Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 363 (Bag 1) Bahasa Indonesia


 
 

Bab 363:  Hasil dan Perhatian (Bag 1)

ARTHUR

Matahari baru saja terbit, menyelimuti kampus dengan warna kuning dan ungu. Aku rebahan di atas atap Hollow Tower yang datar dan terbuat dari kayu, menikmati pemandangan dan angin sejuk yang tidak bisa ku dapatkan di kamarku. Tower ini telah dibangun sebagai menara pengawas berabad-abad yang lalu dan sudah dijadikan  sebagai tempat untuk bermeditasi, bangunan yang baru dan mewah telah membuat bangunan ini ditinggalkan.

Menghembuskan napas berat, aku mengeluarkan keystone dan membaliknya, memeriksa bentuk kubus hitamnya yang sederhana. Permukaannya polos dan buram; satu-satunya ciri fisiknya yang luar biasa adalah bobotnya.

“Siapa yang mengira bahwa benda sederhana ini mengandung wawasan yang mampu menulis ulang dunia,” renungku. Bahkan mengetahui semua yang aku lakukan, aku masih merasa sulit untuk percaya bahwa sesuatu yang kecil dan ... nyata ini menyimpan rahasia yang pada akhirnya dapat memungkinkan seseorang untuk mendapatkan wawasan tentang Fate itu sendiri.

Regis melompat keluar dari tubuhku dan mengendus relic itu. "Setidaknya itu memiliki beberapa rune bercahaya yang memberi kesan tidak menyenangkan atau menunjukkan berapa pentingnya itu." Membalikkan punggungnya arahku, dia menyeberangi atap dan meletakkan cakarnya di atas tembok pembatas. "Pokoknya, kau bersenang-senang dengan itu."

Tubuhnya menegang untuk melompat.

"Tunggu," kataku cepat. "Kemana kau pergi?"

Dia menjawab dengan punggungnya masih menghadapku, "Aku memiliki latihan yang harus ku lakukan sendiri."

“Latihan terpisah dari menyerap aether? Kenapa tiba-tiba?” tanyaku, bergerak untuk berdiri di sampingnya.

Regis menegang tetapi menolak untuk melihatku. "Karena. Aku dibawa ke dunia ini untuk menjadi senjatamu—pelindungmu—tapi akhir-akhir ini rasanya aku tidak melakukan keduanya. Kita seharusnya menjadi mitra, tetapi kau terus menjadi lebih kuat dengan mempelajari dekrit baru tentang aether. Aku tidak ingin hanya melihat kesenjangan di antara kita semakin lebar.”

Aku bingung harus berkata apa kepada rekanku.--

Aku tetap diam, memperhatikan serigala hitam itu, seekor burung bersayap empat bertengger di tembok pembatas di dekatnya, mengepakkan paruhnya dan memperhatikan kami dengan penasaran. Aku mengeluarkan bekalku—kebiasaan manusiawi yang ku pertahankan meskipun makan bukan lagi kebutuhanku—mengeluarkan sepotong daging kering dan berbumbu, melemparkannya ke makhluk itu. Dia melompat ke atap batu dan meraih hadiahnya sebelum terbang pergi, keempat sayapnya membawanya dengan cepat menghilang dari pandangan.

"Aku ... tidak menyadari bahwa itu sangat mengganggumu," akhirnya aku berkomentar.

“Yah, kau bisa berterima kasih kepada Sylvie atas dorongan yang menyebalkan dari dalam diriku ini untuk selalu menjagamu tetap hidup,” kata Regis.

Aku tertawa kecil dan menyikut shadow wolf itu. “Baiklah, hati-hati di luar sana. Dunia adalah tempat yang menakutkan bagi anak anjing kecil.”

Dia mengarahkan matanya yang cerah ke arahku dengan mengejek. "Ha. Ha. Lucu sekali."

Kemudian, dalam manuver yang aku bahkan tidak tau dia bisa melakukannya, Regis melompat dari sisi menara. Aku melihat saat dia jatuh ke tanah, api ungu membuntuti di belakangnya seperti bendera, dia menjadi bayangan dan sedikit tenggelam ke tanah.

Keluar dari tanah, wujudnya memadat lagi, Regis lari cepat ke utara, menuju keluar kampus menuju pegunungan. Dia, tentu saja, mengambil upaya ekstra untuk melewati kerumunan kecil siswa, menyebabkan paduan suara jeritan, sebelum dia menghilang dari pandangan di belakang gedung lain.

Aku memperhatikan pergerakannya untuk sementara waktu, masih bisa merasakannya bahkan ketika jarak di antara kami semakin jauh. Dia sepertinya menuju ke pegunungan. Aku bertanya-tanya sebentar apakah energi yang mengikat kami akan memungkinkan dia untuk pergi sejauh itu, tetapi kami berdua akan merasakannya jika dia mulai mencapai jarak maksimum yang dia bisa. Karena kami belum menguji hal ini sejak zona jembatan yang ku masuki dengan keluarga Granbehl, Aku tidak benar-benar tahu seberapa jauh dia bisa melangkah.

Aku yakin dia akan baik-baik saja, kataku pada diri sendiri, kembali ke alasan aku datang ke menara ini sejak awal.

Kubus hitam itu terduduk dengan berat di tanganku saat aku menatapnya. Satu menit berlalu, dan kemudian satu menit lagi terlewati saat aku melihat keystone itu.

Sambil menghela nafas, aku menyimpannya kembali ke rune dimensiku. Sebenarnya aku harus menyelam langsung ke keystone—berlatih, menyerap aether, melakukan sesuatu untuk menjadi lebih kuat. Tapi pikiranku tidak disana. Aku tidak bisa memaksakan diri setiap saat, terlebih lagi setelah baru saja kembali dari salah satu reruntuhan Djinn.

Sebagai gantinya, aku mengeluarkan relik yang bisa menerawang, memperhatikan sisi tajamnya sambil memikirkan orang-orang yang akan memotivasiku untuk terus bergerak maju.

Aku mengaktifkan relik dan merasakan sensasi terbang menjauh dari dunia ini, lalu mendekat lagi hingga proyeksiku berada gua bawah tanah yang redup, sanctuary yang ditinggalkan para Djinn. Ellie sedang di sungai, air setinggi pinggangnya, dia memercikkan air ke Jasmine, yang menggendong seorang anak elf yang tidak kukenal sebagai tameng, sedang tertawa.

Beban terbentuk di dadaku ketika aku kemudian melihat ibuku, Helen, dan anggota Twin Horns lainnya duduk di sekitar api unggun yang menyala rendah di tepi sungai, menonton dengan senyum lelah. Di belakang mereka semua, Boo berjongkok dengan protektif di atas setumpuk ikan.

Aku menancapkan kukuku ke tanganku, menahan beban yang menekanku saat aku memaksakan diri untuk tersenyum. Bagaimanapun, mereka semua baik-baik saja, dan mereka tertawa dan tersenyum.

itu sudah cukup.

Dengan napas gemetar dan senyum hampa, aku mengeluarkan jiwaku dari relik itu dan menukarnya dengan keystone lagi.

Kubus hitam seukuran telapak tangan itu jauh lebih padat daripada keystone sebelumnya, tetapi secara keseluruhan hampir identik. "Baiklah, mari kita lihat apa yang kau punya untukku."

Melepaskan aether dari intiku, Aku menyalurkannya ke lenganku dan ke keystone. Kesadaranku sepertinya mengikutinya karena jiwaku ditarik keluar dari tubuhku sendiri dan masuk ke dalam peninggalan Djinn itu. Pertama, Aku bertemu dengan dinding awan ungu, seperti yang diharapkan. Dinding itu bergetar saat aku mendekat dan aku lewat dengan mudah.

Aku berharap menemukan teka-teki lain, sesuatu untuk dimanipulasi atau dikerjakan seperti di keystone sebelumnya, tetapi malah…

Kegelapan.

Sepenuhnya, kegelapan total.

Kepanikan melandaku saat kesadaranku tiba-tiba tersentak kembali ke atap menara, mencengkeram kubus hitam itu, keringat membanjiri wajahku dan membuat telapak tanganku licin. Napasku terengah-engah, dan kemudian aku menyadari alasannya: dimensi di dalam keystone tadi terasa persis seperti dimensi saat setelah tubuh lamaku hancur dan sebelum aku terbangun di tubuh baru di Relictomb. Seperti jiwaku adalah satu-satunya hal yang ada di seluruh alam semesta.

Melayang di  ruang hitam tanpa pantulan, aku ingat. Tapi itu tidak sama. Aku masih di sini, kali ini. Tidak ada yang berubah.

Mengambil beberapa napas dalam-dalam untuk menenangkan diri, aku mencobanya lagi.

Kali ini ketidakhadiran apa pun kecuali diriku sendiri tidak terlalu mengejutkan, tetapi bagian dalam batu kunci itu tidak kalah menakutkannya. Aku melayang-layang sebentar, tidak yakin apakah aku benar-benar bergerak atau hanya perasaanku saja, tidak pernah menabrak dinding atau menemukan objek apa pun, seperti teka teki bentuk geometris yang harus ku selesaikan di dalam keystone Aroa's Requiem.

Itu kekosongan.

Bahkan waktu tidak ada artinya di dalam keystone ini, dan aku tidak tahu berapa lama aku melayang. Pada titik tertentu, aku mulai khawatir aku mungkin melewatkan jadwal mengajarku, tetapi ketika aku berhenti menyalurkan aether dan meninggalkan ruang hitam itu, hanya beberapa menit telah berlalu. Jadi aku mendorong jiwaku kembali ke sana, dan terus mengembara di kedalaman yang kosong.

Rasanya seperti berenang jauh di dalam lautan, di mana cahaya tidak mencapainya. Atas, bawah, kiri, kanan… arah kehilangan arti, meskipun aku terus merasakan sensasi gerakan. Aku mencoba mendorong dengan aether ke arah acak, atau ke sekitarku, tetapi tidak ada yang terjadi. Aku mencoba untuk menyerap aether ke dalam diriku — atau mungkin jiwaku yang ada di ruang itu — tetapi sekali lagi, ini tidak menghasilkan apa-apa.

Kemudian aku membiarkan diriku hanyut. Pikiranku mengembara sebentar, lalu berhenti, dan rasanya seperti tidur.

Kegelapan tiba-tiba berdesir, distorsi visual di dalam kehampaan hitam-hitam, seperti ada sesuatu yang bergerak di dalamnya. Aku mengulurkan tangan dengan aether, mencoba berinteraksi dengan fenomena itu, tetapi tidak ada yang terjadi.

Pintu ke atap berderit terbuka, suara samar terdengar tepat di tepi kesadaranku, dan aku menarik kesadaranku keluar dari keystone dengan kesal. Kilatan frustrasi ini dengan cepat melebur menjadi rasa ingin tahu ketika wajah yang akrab mengintip ke arahku dari ambang pintu.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar