Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 361 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 


 

Bab 361:  Reruntuhan/Peninggalan Ke Dua (Bag 2)

Aku tidak ragu-ragu, menerjang ke depan dan bergerak ke kanan. Ketika pedangnya bergerak untuk mencegatku, aku membuat belati kedua dan menusuk tulang rusuknya dari kiri.

Pedangnya menangkis kedua serangan itu, dan pedang aether-ku pecah. Aku menangkap serangan baliknya dengan tanganku, lalu menggunakan God Step ke belakangnya, tetapi dia sudah berguling ke depan, pedangnya menyapu belakangnya untuk menangkapku jika aku mengikutinya. Itu adalah langkah yang bersih, dan sangat cepat.

Dia mengangkat tangan sebelum aku bisa menyerang lagi. "Fokus. Kau mencoba untuk menang, dan mungkin kau bahkan bisa, tetapi kau harus mencoba untuk belajar. Mengapa senjatamu hancur setiap kali kau menggunakannya?”

“Karena aku tidak cukup kuat untuk mempertahankan bentuk yang kokoh seperti itu,” jawabku jujur.

Dia mengerutkan kening padaku seolah-olah aku adalah anak yang bodoh. "Salah. Kau lebih kuat dari yang seharusnya. Lebih kuat dariku—setidaknya, diriku yang sekarang, berisi kristal ingatan. Dan juga…"

Pedang yang terbentuk sempurna muncul di tangan kanannya. Kemudian satu detik setelahnya di sebelah kirinya. Kemudian yang ketiga, melayang tepat di atas bahunya. Dan yang keempat melayang di dekat pinggulnya.

Dia memelototiku, dan keempat bilahnya mengarah ke wajahku. “Bukan kekuatan yang tidak kau miliki. Ini adalah perspektif. Sebagai manusia, kau selalu diharapkan untuk membangun apa yang sudah kau ketahui. Merangkak, berjalan, berlari, betul? Untuk menggunakan aether, kau harus lupa logika duniamu. Membatasi dirimu pada pengetahuan yang ada disekitarmu hanya akan menahanmu. Jangan berusaha berjalan atau berlari. Abaikan gravitasi dan terbang saja.”

Mau tak mau aku membalasnya dengan seringai geli. “Aku sudah belajar cara terbang—”

Salah satu bilah terbang meluncur ke leherku. Aku menangkis dengan pedang aether milikku, tapi itu tetap hancur. Pedang terbang kedua meluncur ke lututku, sementara dua yang dia pegang menusuk dada dan pinggulku. Mengingat pelajaran Kordri, aku berubah ke posisi bertahan dan menggunakan gerakan jarak pendek dan cepat dari kedua tangan dan kakiku untuk mencegat atau menghindari setiap serangannya, membentuk beberapa belati aeteric satu demi satu, yang selalu hancur di bawah tekanan serangannya.

Serangannya tanpa henti, dengan serangan datang dari beberapa arah sekaligus. Meskipun aku cukup cepat untuk menghindar atau memblokir sebagian besarnya, aku masih merasakan serangan yang lewat dan tertusuk beberapa kali.

Akhirnya, dia berhenti begitu saja, melepaskan senjatanya, dan duduk sekali lagi. Dengan hati-hati aku menirunya, menunggu dalam diam untuk melanjutkan pelajaran. Aku ingin berpikir aku telah mempelajari sesuatu, tetapi sejauh ini bimbingannya terlalu susah dipahami, terlalu kabur, untuk benar-benar membantuku memahami bagaimana dia menyulap pedang aether yang begitu kuat. Meski dia menjadi partner sparring yang fantastis, kemampuanku untuk mempertahankan bentuk senjata aether murni tidak banyak meningkat.

“Itu karena kau menungguku untuk memberitahumu apa yang harus dilakukan, seperti kita sedang mempelajari manipulasi mana di akademimu itu,” katanya singkat. "Tetapi aku tidak bisa."

Aku mengerutkan kening padanya. "Kau mengaku ingin mengajariku, tetapi juga disaat yang sama aku harus memahami sendiri pengetahuan ini tanpa bantuanmu, mewujudkannya seolah-olah dengan sihir."

"Tepat," katanya, memberiku satu anggukan tajam. “Tapi aku bisa merasakan rasa frustrasimu, dan aku menyadari bahwa kau bukan Djinn, bahkan jika kau berbagi setetes esensi kami. Jadi aku akan mencoba menjelaskan ini dengan cara yang berbeda.”

Dia berhenti, matanya yang tajam mengintip ke dalam diriku. “Aku menyebutkan kecenderunganmu sebelumnya. Kau gagal membentuk senjata aether sejati karena kau memperlakukan aether sama seperti mana. Kau merasakan kebutuhan yang konstan dan terus membara untuk memegang kendali, Arthur Leywin. Tubuhmu, keajaibanmu, hidupmu. Dengan mana, keinginan ini ditambah dengan kedalaman kepercayaan dirimu memungkinkanmu untuk berkembang dengan kecepatan yang luar biasa. Tetapi dengan aether, kau hanya berhasil membangun penghalang antara dirimu dan keinginanmu.”

Menolak dorongan untuk berdebat tentang keinginanku untuk mengontrol, aku hanya berkata, “Bisakah kau menjelaskannya lebih lanjut? Jika aku tidak seharusnya mengendalikan aether, lalu apa? ”

"Apa kau mengerti bagaimana jantungmu bekerja, atau paru-parumu?" dia bertanya, menekan tangan ke dadanya.

"Ya," kataku perlahan, tidak yakin dengan maksud perumpamaannya.

"Apa kau mengendalikan paru-parumu?" dia bertanya. “Apa kau memaksakan setiap napas, menyerap jumlah oksigen yang tepat di tubuhmu? Tanpa fokus pada paru-paru, apakah kau akan berhenti bernapas?”

"Tidak, tentu saja tidak. Tapi aku bisa mengontrol nafasku—”

Dia menjentikkan jarinya dan menunjuk ke arahku. "Ya tentu kau bisa. Tetapi jika kau fokus pada setiap napas yang kau hirup selama sehari, seminggu, setahun, apa itu akan membuatmu lebih baik dalam bernapas?”

Aku mengerutkan kening dan mulai mengetuk-ngetukkan jari ke pergelangan kakiku. "Tidak, meskipun melatih kontrol pernapasan seseorang memang membantu—"

Dia mengulurkan tangan dan menampar sisi kepalaku. “Jangan menjadi orang pintar. Tetap fokus.”

"Baik," kataku, menggosok pelipisku. “Jadi jika aku tidak bisa mengendalikannya, apa yang harus ku lakukan?”

Dia tersenyum saat dia berdiri, memberi isyarat agar aku melakukan hal yang sama. “Aether bukan mana seperti air bukan kuda. Yang satu bisa dikontrol, yang satunya harus dijinakkan. Terbukti. Sebuah ikatan terbentuk. Namun aether juga bukan kuda. Ikatan itu tidak akan rusak. Lebih jelasnya, aether-mu bukan aether-ku. Sementara, melalui penerapan bentuk mantra dan latihan selama beberapa dekade dengan sangat hati-hati, aku belajar untuk perlahan-lahan membimbing aether untuk membantuku, menyerap dan mengarahkannya, karena intimu dan kemampuanmu dengan mudah menyerap dan  memurnikan aether di dalam tubuhmu sendiri, hubunganmu dengan aether lebih mirip dengan orang tua dan anak.”

Aku merasakan dalam intiku, penuh dengan aether yang cerah dan murni. Pelajaran pertama Lady Myre bagiku tentang aether adalah untuk memperkuat gagasan bahwa ia memiliki semacam "kesadaran," dan bahwa dia hanya bisa dibujuk, tidak pernah dikendalikan. Ketika aku memalsukan intiku dan membuktikan bahwa dia salah, aku berasumsi bahwa intiku memungkinkanku untuk memanipulasi dan mengendalikan aether dengan cara yang tidak dapat dipahami oleh ras naga dari asura, dan tidak berpikir lebih jauh dari itu.

Tetapi…

“Jadi maksudmu aether yang aku serap dan murnikan di dalam intiku…Aku bisa memberikan pengaruh yang begitu kuat padanya karena itu terikat padaku?”

"Tepat!" serunya, memusatkan perhatian pada tulang dadaku seolah-olah dia bisa melihat menembus dagingku dan ke dalam intiku. Kemudian wajahnya berubah menjadi sedikit cemberut. “Meskipun teknik spatium-mu sebelumnya sangat mengesankan, aku masih merasa kecewa bahwa hanya ini yang berhasil kau capai mengingat potensi luar biasa dari tubuh dan intimu. Kau seharusnya bisa membentuk senjata aether dengan pikiran—tidak, aether-mu harus bereaksi terhadap niatmu bahkan sebelum kau sepenuhnya memikirkan sesuatu.”

Aku menggaruk bagian belakang leherku, frustrasi dan sedikit tersengat oleh tegurannya. "Kurasa aku mulai mengerti."

Wanita Djinn itu tertawa dan menggelengkan kepalanya saat sebilah pedang muncul di tangannya. "Belum. Tetapi dengan lebih banyak latihan dan lebih sedikit percakapan, kau akan segera mengerti.” Wajahnya tanpa emosi seperti batu, dia menerjang, pedangnya mengarah ke intiku.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar