Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 358 (Bag 2) Bahasa Indonesia

  


 
Bab 358:  Blood Relic (Bag 6)

"Siapa ini?" seorang wanita jangkung dengan rambut dikepang ketat bertanya, mengarahkan tombak emasnya ke dadaku.

"Dia anggota baru," jawab Rat terengah-engah. "Bukan bawahan Kage."

“Kenapa dia ada di sini?” Mata cokelatnya yang cair menelusuriku dengan curiga, seolah-olah berlama-lama di sekitar tulang dadaku. Kerutan di keningnya semakin dalam.

Rat menggaruk belakang telinganya. "Alasannya sama denganmu, T'laya."

Dia mendecakkan lidahnya, tetapi pindah ke samping terowongan. Rat menyelinap di antara para wanita, masing-masing beberapa inci lebih tinggi darinya, matanya menatap senjata mereka.

Aku meniru kewaspadaannya saat aku juga lewat di antara mereka, berdiri seperti penjaga di kedua sisi, memandangku dengan dingin.

Kami sampai pada titik di mana jalan itu terbelah, berbelok ke kiri dan ke kanan. Rat berputar ke kiri, lalu berhenti di sepetak tembok kosong. Dia memejamkan mata dan menekan tangan ke dinding, dan getaran berdengung mengguncang lorong itu.

Seperti tirai yang ditarik ke samping, dinding terbuka, memperlihatkan sebuah ruangan yang benar-benar terputus dari zona lainnya. Tiga pria, semuanya compang-camping dan kotor—jelas bagian dari geng Kage—mengacungkan senjata, lalu mundur saat melihat Rat.

Seorang laki-laki besar yang janggutnya menjuntai hampir ke perutnya meletakkan gagang kapak dua tangannya yang besar di tanah dan meletakkan tangannya di kepala. Dia melirik ketiga wanita itu, memamerkan seteguk gigi yang bengkok dan bernoda, tetapi ekspresinya hilang ketika dia melihatku.

"Kau tidak mengatakan apa-apa tentang pria ini," katanya kasar. "Apakah Kage—"

"Apa aku akan berada di sini jika tuan kita tidak menginginkannya?" Rat membalas. “Kage menjadi tidak sabar dengan relic itu. Pria ini adalah Sentry yang kuat yang melayani highblood yang kuat. Kage telah menginstruksikan bahwa dia diizinkan untuk melihat kuil bersama dengan T'laya dan kaum wanitanya."

Penjaga kekar itu tampaknya tidak yakin, menatap kami dengan skeptis.

"Apa kau tidak ingin meninggalkan tempat ini, si bodoh tanpa blood?" Bentak Rat, mendorong ketiga penjaga itu dari sebuah ukiran besar yang memenuhi sebagian besar lantai.

Pria itu memikirkan hal itu sejenak, lalu tunduk pada Rat dan menyingkir. Rat menyuruh kami masuk, menunjuk ke lantai.

Namun, mataku tertuju ke sana, pada sesuatu yang tidak lain adalah relic yang telah mengorbankan banyak orang.

Reaksi langsungku adalah… kekecewaan.

Itu sebuah pakaian, yang melayang di dalam seberkas cahaya keemasan, paling tepat digambarkan sebagai jubah lapis baja. Itu tebal dan besar, kainnya berwarna cokelat keabu-abuan, dengan pelindung bahu dari kulit berwarna gelap, pelindung lengan, dan pelindung dada. Rune disulam ke dalam jahitannya dan diukir di sepanjang tepi potongan pelindung dari kulit.

Mengesampingkan gaya kuno, armor peninggalan itu tampaknya dibuat untuk ogre bukan seorang pria.

'Ah, aku tidak tahu. Sepertinya lumayan cocok, ' kata Regis sambil berpikir. "Gaun macho untuk Princess macho."

Cara aether bergerak di dalam ruangan menarik perhatianku, dan aku melihat lebih dekat. Cahaya amethyst halus dari aether meresap ke dalam armor.

'Apa itu…?'

Aku pikir begitu, aku mengkonfirmasi, terpesona dengan cara aether tampak berputar-putar di sekitar armor, terserap padanya dari seluruh zona. Itu sebabnya atmosfer aether jauh lebih tebal di sini.

T'laya menyeberang di depanku, mematahkan mantra relic itu. Dia berlutut di atas glyph, jari-jarinya menelusuri alur yang dalam di lantai batu.

Glyph adalah serangkaian rune yang kompleks, diatur dengan hati-hati menjadi lingkaran konsentris. Berbakat, seperti melukis gambar dengan kata-kata, tetapi itu adalah desain yang tidak tradisional. Aku berpikir bahwa bahkan seorang profesor bagian rune Djinn akan berjuang untuk memahami arti sebenarnya dari simbol itu. Ini dibuat lebih rumit karena bagian-bagiannya telah aus atau rusak seiring waktu, dan alurnya berwarna coklat kemerahan karena semua darah yang tumpah di sini. 

Di bagian atas glyph, itu bergabung denggan simbol kedua yang lebih kecil, yang melindungi set armor yang melayang di dalam penghalang yang dihasilkannya.

Aku membungkuk untuk melihat lebih dekat, jari-jariku menelusuri garis pahatan.

“Cahaya tuntun aku…” salah satu wanita ascender menghela nafas heran saat dia memasuki kuil.

Rat mengendus. "Apa yang kau dapatkan dari itu?"

'Tidak heran tidak ada yang menemukan cara untuk mendapatkan barang itu. Glyph itu berantakan,' kata Regis.

Aku membaca ulang bagian yang sama untuk ketiga kalinya, berjuang dengan konstruksi rune.

"Itu dimulai di sini," kata Rat, menunjuk ke sebuah celah di lingkaran konsentris di dekat cahaya keemasan dan relic. “Mungkin akan membantu jika kau membaca dari awal sampai akhir.”

Aku pindah ke tempat yang dia tunjukkan dan mulai menerjemahkan dengan bantuan Regis.

'banyak darah untuk ras pasifis (cinta damai, tolak kekerasan),' pikir Regis.

Dia benar. Ketika Kage dan Rat mengungkapkan alasan kekerasan yang terjadi di zona ini, aku berharap menemukan bahwa mereka bodoh dan salah membaca instruksi dari Djinn, tapi glyph menunjukkan tentang darah.

'... darah seseorang yang ... apa yang dikatakan rune itu?'

Aku tidak mengenalinya, aku mengakui. Mungkin sudah rusak.

'... dari seseorang yang sesuatu darah darah kita, mungkin ... dibebani? Itu tidak masuk akal ... '

T'laya menunjukkan rune yang sama yang telah kami coba tafsirkan, menanyakan apakah ada yang bisa membacanya, tetapi mereka tidak bisa.

Perhatianku beralih sebentar ke tiga penjaga yang menempel di dinding. Masing-masing lebih besar—'dan lebih bodoh,' Regis menambahkan—daripada hampir semua ascender lain yang pernah ku lihat, dan aku mengerti mengapa Kage memilih mereka untuk berjaga-jaga. Pria seperti itu tidak menunjukkan rasa ingin tahu, dan tidak mungkin berpikir terlalu dalam tentang teka-teki yang mereka hadapi, meskipun itu adalah kunci keberuntungan yang bahkan tidak bisa mereka pahami.

“Para penyihir kuno adalah orang-orang yang damai,” kataku, setengah pada diriku sendiri. “Dedikasi mereka terhadap cita-cita ini begitu besar sehingga mereka tidak membela diri bahkan ketika ras lain menghancurkan mereka. Sebaliknya, mereka membangun Relictomb untuk menjaga pengetahuan mereka tetap hidup. Mereka tidak menempa senjata atau baju besi. Itu sebabnya relic ini dikunci.” Aku menunjukkan sepotong glyph. “Mereka bahkan menyebutnya ‘kuil menuju kegagalan.’ ”

“Tapi relic itu juga merupakan kunci untuk meninggalkan tempat ini,” Rat menunjuk, mencolek kumis di dagunya. "Apa kau juga menganggap ini jalan buntu?" Rasa gugup menguasai dirinya. “Itu tidak mungkin…”

T'laya meludah ke tanah. "Ada jalan. Selalu ada jalan di Relictomb.”

Aku mengembalikan perhatianku ke glyph, bergumam pada diri sendiri ketika aku mengerjakannya dalam lingkaran, menerjemahkannya lagi dari awal. “Darah dari darah kami…dibebani oleh tujuan…seseorang yang…”

Alisku berkerut saat aku membaca ulang glyph beberapa kali lagi, lebih fokus pada bagian rune yang tampaknya kontradiktif dan menyatukan apa artinya.

Aku menahan keinginan untuk menghela nafas pada pencerahan yang ku dapatkan. Memang tidak pernah mudah.

Sambil tertawa, aku bangkit. "A-aku pikir aku mengerti."
 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

Komentar

  1. Arthur keknya lu lebih cocok jadi aktor dah drpd jadi hero😂

    BalasHapus

Posting Komentar