Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 365 (Bag 1) Bahasa Indonesia

 

 

Bab 365:  Dendam yang Belum Terbalaskan (Bag 1)

Tinju Valen mendarat keras dengan jab cepat di hidung Seth. Alih-alih terhuyung-huyung seperti dulu, bocah kurus itu bergerak ke arah pukulan, mempersempit jarak. Lututnya menusuk ke tulang rusuk Valen, tetapi Valen memblokir dengan telapak tangannya sebelum mencondongkan tubuh ke depan dan memukul bahunya ke dada Seth, membuatnya terhuyung mundur.

Sapuan tackle ke kaki Seth—yang sudah dalam posisi buruk untuk keseimbangan—membuat Seth terhempas keras ke matras.

“Bagus sekali kalian berdua,” kata Aphene, dan aku mengalihkan perhatianku kembali ke kertas-kertas di depanku sambil menghela nafas.

Semua profesor yang berpartisipasi telah diberikan dokumen yang menjelaskan tentang Victoriad. Karena sifat acaranya, kepatuhan terhadap tradisi dan protokol menjadi sangat penting, sehingga informasi yang diberikan menyeluruh sampai pada tingkat membosankan. Aku tahu perlu untuk mengingat ini, tetapi pikiranku terus mengembara kembali ke rencanaku sendiri untuk acara tersebut.

Aku lebih kuat sekarang daripada saat menjadi Lance dengan inti putih, bahkan jika aku kehilangan beberapa senjataku. Tetap saja, aku ingin menggunakan acara ini untuk mengukur kekuatanku melawan musuhku—tanpa membocorkan identitasku jika memungkinkan.

Dengan reputasi yang ku bangun di sini sebagai profesor dan ascender, aku ingin menguji kekuatanku — jika tidak melawan Scythe, maka setidaknya melawan seorang retainer. Baik Caera maupun Kayden menyebutkan bahwa sangat jarang ada yang menantang retainer, tetapi setelah membaca dokumen ini, aku menjadi semakin jelas itu hampir tidak pernah terjadi.

Jangankan menantang Scythe, bahkan untuk duel dengan seorang retainer saja membutuhkan persetujuan Scythenya. Caera telah menyebutkan bahwa karena ada dua posisi retainer terbuka kali ini, orang berspekulasi akan ada lebih banyak prospek daripada biasanya.

Dan karena baik Scythes dan retainer bisa menolak penantang jika mereka menemukan alasan seperti itu, akan semakin sulit bagiku untuk bertarung melawan seorang retainer.

Kasus terburuk, jika tidak ada retainer yang menerima tantanganku, aku lebih baik menonton duel dari jauh.

Biasanya, di sinilah Regis akan menyela dengan penilaian yang blak-blakan tetapi akurat tentang situasi ini, tetapi tidak ada tanggapan seperti itu yang datang.

Pikiranku tenang tanpa serigala sinis itu. Meskipun aku masih bisa merasakannya, terhubung denganku oleh seutas benang tipis yang membentang jauh di lereng pegunungan terdekat, pikirannya tertutup dariku, fokusnya sepenuhnya pada dirinya sendiri. Tapi denyut kegembiraan atau frustrasi singkat yang bukan milikku kadang-kadang berkobar, dan aku tahu dia sudah berkembang. Aku bisa merasakan kekuatannya.

Untuk sementara aku sudah terbiasa berpikir sendiri, tetapi itu tidak berarti  damai. Aku sudah lupa berapa banyak otakku berpikir keras tanpa Regis menyelaku.

Menyadari bahwa aku telah benar-benar kehilangan alur dari apa yang sedang ku baca, aku meletakkan perkamen lalu menonton pertandingan latihan berikutnya.

Aphene telah membawa dua siswa lagi untuk bertanding sementara Briar memimpin anggota kelas lainnya dalam serangkaian latihan. Marcus dan Sloane saling bertukar pukulan dan tendangan brutal, tiba-tiba pintu kelas terbuka dan beberapa pria ber-armor melangkah masuk.

Sloane teralihkan kedatangan mereka dan gagal memblokir pukulan lawan, siku lawan mendarat ke dagunya yang membuatnya tergeletak. Ini menarik perhatian seluruh kelas, dan para siswa meledak dalam obrolan yang mengejutkan. Briar dan Aphene dengan cepat menghentikannya, mata mereka beralih ke arahku.

"Ada yang bisa ku bantu?" kataku, berdiri dari tempat dudukku di panel kontrol platform pelatihan dan menaiki setengah tangga menuju tamu tidak diundang. "Kami sedang di tengah pelajaran."

Sosok yang familier melangkah maju, menggaruk janggutnya yang dipangkas dan memberiku senyum canggung. "Maaf, Grey, tapi aku khawatir kau harus ikut dengan kami."

Aku merengut pada Sulla, kepala Ascenders Association di Cargidan. "Bisakah menunggu sampai—"

"Sayangnya tidak," katanya tegas.

Pikiranku mulai berpacu ketika aku mempertimbangkan untuk apa mereka datang.

Ekspresi muram Sulla memperjelas bahwa kunjungannya tidak bersifat sosial. Tetapi karena ini adalah Ascenders Association dan bukan penjaga akademi atau penegak hukum setempat, aku tidak yakin apa masalahnya. Jika identitasku telah bocor—kemungkinan yang selalu ku sadari—maka Nico atau Cadell yang akan merobohkan pintuku.

Jadi apa ini?

Aku berbalik dan melihat mata Briar. “Kau dan Aphene lanjut melatih sampai kelas selesai. Aku tidak akan pergi lama.”

Menaiki tangga, aku memperhatikan tangan dan mata kelompok itu untuk mencari tanda-tanda bahwa mereka siap untuk menyerang. Orang-orang itu tegang dan waspada, bahkan mungkin sedikit gugup, tapi aku juga merasakan semacam frustrasi yang membangkang dalam kerutan alis mereka yang serasi. “Maaf sudah mengganggu,” salah satu dari mereka bergumam, langsung terdiam ketika Sulla memberinya tatapan peringatan.

Kepala ascender sendiri memiliki tampilan kaku dan canggung seperti seorang pria yang melakukan sesuatu yang bertentangan dengan keinginannya. Apa pun yang terjadi, para ascender ini tidak senang dengan hal itu.

Jadi aku tidak melawan, tetapi biarkan mereka menggiringku keluar dari gedung dan melintasi kampus. Mereka mengambil posisi mengelilingiku, tetapi tidak ada yang menarik senjata atau menyiapkan mantra apa pun—setidaknya yang bisa kudeteksi. Sebagian besar siswa sedang di kelas, tetapi kami masih melewati banyak orang dalam perjalanan keluar dari kampus, dan aku sudah bisa merasakan nama ku di bicarakan di tengah seratus percakapan yang berbisik di belakangku.

Untungnya, Ascenders Association Hall sudah dekat.

Aku mengikuti Sulla ke kantornya, yang menghadap ke lantai utama gedung. Ascender lainnya berdiri di luar pintu, yang ditutup Sulla di belakang kami.

Aku duduk tanpa diundang, lalu menunggu. Sulla mengambil tas kulit dari belakang mejanya, memperhatikanku dengan seksama. Kemudian, dengan gelombang kemarahan yang tiba-tiba, dia membanting tas di mejanya dan merosot ke kursinya.

"Sialan, Grey, apa kau bahkan mengerti seberapa dekat kau dengan kematian?"

Aku menoleh sedikit ke samping dan membuat pertunjukan melihat sekeliling kantor. "Sepertinya aku tidak melihat pisau yang mengarah ke leherku, jadi kurasa, tidak ada kematian yang mendekat."

Sulla memberikan ejekan tanpa humor. “Sepertinya tidak mungkin kau mengkhawatirkan hal-hal kecil seperti pisau.” Meraih bagian bawah tas, dia membalikkannya, menumpahkan setumpuk perkamen ke mejanya. "Apa kau tahu apa ini?"

Masih memperhatikan Sulla, aku mengambil halaman yang terlepas yang melayang di atas meja ke arahku. Itu berisi kolom-kolom dengan setiap siswaku dipasangkan dengan nama yang tidak kudikenal. Turnamen Victoriad.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar