Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 362 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 

 

Bab 362:  Takdir Terjalin (Bag 2)

Rahangku terkatup dan aku menggertakkan gigiku. Meskipun aku ingin dia mengerti—ingin dia membenci Gray sama sepertiku—aku tidak bisa memaksa diriku untuk berbicara.

“Mengingat saat-saat kematian bisa membuatmu trauma,” suara tegas Agrona berasal dari ujung lorong, mengumumkan kedatangannya yang tiba-tiba. "Tapi kupikir kau sudah siap untuk itu, Cecilia."

Melzri dengan cepat ke samping, berdekatan ke dinding dan menundukkan kepalanya. Mata merah Agrona mengamati semua yang ada di lorong itu tanpa ekspresi, gerakan tenang yang hampir tampak seperti malas, namun aku tahu pada saat itu dia telah memahami semua yang ada di ruangan itu. Dia bergerak dengan penuh wibawa, jelas mengharapkan dunia untuk diam dan menunggunya tiba. Saat dia melewati Melzri, dia mengulurkan jari dan menyenuh di sepanjang salah satu tanduk Melzri, tetapi perhatiannya sepenuhnya tertuju pada Cecilia.

"Apa kau benar-benar—" Mulutku kaku dihadapan High Sovereign, argumenku ditepis sebelum bisa keluar dari mulutku.

Aku ingin memeluk Cecilia, menariknya mendekat agar aku bisa menghibur dan melindunginya, tapi sebaliknya, aku tidak melakukan apapun saat Agrona mendekat. Agrona menyingkirkan rambut abu-abu gelapnya dan meletakkan jari-jarinya di pelipisnya. Cecilia menutup matanya saat tubuhnya menjadi kaku.

Meskipun aku tidak dapat secara langsung mengalami apa yang dilakukan High Sovereign terhadap pikirannya, Aku cukup tahu. Agrona adalah ahli manipulasi pikiran, secara langsung, mampu menghapus dan mengubah ingatan, dan bahkan mampu secara langsung mengendalikan tubuh orang lain sampai batas tertentu. Saat ini, dia mengembalikan ingatan Cecilia tentang kematiannya... hanya dalam beberapa saat, dia akan tahu.

Dia akan ingat.

Aku melawan kegugupanku, rasa bersalah yang mengalir di sekujur tubuhku. Akan lebih baik jika aku bisa mengatakan semua yang sebenarnya dari awal...tapi itu risiko yang terlalu besar. Aku tahu bahwa Agrona telah memutarbalikkan ingatannya, menonjolkan peranku dalam kehidupan masalalunya dan menghilangkan kehadiran Grey. Dia hanya harus memiliki seseorang di dunia ini yang bisa dia percayai sepenuhnya, secara implisit. Menyesuaikan ingatan kecil itu memastikan dia memiliki perasaan...terhadap diriku.

Namun, ingatan ini, ingatan akan kematiannya...bahkan aku tidak menginginkannya di kepalaku, dan aku berharap, bukan untuk pertama kalinya, Agrona akan membantuku melupakannya. Cecilia juga tidak perlu mengingatnya, tapi dia harus mengerti, dia harus tahu apa yang terjadi. Dengan Gray yang masih hidup, hanya masalah waktu sampai mereka bertemu. Dia perlu tahu siapa dia sebenarnya. Tidak peduli berapa banyak nama yang telah dia gunakan atau berapa kehidupan yang dia jalani...di dalam, dia masih menjadi Grey yang dingin dan egois yang sama seperti dulu. Pria yang memilih kekuasaan daripada kami, satu-satunya teman—keluarga—yang dia miliki di Bumi.

Aku tidak akan membiarkan dia mengambilnya dariku lagi.

Cecilia mulai gemetar. Matanya tetap terpejam, tapi rintihan kesakitan keluar dari bibirnya. Lututnya terlihat lemas.

"Berhenti, dia—"

Sebuah kekuatan yang mencengkeram melilit tenggorokanku, mencekikku. Tanganku mencakar leherku saat aku berlutut, tetapi Agrona bahkan tidak melihat ke arahku.

Cecilia jatuh, jatuh ke belakang, tetapi Agrona menangkapnya, mengangkatnya dan memeluknya seperti anak kecil. “Diam, Cecil. Aku tahu, dan aku minta maaf membebanimu dengan kebenaran tentang kematianmu. Istirahat sekarang." Agrona menurunkan dahinya hingga menyentuh dahi Cecilia. Ada percikan sihir, dan napas Cecilia menjadi tenang dan pelan, dan kondisinya membaik.

Melzri ada di samping mereka, dan Agrona menyerahkan CeciliaCecil-ku—ke si Scythe. "Bawa dia ke kamarnya. Jaga dia sampai dia bangun, lalu kembali ke Etril.”

"Sesuai yang Anda perintahkan, High Sovereign." Kemudian dia berjalan pergi, dan membawa Cecilia bersamanya.

Hanya ketika mereka pergi, cengkeraman tak terlihat di sekitar tenggorokanku terlepas. Aku terbatuk dan tersedak, terjatuh mendarat dengan tangan dan lututku, terengah-engah. Aku merasakan aura gelap terbentuk di dalam diriku, marah dan ingin meledak, tetapi menekannya sekuat tenaga. Dengan air mata marah di mataku, aku menatap Agrona. Wajahnya yang tanpa ekspresi.

Setelah batukku mereda, dia berkata, “Kau lupa diri. kau begitu takut kehilangan tunanganmu untuk kedua kalinya sehingga rasa takut itu mencabik-cabikmu dari dalam.”

Aku berdiri, akhirnya, dan mengangkat daguku untuk menatap mata Agrona. “Kau menyakitinya.” Aku hampir menggigit lidahku menjadi dua karena frustrasi ketika aku mendengar suaraku sendiri yang merintih dan sedih. “Kau bersumpah bahwa kau akan—”

Nico.” suaranya memanggil namaku menusukku hingga jauh ke dalam diriku. “Apa kau paham siapa Cecilia itu? kau tau Legacy itu apa?” Dia menggelengkan kepalanya, rantai dekoratif yang tergantung di tanduknya berdenting lembut. Tangannya yang besar dan dingin menyapu sisi wajahku, tapi tidak ada kehangatan dalam tatapannya. “Tentu saja kau tidak tahu. Dia adalah masa depan. Tapi kau, Nico...ada ruang di masa depan itu—di dunia yang akan kubangun dengan Cecilia di sisiku—untuk para pejuang, tetapi tidak untuk orang lemah yang menyerah sepenuhnya untuk mengendalikan dirinya sendiri.”

Aku mencoba menelan. Itu tersangkut di tenggorokanku, hampir seolah-olah aku tersedak lagi, tapi itu hanya kemarahan, ketakutan, dan kekecewaanku sendiri… Sikap keras kepalaku, sangat pahit. Itu tidak adil. Kemarahan dan amarahku telah dipupuk sejak aku masih bayi, dimanfaatkan dan diubah menjadi senjata—oleh Agrona. Kemurnian kemarahanku yang membuatku kuat. Tanpa itu…

Aku tahu aku telah mencapai puncak sebagai seorang penyihir, bahwa aku tidak bisa tumbuh lebih kuat, dan jelas Agrona juga mengetahuinya.

Aku belum pernah menjadi prajurit atau pengguna ki yang kuat di Bumi, tidak seperti Gray atau Cecilia. Ketika aku menyadari potensiku di dunia baru ini, sebelum ingatanku diambil dariku dan namaku diubah menjadi Elijah dan diusir, aku sangat gembira. Kehidupan baruku tidak akan seperti kehidupanku sebelumnya. Aku akan memiliki kekuatan, kekuatan nyata—fisik, politik, dan magis, dan semua itu karena. Dia telah memberiku semua yang kubutuhkan—pelatihan, elixir, rune terkuat, tubuh yang mampu menyalurkan sihir mana dari klan basilisk—untuk memastikan aku kuat.

Tetapi sekarang, orang-orang yang ku sayangi masih menjangkau melampauiku dan meninggalkanku. Lagi.

"Apa kau tahu mengapa kau bereinkarnasi?" Agrona bertanya, berpaling dariku untuk melihat salah satu ornamen yang tergantung di dinding. “Kau bereinkarnasi karena kau dekat dengan Cecilia. Kau dan Gray, kalian berdua. Untuk memaksimalkan potensi reinkarnasi—untuk memastikan Legacy dapat sepenuhnya berintegrasi ke dunia ini—beberapa array harus dibentuk di antara hidupnya. Aku membutuhkan jangkar untuk menahan dan mengikat roh Legacy. Hanya itu peranmu.”

Aku hanya bisa menggelengkan kepalaku. "Tidak, kau bilang—"

"Kau menyaksikan dan mendukungku memalsukan ingatan Cecilia, namun kau tidak berpikir aku akan melakukan hal yang sama padamu?" Agrona tersenyum, ekspresi acuh tak acuh, tidak menunjukkan rasa bersalah. “Memanfaatkan apa yang aku pelajari dari Relictomb, aku melihat hingga ke dunia lain sampai aku menemukan Legacy, dan di sebelahnya, kau dan King Grey.”

Aku tersentak, amarahku berkobar saat dia menyebit gelar Grey, yang diperoleh dengan mengambil nyawa Cecilia. “Tapi kau membutuhkanku. Kau sendiri yang mengatakannya. Reinkarnasi Grey menunjukkan kepadamu bagaimana membawaku ke sini. Tanpa aku, kau—”

“Aku mencoba reinkarnasi pada Gray terlebih dahulu, itu benar, tetapi jiwanya tidak pernah tiba di Wadah yang dipilih. Sebuah kesalahan perhitungan yang sederhana, pikirku. Dia masih hidup, di dunia asalmu di Bumi, sedangkan dalam metodeku untuk membangkitkan Legacy membutuhkan jiwa yang telah keluar dari jasadnya yang fana.” Agrona sedikit memiringkan kepalanya ke samping, lidahnya menjulur di atas gigi taringnya yang tajam. “Semua ini tidak penting sekarang, apa kau sadar? Tidak ada gunanya membahasnya. Tapi…Kurasa aku bisa menghiburmu, Nico, hanya untuk melihatmu berjuang untuk mengerti.”

Aku balas menatapnya. Kata-katanya yang keren—bukan kejam, tetapi penuh rasa ingin tahu dan merendahkan, seperti orang tua yang kecewa sedang mengolok ide-ide bodoh anak mereka—memotong lebih tajam dari pisau mana pun, tetapi aku tidak akan menunjukkannya. Aku juga bisa bersikap dingin dan meremehkan jika aku mau. "Katakan padaku. Aku pantas untuk mengerti.”



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar