Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 365 (Bag 3) Bahasa Indonesia

  

 

Bab 365:  Dendam yang Belum Terbalaskan (Bag 3)

Dua jam kemudian, aku berjalan cepat di sepanjang High Street, rumah bagi banyak bisnis mewah yang melayani golongan highblood.


Berbagai skenario berputar di benakku seperti klip-klip film yang berbeda-beda saat aku memikirkan apa yang telah ku pelajari. Jika apa yang Profesor Graeme katakan dengan baik kepadaku adalah benar, maka itu mengubah segalanya.

Pikiranku terputus saat aku dipaksa untuk menyingkir karena sepasang pemuda dari highblood yang berjalan berdampingan di tengah jalan, tapi sebelum aku sempat berpikir dua kali, aku dibuat kaget oleh pemandangan tempat dimana aku seharusnya bertemu Corbett, sebuah kafe kelas atas bernama Goldberry's Throne.

Bangunan itu lebih mirip kuil daripada kafe. Pilar marmer berlapis emas melingkari galeri terbuka di depan bangunan dan di satu bagian sisi, dan ukiran ukiran yang berada di atas pilar berkilau dengan emas dan selusin warna batu permata, membuat atapnya berkilau seperti mahkota. Api berwarna-warni muncul dari anglo yang terus menyala yang ditempelkan di pilar, memberikan tempat itu kualitas mistis yang berbeda dan mengeluarkan campuran aroma manis yang membuat air liur dan perut bergemuruh.

Beberapa pasang mata menatapku saat aku memasuki kafe, kemungkinan karena pakaianku tidak sesuai standar di Goldberry's. Di dalam, aroma hangat kopi dan roti yang baru dipanggang dicampur dengan selusin cologne dan parfum berbeda membuat udara terasa berat dan tidak nyaman.

Seorang wanita keibuan berpakaian hitam dengan rompi merah marun sedang bekerja di belakang sebuah bar pendek yang diukir dari semacam kristal buram. Dia membungkuk sepinggang menunduk hormat saat aku mendekat, ekspresinya sempurna kecuali kedutan singkat di matanya saat dia mengamatiku dari ujung kepala sampai ujung kaki.

“Aku di sini untuk bertemu dengan Highlord Denoir,” kataku, merasakan perhatian dari segelintir pengunjung kafe beralih ke arahku. "Apa dia sudah tiba?"

Wanita itu menunjuk ke kanannya, tatapannya masih menunduk. "Ruang pribadi Highlord Denoir terletak di sudut sana, pintu ketiga."

Aku mengangguk dan membelakanginya, sempat melihat para pelanggan—yang sedetik lalu menatap punggungku—berpaling dan pura-pura memikirkan urusan mereka sendiri.

Pintu yang ditunjukkan itu berbunyi crack, dan terbuka perlahan saat aku mengetuknya pelan. Corbett menengadah dari jurnal bersampul kulit yang penuh dengan tulisan. "Tutup kembali pintunya," katanya sambil menyimpan jurnal.

Aku melakukannya, dan serangkaian garis yang membentang di sepanjang tepi pintu menyala sebentar. “Kedap suara?” kataku.

"Ya salah satu fiturnya. Goldberry's tidak berhasil menarik minat highblood hanya dengan dekorasi megah," katanya, menunjuk ke kursi di seberangnya.

Ruangan itu tidak besar, tapi langit-langitnya yang tinggi memberikan kesan megah. Sebuah meja rendah yang terbuat dari kayu gelap dan diukir dengan gambaran realistis dari Basilisk Fang Mountains berada di tengah, dengan sofa kulit di satu sisi dan dua kursi santai di sisi lain. Aku duduk di salah satunya, tenggelam ke dalam bantalan empuk.

Api kecil menyala di perapian kecil di sudut di belakangku, dan sebuah jendela membiarkan cahaya menyebar di belakang Corbett. Aku mengerutkan kening ke jendela, tidak yakin mengapa itu tampak tidak pada tempatnya, lalu menyadari bahwa tidak mungkin ada jendela di ruangan ini, yang berada di tengah kafe tanpa dinding yang menghadap ke luar. Melihat lebih dekat, aku menyadari itu adalah artefak cahaya berbentuk panel yang dibuat sebagai jendela palsu.

“Tempat yang bagus,” komentarku.

“Bagus untuk berpikir, atau melakukan percakapan yang tidak boleh didengar,” katanya penuh arti. "Apa kau bisa menemukan Profesor Graeme?"

Graeme masih hidup, meskipun aku tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk martabatnya,” jawabku acuh tak acuh. "Tapi itu tidak penting."

Highlord mengangguk. “Aku juga berpikir begitu, itulah sebabnya aku berharap kita bertemu di sini.”

"Aku perlu tahu pembalasan apa yang bisa aku lakukan," kataku tanpa basa-basi. “Masalah apa yang aku hadapi jika aku menghajar keluarga Granbehl?”

Dia menatapku dengan kritis, dengan jelas menimbang kata-katanya. “Yah, jika kau seorang highblood—atau bahkan namedblood yang setara dengan Granbehl—kau sepenuhnya berhak untuk menyerang balik.” Dia memasang senyum penuh pengertian. "Tetapi sebagai unblooded, kau tidak memiliki pilihan di luar pengadilan, dan kau sudah tahu betul bagaimana sebenarnya  pengadilan itu bekerja."

Hanya sebuah 'Fitur' yang digunakan oleh orang kaya sepertimu, aku ingin mengatakannya.

