Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 359 (Bag 4) Bahasa Indonesia

 


Bab 359:  Potensial (Bag 4)

Mataku terbuka, atau setidaknya kupikir begitu. Semuanya berwarna abu-abu dan kabur. Kepalaku terasa seperti penuh dengan sarang laba-laba, dan mulut serta tenggorokanku sangat kering hingga terasa sakit. Aku mengedipkan mata beberapa kali, perlahan.

"Mama?"

Aku merasa aneh mendengar suaraku sendiri, yang serak seperti katak tua yang gemuk. Kebisingan itu menghilang seketika saat napasku tertahan di dadaku, dan aku menyadari dengan jelas bahwa sesuatu yang sangat buruk telah terjadi.

"Mama? Ayah?"

Sebuah bayangan bergerak melintasi penglihatan kaburku dan suara-suara kacau mengalir di otakku. Aku tidak bisa memahami mereka.

“K-Kakak? Kakkak!"

Suara-suara itu membicarakan omong kosong, dan salah satu sosok itu mendekat. Aku mengangkat tanganku untuk menangkisnya dan dikejutkan oleh gemerincing logam dan sensasi dingin di pergelangan tanganku.

"Kaka-"

Semuanya kembali padaku, memebuatku terkesiap. Ayah dan kakakku sudah meninggal. Rinia, dan gasnya…Boo!

"Boo!" teriakku, tanpa berusaha menyembunyikan kepanikanku. Dia seharusnya bersamaku, aku tahu. Dia harus teleport ke sini, berada tepat di sampingku. "Apa yang kau lakukan pada Boo?" Aku mulai menangis.

Tangan yang kuat menekan bahuku. Sebuah wajah berada tepat di depanku, awalnya buram, lalu samar-samar terlihat, lalu—

Albold…?”

"Tolong tenang, Ellie," katanya tegas, melepaskan bahuku. “Boo tidak terluka, meskipun aku tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk kita. Kami meninggalkannya di terowongan. Aku lebih suka melakukan ini dengan cara yang lain, tetapi kami harus tahu apa yang kau ketahui.”

“Kami… apa?” Aku menggelengkan kepalaku, mencoba membersihkan pikiranku. "Kau ... kau menyerangku!" Aku menatapnya dengan tatapan menuduh.

Sosok kedua muncul untuk meletakkan tangannya di bahu Albold. Tudung elf kurus itu masih tertutup, tapi kain yang menutupi wajahnya sudah dilepas. “Kita membutuhkan kebenaran, Eleanor. Kami tidak berpikir kau akan memberi tahunya kecuali kau tidak punya pilihan.”

"Feyrith kau ... kau ... kau brengsek!" aku membentak. Mencondongkan tubuh ke belakang, aku berteriak, “Boo! Boo, tolong!”

Albold berlutut di depanku dan meraih borgol yang mengikat kedua tanganku. Dia memberikan sentakan tajam yang membuat bahu dan sikuku terasa tidak nyaman. Matanya tidak berwarna di gua yang gelap ini. “Cukup, Ellie. Kami mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa beastmu tidak dapat mengikuti kami. Borgol penekan mana itu seharusnya—”

Pop!

Raungan seperti tanah dan batu yang terkoyak meledak tepat di sampingku, dan Albold terlempar ke belakang melintasi gua, membanting keras ke batu bergerigi. Sebuah dinding berbulu bergerak di depanku, terengah-engah, dan menggeram karena marah dan takut.

Sebuah penghalang air yang tebal muncul dengan suara mendesing dan membelah gua, memisahkan Boo dan aku dari Albold dan Feyrith, meskipun aku hanya bisa melihat tepian di sekitar tubuh besar Boo.

Suara Feyrith teredam saat dia berteriak, “Eleanor, tolong dengarkan! Kami tidak akan menyakitimu, kita hanya perlu bicara.” 

"Cara bicaramu lucu," aku balas membentak. Boo menoleh untuk melihatku, memastikan aku baik-baik saja. Aku mengangkat borgol rantai. Dengan kesal, dia menggigitnya, menghancurkan mata rantai logam anti sihir itu seperti tulang-tulang rapuh. Sihir penekan menghilang, dan aku merasakan intiku berdenyut hidup kembali.

“Kami…kami harus yakin,” kata Feyrith putus asa. “Dengan segala sesuatu yang dipertaruhkan, kami tidak dapat memintamu untuk mengabaikan kami atau memberi tahu kami bahwa kau tidak dapat mendiskusikannya.”

Aku berdiri dan menggoyangkan lengan dan kakiku, yang masih terasa setengah kebas. Ketika aku yakin aku tidak akan jatuh, aku melangkah di melewati Boo dan berjalan ke penghalang air, memelototi para elf di sisi lain. Boo bergerak seperti bayangan di sampingku, giginya terlihat.

Albold sedang membersihkan dirinya, dan aku melihat celananya robek dan kakinya dibalut dengan perban, berlumuran darah. Kedua elf itu mengamati bondku dengan waspada. Aku menepuk bahu Boo.

"Aku tidak percaya aku sudah berusaha mencarimu selama berminggu-minggu," gerutuku, menatap mata Albold. Dia meringis, tapi tanpa mengalihkan pandangan. "Apa yang kalian inginkan? Kau mendapatkan satu kesempatan. Dan jangan berpikir Boo tidak akan memakanmu jika kau menyerangku lagi.”

Boo menggeram mengancam.

Feyrith melepaskan mantranya dan dinding air jatuh, mengalir ke lantai dan meninggalkan batu kering. Tangannya terangkat sebagai isyarat damai saat dia melangkah maju. “Kami tahu Virion berbohong, Eleanor. Kisahnya tidak masuk akal. Dan kami tahu kau berbicara dengan asura, Windsom, dan bahwa kau telah mengunjungi peramal tua itu.” Tangannya jatuh ke samping dan mencengkeram ujung jubahnya dengan putus asa.

Albold menggertakkan giginya dengan keras. "Aku tidak tahu mengapa seorang gadis berusia dua belas tahun terlibat dalam semua ini, tetapi kami perlu tahu apa yang kau ketahui."

"Empat belas!" Kataku dengan marah, menyilangkan tangan di depan dada. “Dan apa pun yang dikatakan Virion kepadamu, itu untuk kebaikanmu sendiri.” Aku ingat kata-kata Rinia. "Melawannya hanya akan menyebabkan bencana."

Albold merengut. “Itu tidak cukup. Kami—semua elf—layak mengetahui kebenarannya. Jika Virion bekerja sama dengan musuh—”

Aku mengejek, bertingkah seperti anak kecil dan menggambar ekspresi terkejut dari kedua elf itu. “Kebenaran itu menyebalkan! Mengetahui itu tidak membantu, percayalah padaku.”

Albold memiliki pandangan yang keras dan putus asa, tetapi Feyrith tampaknya menyusutkan dirinya sendiri. “Kau bukan elf, Eleanor. Kau tidak bisa tahu seperti apa perasaan ini. ”

Aku membuka mulut untuk membalas bahwa aku tahu bagaimana rasanya kehilangan orang, tetapi kata-kata itu mati di tenggorokanku.

Apa yang Rinia katakan lagi? Tanyaku pada diri sendiri, berusaha untuk tidak goyah sambil memeras otakku yang stres untuk mengetahui detail percakapan kami. Jangan terlibat. Ini situasi yang sulit…

“Aku tahu kau juga kehilangan keluarga, Eleanor…” kata Feyrith, maju setengah langkah, tetapi membeku ketika Boo menggeram pelan. “Aku tidak mengenal ayahmu, sungguh, tapi… Arthur Leywin adalah rival terbesarku, dan teman dekatku. Kekalahannya mempengaruhi kita semua.” Suara Feyrith bergetar. “Tapi aku kehilangan semua orang, apa kau mengerti? Kel-"

Tangisan Elf itu pecah, wajahnya berubah menjadi hampa saat air mata membanjiri pipinya dan isak tangis menggetarkan bahunya. Dia menekankan tangan di atas matanya, meringkuk lebih jauh. Melalui isak tangisnya, dia berkata, “Seluruh keluargaku…mereka… mereka semua telah tiada.” Dia merosot ke lantai, dan Albold berlutut dengan canggung di sampingnya, ekspresinya tidak terbaca.

Feyrith menyeka wajah dengan lengan bajunya dan menarik napas dengan gemetar. “Aku mencoba menyelamatkan mereka… tapi aku tertangkap… bahkan tidak pernah mendekat. Aku meninggalkan mereka bertentangan dengan keinginan mereka untuk menghadiri Xyrus Academy... menjadi lebih dari sekedar putra keempat dari keluarga bangsawan, tapi aku mengecewakan mereka, mengerti? Dan sekarang mereka ... baru saja meninggal ... "

Albold pucat seperti hantu di sebelah Feyrith yang berwajah merah. Tatapannya terfokus ke kejauhan, tidak melihat temannya atau aku. “Raja dan ratu kami, meninggal. Putri kami, meninggal. Rumah kami, budaya kami, hilang. Teman dan keluarga kami, guru, kekasih, rival… seluruh dunia kami, lenyap.” Baru saat itulah dia melihat mataku. "Dan kita bahkan tidak mengerti alasannya."

Aku tidak bisa mengalihkan pandangan dari matanya yang tajam. Apa yang bisa ku katakan untuk meringankan kehilangan yang begitu lengkap dan pahit itu? Jika mereka tahu apa yang sebenarnya terjadi di Elenoir, apakah itu akan benar-benar membuat mereka merasa lebih baik, atau hanya lebih tidak berdaya—putus asa—sepertiku? Lagipula, aku beralasan pada diriku sendiri, Rinia menyuruhku untuk tidak ikut campur.

Tapi kemudian, dia tidak menyuruhku untuk tidak memberi tahu orang lain. Aku tidak berpikir kebenaran akan membuat beban elf lebih ringan, tetapi bukankah mereka pantas mengetahuinya?

Aku bersandar pada Boo, menggerakkan jari-jariku ke bulunya dan mendengarkan detak jantungnya di telingaku. "Oke. Aku akan memberitahumu."
 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

Komentar

  1. Ntar lah baca nya d tumpuk dulu biar banyak

    BalasHapus
  2. Min mo tanya Scytes Seris udah tau Grey itu Arthur Chapter berapa ya?

    BalasHapus
  3. Ko tumben blm update min.....?

    BalasHapus
  4. Libur lagi min??
    Di tunggu updatenya

    BalasHapus
  5. Sorry reader, udh gk smpat nge TL. 🙏🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh.....berarti stop di 359 nih min

      Hapus
    2. Tetep lanjut kalau ada waktu senggang. Intinya gak TL brrti admin belum smpat baca ver inggrisnya.

      Hapus
  6. Gw lagi ngelompat nih, berarti si Art belum balik gitu dari benua sebelah? Lama banget anjir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom, ya kan art abis ancur inti mananya, sekarang ganti inti aether jadinya ya perlu develop kekuatannya dari awal lagi dong, belum lagi villainnya jauh lebih kuat dibanding dia. Jadi nikmatin aja prosesnya

      Hapus

Posting Komentar