Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 363 (Bag 3) Bahasa Indonesia


 
 

Bab 363:  Hasil dan Perhatian (Bag 3)

Dari Hollow Tower, aku berkeliling di sekitar kampus sebentar sebelum menuju ke kelasku. Aku cukup awal, tetapi pikiranku menolak untuk tenang dan aku tidak bisa fokus pada apa pun, jadi aku menaikkan gravitasi beberapa kali di ring latihan dan mulai melatih tubuhku. Meskipun aku menikmati kesempatan untuk menggunakan pedang aether, aku tidak ingin menjelaskannya kepada siapa pun yang tiba-tiba masuk ke kelas.

Aku tidak berlatih lama.

Suara pintu terbuka dan langkah kaki tergesa-gesa menuruni tangga membuatku berhenti dari mengulangi salah satu dari banyak bentuk yang telah diajarkan Kordri kepadaku.

"Kau disini!" teriak Mayla, bergegas menuju ring.

Dengan cepat melompat keluar dari platform pelatihan, aku menekan jari ke dahinya untuk menjauhi lengannya yang terentang ingin memelukku.

Mayla terkejut saat dia memeluk udara kosong di antara kami.

"Kabar baik?" tanyaku, menyilangkan tanganku dengan santai sambil bersandar ke platform latihan.

Gadis dari Kota Maerin itu melompat-lompat sambil berkata, “Ya! Ini sangat gila. Sulit dipercaya! Aku baru saja masuk ke semua kelas Sentry tingkat tinggi, dan tampaknya peluangnya sangat rendah bagiku sehingga Central Academy tidak memiliki catatan serupa tentang hal itu terjadi sebelumnya, dan mereka menawarkan untuk membebaskan biaya masukku dan mengirimkan uang ke keluargaku di Etril jika aku setuju untuk melakukan studi satu lawan satu dengan kepala departemen Sentry di sini, dan…”

Dia terdiam, memperhatikan ekspresi kebingungan di wajahku. "Aku punya emblem lain!" dia bersorak, suaranya naik satu oktaf dalam kegembiraannya. “Dua emblem berturut-turut, dan pada dua upacara penganugerahan pertamaku. Padahal kemungkinannya, mendekati tidak mungkin. Mereka berpikir untuk mengeluarkanku dari kelasmu untuk fokus pada jurusan Sentry, tetapi director tampaknya sangat menginginkanku ikut Victoriad sekarang. ”

Seringainya memudar, dan dia menatapku dengan perhatian yang jelas. "Apa yang salah? aku ... pikir kau akan bangga denganku. Apa aku mengatakan sesuatu yang seharusnya tidak ku katakan, Profesor? Tiba-tiba dia melangkah mundur dan membungkuk begitu rendah hingga rambutnya menyentuh lantai. "Aku minta maaf!"

Saat dia berbicara, pikiranku telah teralih darinya ke Valen, dan kemudian kembali ke Kota Maerin, di mana Mayla dan bocah Belmun— dua anak yang pernah berinteraksi dekat denganku—menerima rune yang sangat kuat. Aku sudah menduga sebelumnya bahwa kehadiranku ada hubungannya dengan itu, tetapi tidak ada alasan untuk berpikir secara mendalam tentang proses penganugerahan. Aku tidak cukup tahu tentang bagaimana Alacryan mengalokasikan sihir untuk menentukan sesuatu, selain asumsi bahwa aether terlibat entah bagaimana.

"Profesor?"

Perhatianku kembali padanya, dan aku menyadari bahwa aku telah mengerutkan kening dengan dalam dan penuh perhatian. Aku membiarkan wajahku rileks. “Maaf, Mayla, aku hanya sedang berpikir… tapi ini semua adalah perubahan besar untukmu. Bagaimana kau bertahan?”

Ketika Mayla menerima rune aslinya, itu dipenuhi dengan emosi yang bertentangan. Kakak perempuannya orang biasa, dan kemungkinan akan menghabiskan sisa hidupnya di Kota Maerin. Dua emblem, Mayla dijamin akan ditarik ke dalam kehidupan petualangan dan bahaya. Jika dia tidak menjadi ascender, dia pasti akan direkrut ke dalam perang.

Dan yang berikutnya tidak akan bertarung melawan tentara Dicathian, pikirku, menyadari apa arti rune tingkat lanjut bagi mereka.

"Aku takut, pada awalnya," akunya. “Aku tidak ingin meninggalkan rumah, tetapi sekarang aku sudah berada di sini untuk sementara waktu …” Dia berbalik ke pintu, di mana suara beberapa kelompok langkah kaki cepat dan banyak suara mendekat. “Aku tidak pernah merasa istimewa sebelumnya. Aku selalu berasumsi bahwa aku akan menghabiskan sisa hidupku di Kota Maerin, seperti Loreni.” Wajahnya menunduk. "Apa salah jika aku tidak merasa bersalah?"

"Tidak," jawabku, meskipun aku tidak sepenuhnya yakin apakah aku percaya pada diriku sendiri. “Selama kau tidak meninggalkan keluargamu di dalam hatimu, maka kau tidak akan dianggap meninggalkan mereka. Semua yang kau lakukan sekarang adalah untuk mereka, selama itu adalah niatmu.”

Air mata yang tidak tumpah bersinar di mata Mayla, dan dia mengangguk dengan penuh semangat. “Aku… sangat senang Relictomb membawamu ke Kota Maerin, Profesor Grey.”

Aku melambai padanya ke tempat duduknya tanpa berkata-kata. Dia beringsut, lalu mendekat. Aku berpikir untuk menghentikannya lagi sebelum dia bisa memelukku, tetapi hanya menghela nafas, membalas pelukannya dengan satu tangan sementara aku menepuk puncak kepalanya dengan canggung.

Regis akan sangat mengolok-olokku jika dia ada di sini …

Setelah beberapa detik, aku melangkah mundur dan berbalik untuk membersihkan tenggorokanku ketika sisa kelas mulai berdatangan, energi dan kegembiraan mereka terlihat dari suara meluap yang mereka hasilkan.

Para siswa memberikan penjelasan penuh semangat tentang rune yang mereka terima selama upacara penganugerahan. Setiap anggota kelas telah menerima setidaknya crest, ternyata, dengan beberapa emblem juga. Bahkan Deacon berpaling dari bukunya cukup lama untuk membual tentang crest barunya.

Suara langkah kaki yang tajam di lorong luar mengalihkan perhatianku dari obrolan yang heboh itut saat Profesor Irongrove, Kepala Departemen Pertempuran Jarak Dekat, mendorong pintu. Butuh beberapa saat bagi para siswa untuk menyadarinya, tetapi satu per satu mereka tiba-tiba terdiam, perhatian mereka tertuju pada pria tua itu. Dia berhenti di pintu, lalu melangkah ke samping untuk membiarkan dua sosok yang dikenalnya masuk di depannya.

Rambut khas Briar—oranye yang memudar menjadi pirang kuning cerah di ujungnya—membuatnya terlihat jelas dari jauh, apalagi berdiri tepat di depanku, dan aku langsung bertanya-tanya apa yang sedang dilakukan wanita muda bercangkang keras itu. Mata cokelatnya bertemu dengan mataku dengan menantang saat dia menuruni anak tangga yang dangkal.

Di belakang Briar ada wajah lain yang akrab, meski butuh waktu lebih lama bagiku untuk memastikannya. Seorang gadis berambut gelap, tinggi dan mirip dengan Briar. Matanya menelusuri ruang kelas sebelum menatapku, dan kemudian aku ingat: Aphene dari Blood Mandrick. Dia adalah cucu dari Elder Cromley, dari Stormcove Academy. Kami pernah "bertarung" selama upacara penganugerahan di Maerin.

Profesor Irongrove berhenti di tengah tangga dan membuka tangannya. “Melee Enhancement Tactics!! Kelas bintang kami. Peserta di Victoriad serta juara upacara penganugerahan, harus ku katakan.”

Ada beberapa teriakan dan tepuk tangan dari para siswa, yang ditanggapi oleh Irongrove dengan senyum yang baik. Saat kelas tenang, dia bertemu pandang denganku. "Profesor Grey, maaf mengganggu, tapi aku berharap untuk berbicara sebentar sebelum kelasmu dimulai hari ini?"

Aku mengangguk dan menunjuk ke arah kantorku. Rafferty dan kedua wanita muda itu masuk ke kantor kecil itu, dan aku mengikutinya. Saat pintu tertutup di belakangku, ruang kelas kembali bergemuruh.

"Aku tidak akan membuatmu sibuk karena kau sedang mempersiapkan Victoriad," Rafferty memulai, nadanya seperti bisnis. “Faktanya, itu sebabnya aku di sini. Karena kau tidak memiliki asisten kelas, director ingin memastikan kau mendapat bantuan. Sedikit kekhilafan yang tidak terlihat sebelumnya, jujur…” Dia berdeham dan tatapannya melihat ke tanah untuk sesaat. “Dua wanita muda yang sangat cekatan ini telah menawarkan diri untuk bergabung denganmu sebagai asisten profesor sebelum dan selama Victoriad. Beberapa orang untuk memperhatikan—dan menghukum—agar siswa tetap rajin, kau mengerti maksudku.”

Aku menatap Briar, bibirku menyungging senyum masam. "Akhirnya, kau mendapatkan cara untuk ikut Victoriad juga, hah?"

Rafferty melirik kami. “Menurut pemahamanku, kau pernah berlatih dengan Briar dari Blood Nadir sebelumnya. Dia murid yang luar biasa, aku jamin—”

Aku mengangkat tanganku. “Hanya bercanda, Profesor. Dia boleh menjadi asistenku.” Perhatianku beralih ke Alena. “Aku lebih penasaran dengan yang satu ini.”

Aphene mengangkat dagunya, dan mau tak mau menyadari sedikit getaran yang menjalari dirinya. Terakhir kali kami bertemu, aku telah menghajarnya dan temannya—aku tidak bisa mengingat namanya—dalam duel dua lawan satu.

“Kakeknya Aphene mencari sponsor dari Denoir agar dia masuk ke Central Academy,” Rafferty memberitahuku. “Keluarga Denoir cukup terbuka dalam keinginan mereka agar dia diberi tempat dalam jajaran kita, dan Cromley sendiri mengulurkan tangan kepadaku untuk memberikan rekomendasi bagi cucunya. Aku mendengar cerita duelmu di Etril. Berdasarkan hal itu saja—dua siswa yang bisa bertarung dengan Ascender sepertimu ini—Aku yakin kau setuju bahwa dia akan menjadi asisten yang hebat.”

Alisku naik perlahan saat Rafferty berbicara, dan aku merasa direndahkan saat dia menyebut kami 'bertarung'. Wanita muda itu memiliki sedikit bakat, tetapi jika para Denoir terlibat, sepertinya dia akan diminta untuk memata-mataiku, seperti yang dilakukan Caera. Namun, menolaknya berdampak tidak baik juga, dan tampaknya akan lebih banyak masalah daripada manfaatnya.

Aku mengangguk mengiyakan. “Keduanya boleh. Aku akan senang memiliki beberapa babysitter, saat aku fokus pada hal-hal penting.” Aku membalas seringai ketika Briar dan Aphene menembakku dengan tatapan yang sama. "Sekarang, Profesor Irongrove, aku yakin Kau memiliki banyak hal untuk diurus, karena tentu saja aku juga sama sibuknya."



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar