Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 359 (Bag 1) Bahasa Indonesia

 


Bab 359:  Potensial (Bag 1)

ELEANOR LEYWIN
 
Lorong panjang antara gua besar Sanctuary dan gua kecil tempat elder Rinia tinggal kosong tidak ada tanda-tanda kehidupan. Kami sudah memburu seluruh tikus gua hingga punah. Ada beberapa ratus orang yang harus diberi makan di Sanctuary sekarang, dan meskipun mana-beast itu terasa seperti bau kutek pohon, mereka masih bisa dimakan—jika kau membakar dagingnya hingga hitam dan tidak terlalu memikirkan apa yang kau makan.

Meskipun elder Rinia mengatakan dia sedang tidak ingin menerima pengunjung, aku tidak bisa diam begitu saja setelah apa yang ku dengar dari Virion dan Windsom. Aku harus berbicara dengan seseorang, tetapi aku siap untuk memberi tahu orang lain. Karena Rinia pasti sudah tahu—bagaimanapun juga dia adalah seorang peramal—setidaknya aku tidak akan membahayakannya dengan mengungkapkan apa yang telah kuketahui.

Saat kami tiba di celah sempit yang menjadi pintu masuk ke kediaman Rinia, aku menggaruk Boo di bawah dagunya dan di belakang telinganya. “Kau tunggu di sini, big guy. Aku akan segera kembali."

Ada bau tanah yang pahit tercium dari gua yang mengingatkanku pada daun dandelion.

Aku meliuk-liuk melewati celah di batu padat itu. Bahkan sebelum aku menjulurkan kepala ke dalam gua, sebuah suara lelah dan serak berkata, "Ya, masuk saja."

Api menyala di dinding seberang, dan Rinia duduk di depannya di kursi rotannya, ditutupi selimut tebal. Gua itu terlalu hangat dan pekat dengan aroma pahit.

“Sepertinya aku ingat pernah memberitahumu bahwa aku sedang tidak mood untuk menerima tamu,” kata Rinia serak, membelakangiku. "Namun, bagimu untuk melanggar pantangan dari seorang peramal, itu bahkan tidak mengejutkanku."
 
Aku memperhatikan sekitar gua sebelumnya. Selain ceruk alami di mana api unggun berkobar, dia memiliki meja kecil yang dilapisi batu, lemari besar di dinding, dan meja batu pendek yang penuh dengan tanaman yang dipotong dan ditumbuk, mungkinan bahan dari sesuatu yang sedang diseduh di panci di atas api unggunnya. Sebuah ceruk kecil dimana tempat tidurnya berada dan lemari yang sangat bagus, sangat tidak sesuai tempatnya.

“Maaf telah mengganggumu, Elder Rinia, tapi aku perlu…” Aku ragu, karena keadaannya saat ini, “Apa kau baik-baik saja?” mengkhawatirkannya sebanding dengan kekhawatiranku tentang Elenoir, aku tidak bisa menahan perasaan bahwa ada sesuatu yang salah.

"Persis seperti kutu terbang," dia membalas, menarik selimut lebih erat di sekelilingnya.

Perlahan aku melintasi ruangan dan berjalan mengitari kursinya agar aku bisa melihatnya dengan lebih baik. Kulitnya layu dan kering, dan rongga matanya cekung dan gelap. Rambut putih tipis menutupi wajahnya dan beberapa helai menempel di selimut, yang rontok dari kepalanya. Namun, yang paling mengkhawatirkan adalah matanya: yang menatap api, putih susu dan tidak bisa melihat.

Rinia…” Aku memulai, tapi tenggorokanku tercekat dan aku harus berhenti sejenak dan menenangkan diri. "Kenapa? Apa yang telah kau—"

"Carilah, Nak," katanya, suaranya rendah dan parau. “Selalu mencari.”

Aku berlutut di depannya dan meraih tangannya dengan kedua tanganku, mencondongkan tubuh ke depan untuk meletakkan pipiku di atasnya. Kulitnya kering seperti perkamen dan sangat dingin dibandingkan gua yang hangat. "Mencari apa? Apa yang bisa sepadan dengan semua ini?"

"Sekarang semuanya dalam keadaan setara. Rumahku... Elenoir..." Rinia terdiam, tangannya bergerak-gerak lemah di pipiku. "Itu hanya permulaan. Dicathian, Alacryan... manusia, elf, atau dwarf... hanya ranting-ranting. Rumah-rumah kita— seluruh dunia kita—akan terbakar hingga aku melihat…”

"Melihat apa?" Aku bertanya setelah jeda yang lama. "Apa yang sedang kau cari?"

"Segala sesuatu," bisiknya.

Kami duduk di sana dalam keheningan untuk waktu yang lama, dan aku berpikir sejenak bahwa dia tertidur. Pikiranku terasa mati rasa, dan aku menyadari bahwa aku tidak benar-benar percaya pada Virion atau Rinia ketika mereka berbicara tentang keadaan sakitnya. Melihatnya sekarang ... dia seperti hantu dari dirinya sendiri, nyaris tidak melekat pada kehidupan. Mau tak mau aku bertanya-tanya seberapa banyak dia telah menggunakan kekuatannya sehingga membuatnya seperti ini.

Rumah kita—seluruh dunia—akan terbakar…

Sebuah getaran menjalariku ketika kata-kata itu bergema di pikiranku. "Apa yang bisa kulakukan?" aku bertanya, suaraku keluar dari bibirku lebih dari bisikan.

“Berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat,” jawaban Rinia membuatku terlonjak.

Aku menjauh dari api unggun dan duduk di lantai dengan kaki bersilang, menatap wajah kusut Rinia. “Di mana tempat yang tepat, dan kapan waktu yang tepat?”

"Itu yang masih kucari-cari," jawabnya samar.
 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

Komentar

Posting Komentar