Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 361 (Bag 4) Bahasa Indonesia

 

 


 

Bab 361:  Reruntuhan/Peninggalan Ke Dua (Bag 4)

Rune penyimpanan dimensionalku menjadi hangat, dan aku bergegas untuk menarik kubus hitam polos yang baru saja muncul di dalamnya. Seperti yang sebelumnya, rasanya jauh lebih berat dari yang seharusnya. Sebagian dari diriku ingin segera mengalirkan aether ke dalamnya, masuk ke dalam key-stone untuk melihat apa yang ada di dalamnya, tapi aku menahan keinginan itu.

Caera membungkuk, mengintip relic itu. Aku menyerahkannya kepadanya untuk diperiksa, percaya bahwa dia akan merawatnya, dan mengalihkan perhatianku kembali ke kristal itu.

"Bisakah kau memberi tahuku wawasan apa yang terkandung dalam relic ini?" tanyaku penuh harap.

Kristal itu meredup, berdenyut tidak merata. “Sayangnya aku tidak bisa. Mencari tahu sangat penting untuk proses belajar. Dengan memberi tahumu segala hal, aku dapat secara tidak sengaja membatasi atau bahkan merusak pemahamanmu tentang godrune.”

Aku berpikir sejenak, lalu bertanya, “Dan dari mana godrune ini berasal? Siapa yang memberikannya kepada kita? Rekan senegaramu tidak bisa menjawab.”

"Informasi itu tidak disimpan dalam kristal memori ini."

Aku sedikit kecewa, karena aku mengharapkan ini. Selain itu, aku memiliki terlalu banyak hal lain untuk dikhawatirkan. Misteri godrune harus dipecahkan suatu hari nanti.

"Maaf, aku tidak berpikir untuk bertanya sebelumnya ... Siapa namamu?"

Kristal itu tampak bersenandung, cahayanya berkedip-kedip redup. Dengan nada mentah dan emosional, "Informasi itu juga tidak disimpan di dalam kristal ini."

"Apa ada hal lain yang ingin kau katakan padaku sebelum kita meninggalkan tempat ini?" Ada seratus pertanyaan yang kuingin tanyakan pada sisa-sisa ingatan Djinn ini, tetapi jika kami kekurangan waktu, aku tidak ingin menyia-nyiakannya dengan menanyakan hal-hal yang tidak bisa dia katakan padaku.

Cahaya lavender dari kristal berkedip-kedip tanpa suara selama satu menit. “Jangan mencoba memaksa dunia menjadi bentuk yang sesuai dengan kebutuhanmu, tetapi kau juga tidak boleh menerima keterbatasan dunia ini apa adanya. Jalanmu adalah milikmu sendiri, dan hanya kau yang boleh menempuhnya. Aku benar-benar berharap mahakaryaku membantumu di jalan yang kau tempuh. Itu akan menarik aether kepadamu, membuatmu lebih mudah untuk kemudian menyerapnya, dan akan melindungimu dari serangan lawan, tetapi bukan berarti itu tidak bisa ditembus. Lawan yang cukup kuat, dengan kontrol yang kuat atas mana atau aether, masih bisa menyakitimu. Jangan biarkan mereka melakukan itu.”

Aku mengangguk ke kristal. "Terima kasih."

Reruntuhan di sekitar kami berubah, hanya sebagiannya yang menjadi perpustakaan yang telah kulihat sebelumnya. Itu seperti melihat dua gambar transparan yang diletakkan di atas satu sama lain, menjadi perpustakaan dan ruangan dari reruntuhan secara bersamaan.

Salah satu dinding perpustakaan didominasi oleh portal bayangan, yang bingkainya adalah lengkungan rak yang penuh dengan kristal. Perpustakaan dipenuhi dengan gerakan-gerakan kecil ketika gambar-gambar kecil diputar di banyak permukaan dari ratusan kristal, tetapi aku merasakan itu tidak nyata, dan ketika aku meraih satu, tanganku melewatinya seolah-olah itu tidak benar-benar ada.

Menghadapi portal, aku bertanya, “Apa kami bisa menggunakan ini?” Tapi tidak ada jawaban dari kristal.

“Ini sangat aneh,” kata Caera, berjalan langsung melewati meja lebar. Dia menggerakkan tangannya ke belakang kursi. "Sebuah ilusi?"

"Ku pikir kita adalah ilusi," kata Regis, mengendus-endus. “Tidak ada bau di sini. Hanya sedikit samar sesuatu seperti ozon...seperti tidak ada apa-apa di sini sama sekali. Atau seperti kita tidak benar-benar di sini.”

Aku mengeluarkan Compass. “Djinn mengikat dan membentuk realitas dengan aether di sini, tapi itu mulai runtuh. Tempat ini seperti tiga ruangan berbeda yang ditumpuk di atas dan di dalam satu sama lain…tetapi batas di antara mereka tidak stabil. Kita harus pergi.”

Sambil memegang relic setengah bola, aku memasukkan aether ke dalamnya. Cahaya berkabut mengendap di atas portal, dan bingkai itu mengeras, menjadi lebih nyata. Dibalik portal adalah kamarku di akademi, tapi perhatianku tertuju pada kristal, yang juga menjadi nyata. Gambar-gambar yang diputar di banyak permukaan mereka menunjukkan Djinn—ras mereka terlihat jelas dengan variasi warna pink dan ungu dalam warna kulit mereka, dan bentuk mantra yang sering menutupi sebagian besar tubuh mereka—sedang melakukan sejumlah aktivitas duniawi.

Banyak dari permukaan kristal yang hanya menunjukkan wajah Djinn, berbicara. Sebagian besar tampak lelah, dan sangat sedih.

Untuk sementara, aku mengulurkan tangan untuk mengangkat kristal dari rak. Pada saat terkena sentuhanku, selusin suara yang tumpang tindih—atau lebih tepatnya, suara yang sama, tetapi mengatakan selusin hal yang berbeda pada saat yang sama—memancar dari kristal, langsung ke dalam pikiranku. Secara naluriah, aku menyentuh kristal itu dengan aether, dan suara-suara itu terputus dan gambar-gambar itu memudar.

Keingintahuan menang atas kehati-hatian — dan sedikit rasa bersalah — dan aku menyimpan kristal itu di rune penyimpanan dimensiku untuk nanti.

Caera dan Regis telah menyaksikan ini dengan terdiam. Terlepas dari sikap tabah dan kesabarannya yang tidak wajar, Caera tampak lelah. Regis, di sisi lain, tidak terbaca, emosinya tersembunyi bahkan saat dia menghilang di dalam diriku tanpa sepatah kata pun.

Dengan banyak yang harus dipikirkan dan bahkan lebih banyak yang harus dilakukan, aku membiarkan partnerku sendirian saat aku menyerap kembali relic armor. Sisik hitam yang halus itu menguap, tapi aku masih bisa merasakannya, menungguku untuk memakainya lagi.

Berbagi anggukan dan senyum lelah, aku menunjuk ke portal. "Mari kita lihat apa yang terjadi pada upacara penganugerahan."



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar