sejak hanya Kage dan orang-orangnya yang diizinkan untuk melihat relic, atau bangsal yang melindunginya. Meskipun Kage membuat sedikit ketertiban di sini, dia tidak terlalu…cerdas.”

“Dan mata yang segar mungkin menemukan makna baru dalam kata-kata lama,” kataku, mengutip sebuah kalimat dari buku tentang perapalan mantra yang telah kubaca saat masih menjadi siswa di Akademi Xyrus.

"Tepat," Rat setuju. “Jadi…kau mau membantuku?”

Dengan gugup aku membuka mulutku, menutupnya, lalu membukanya lagi. "Aku hanya ingin membawa Lady keluar dari zona ini dengan aman."

Mengangguk sebagai pengakuan, Rat terus menuntunku ke kuil, yang tidak jauh dari tempat kami berhenti untuk berbicara. Beberapa belokan kemudian, kami menemukan tiga wanita berdiri di terowongan, senjata mereka terhunus.

Aku membeku, tapi Rat terus bergerak ke arah mereka.
 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

Komentar

Posting Komentar