"Keluarga Granbehl memahami dan memanipulasi sistem seperti highblood sejati," lanjutnya. “Mereka telah melancarkan serangan habis-habisan terhadap beberapa rival namedblood, tetapi sejauh ini belum melewati batas yang akan membuat mereka kehilangan gelar atau dieksekusi—setidaknya tidak di siang bolong. Musuh-musuh mereka tampaknya mati dalam situasi yang mencurigakan dan tenang, termasuk kebakaran baru-baru ini yang menewaskan lord dan lady dari Named Blood Rothkeller.”

“Menurutmu, mengapa para pesaing ini tidak membalas?”

Corbett menekan sisi hidungnya. “Itu pertanyaannya, bukan? Tapi tidak setiap pertanyaan ada jawabannya. Dalam hal ini, aku hanya memiliki spekulasi berdasarkan rumor. Namun, tampaknya mereka entah bagaimana memperoleh perlindungan dari seorang dermawan yang kuat, seseorang yang perlindungannya memungkinkan mereka untuk bermanuver kurang lebih tanpa hambatan.”

Ketika seseorang seperti Corbett Denoir menyebut seseorang yang kuat, itu benar-benar mempersingkat daftar tersangka. Hanya highblood lain yang bisa menawarkan perlindungan semacam itu—atau bahkan seseorang di atas hirarki normal masyarakat Alacryan, seperti Scythe.

“Itu tidak mengubah apa yang harus aku lakukan,” jawabku, ekspresiku tersembunyi dari Corbett.

"Kalau begitu, apakah kau punya rencana?" Dia bertanya. Tangannya bergerak ke bantal sofa di sampingnya, dan aku melihat tas beludru yang setengah tersembunyi di balik bayangannya.

Bibirku berkedut. "Ya, tapi itu tidak terlalu halus."

"Aku juga berpikir begitu," katanya, mengangkat tas dan meraih ke dalamnya. Dia mengeluarkan lambang logam dan meletakkannya di atas meja di antara kami.

Logam hitam itu ternoda, dan ketika aku membungkuk di atasnya, aku menyadari bahwa itu telah hangus oleh api. Lambangnya tampak seperti pohon anggur di depan matahari terbit, yang dulu berwarna cerah tetapi sekarang menghitam dan kehilangan detail-detail kecilnya.

Named Blood Rothkeller?” Aku bertanya.

Corbett mengangguk. “Jika salah satu dari sedikit anggota yang tersisa dari blood itu mencari pembalasan atas pembakaran estate mereka—”

“Tidak ada yang akan memperhatikan,” aku menyelesaikan, mengangkat lambang itu dan membalikkannya di tanganku. Dengan ibu jariku, aku menggosok jelaga di matahari, memperlihatkan warna merah yang retak dan pudar. "Apa blood Rothkeller akan menyangkalnya?"

Mata Corbetts bersinar dengan perhitungan yang dingin. “Jika lambang mereka ditanam seperti bendera kemenangan di reruntuhan tanah milik musuh mereka? Apa yang akan kau lakukan jika menjadi mereka?”

“Ide yang cukup bagus,” aku mengakui sebelum meletakkan lambang itu kembali ke atas meja. "Satu-satunya pertanyaanku adalah kenapa kau bersedia melakukan semua ini untukku?"

Mereka tidak mendapatkan apa-apa dari membantuku selain dari kepatuhanku di masa depan, tetapi jika hubungan berjalan buruk dengan Denoir, aku tidak bisa membunuh mereka semua, mengingat hubungan mereka dengan Caera. Membiarkan Corbett memiliki rahasia berbahaya seperti itu tentu saja merupakan masalah, tetapi tanpa bukti, itu hanya akan menjadi kata-katanya yang menentangku.

“Keingintahuan? Intrik?" Corbett merenung. “Kau pria dengan banyak rahasia, Grey. Dan keadaan ini memungkinkanku untuk mengungkap sebagiannya.”

“Yah, apa pun yang aku pilih untuk dilakukan, aku tidak akan bisa melakukannya tanpa bantuanmu,” kataku, memegang lambang itu seperti sedang bersulang. "Jadi, ini untuk ikatan abadi yang dibangun dari kehancuran yang dijamin bersama, Corbett."

Highlord duduk sedikit lebih tegak, tetapi senyum menyelinap melalui sikapnya yang waspada. "Tentu saja. Lagi pula, masih ada dermawan misterius yang perlu dikhawatirkan.”

Pikiranku berputar mengingat semua yang Profesor Graeme katakan padaku lagi, tetapi aku belum mengkonfirmasi apa pun dengan Corbett. Sebaliknya, aku bertanya, "Apa mungkin siapa pun yang mendukung Granbehl akan mengejar Rothkeller yang tersisa?"

Dia mengangguk, ekspresinya tidak berubah. “Seluruhnya, tetapi bahkan jika mereka mati, mereka akan melakukannya dengan bangga mengetahui bahwa blood mereka telah dibalaskan. Kau menawarkan penebusan darah mereka, sambil menghindari keterlibatan pribadi, legal atau sebaliknya.”

Aku tidak setuju dengan pandangan highblood tentang kebanggaan atas hidup, tetapi berempati tidak sulit. Di hadapan para dewa sebagai penguasa, terkadang, kesombongan adalah satu-satunya hal yang tersisa dalam kendali mereka.

Dengan rencana yang sudah ada dan semua bagian di kepalaku sekarang bersatu, aku mengucapkan selamat tinggal padanya dan berjalan keluar ke High Street.

Senyum dingin tersungging di sudut bibirku saat aku meregangkan leherku. Regis, kembali ke sini. Sudah waktunya untuk reuni kecil dengan keluarga Granbehl.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar