Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 365 (Bag 2) Bahasa Indonesia


 

Bab 365:  Dendam yang Belum Terbalaskan (Bag 2)

“Aku tidak mengerti apa masalahnya,” kataku, berpura-pura tidak peduli dan melemparkan halaman itu kembali ke tumpukan di meja Sulla.

Mata kirinya berkedut. Dengan gigi terkatup, dia berkata, "Kalau begitu izinkan aku untuk mendidikmu, Profesor." Dia harus mengambil waktu sejenak sebelum melanjutkan, di mana dia mengobrak-abrik halaman. Ketika dia menemukan apa yang dia cari, dia mengangkatnya untuk ku lihat. “Ini adalah laporan tentang para petarung Victoriad dari Bloodrock Academy di Vechor—atau setidaknya, mereka yang akan bersaing secara khusus dalam duel tanpa-sihir dan tidak bersenjata.” Dia meletakkannya dengan keras dan mengambil halaman lain. “Ini memberikan beberapa detail yang sangat spesifik tentang salah satu petarung top Bloodrock. Daftar rune, tipe mage, gaya bertarung yang disukai... Demi tanduk VritraGrey, itu bahkan menyebutkan nama-nama anggota bloodnya yang mungkin bisa diancam atau disuap untuk mempengaruhi performa mereka.”

Dia melanjutkan membaca beberapa halaman lagi, yang semuanya berisi detail serupa tentang petarung berkinerja terbaik lainnya dari berbagai akademi.

“Bagus, ini sepertinya penelitian yang sangat teliti,” kataku akhirnya, menyela dia saat dia mulai menjelaskan halaman lain. "Tapi apa hubungannya denganku? Barang ini bukan milikku.”

Sulla menghela nafas dan mengusap pangkal hidungnya. “Lalu mengapa saksi yang dapat dipercaya maju ke depan dan menegaskan bahwa kau mencoba menipu di Victoriad, menggunakan dokumen-dokumen ini sebagai bukti.”

Aku menatap tumpukan kertas itu sejenak, lalu tertawa terkejut. "Kau bercanda kan?"

Sulla duduk kembali di kursinya dan menatapku seperti tanduk tumbuh dari tengah dahiku. "Apa kau menyangkal bahwa kau berencana untuk memberi siswamu keuntungan yang tidak adil di Victoriad?"

“Jika murid-muridku memiliki keuntungan, itu karena mereka telah bekerja keras, bukan karena aku menggertak ibu dari beberapa gadis remaja lain,” bentakku, kesal karena diganggu dengan omong kosong ini. "Tidak, aku benar-benar memiliki hal yang lebih penting untuk dilakukan—"

Sulla meletakkan kedua tangannya di atas meja, menjatuhkan beberapa lembar perkamen ke lantai, dan mencondongkan tubuh ke arahku. "Kalau begitu seseorang mencoba membuatmu terbunuh, Grey."

Aku menatap ascender veteran itu dengan rasa ingin tahu, menunggu dia melanjutkan.

"Curang, merusak, atau mengganggu acara Victoriad akan mengakibatkan hukuman eksekusimu sebagai bagian dari 'hiburan tambahan' di Victoria," katanya dengan nada tidak senang. “Jadi, jika kau tidak memerintahkan semua informasi ini dikumpulkan—informasi yang memperjelas bahwa kau bermaksud mengancam beberapa anggota penting dari golongan highblood—maka orang lain yang melakukannya, dan murni untuk membuat mu dituduh melakukan kejahatan yang dapat mengakhiri hidupmu.”

Aku mendengarkan lebih serius sekarang, tetapi sesuatu tentang apa yang dikatakan Sulla tidak masuk akal. “Kau bilang kau punya saksi? Seseorang yang mengklaim bahwa mereka bekerja denganku atau untukku?"

Dia menyipitkan mata sambil berpikir sebelum menjawab. "Ya. Mereka datang kepada kami atas kemauan mereka sendiri, mengklaim bahwa mereka dipaksa untuk membuat beberapa kesepakatan antara kau dan staf akademi di seluruh Alacrya. Ketika mereka tertangkap dengan tas dokumen ini—yang seharusnya diantarkan untukmu—mereka menyadari apa yang kau lakukan dan merasa terdorong untuk menyerahkan bukti.”

Sulla berhenti. “Kau harus tahu, segelintir orang menguatkan pernyataan ini, membenarkan bahwa mereka menerima surat ancaman darimu untuk semua hal ini.” Dia menunjuk kertas-kertas itu. “Skenario kasus terbaik adalah kau dilarang berpartisipasi di Victoriad. Yang lebih buruk, yah, aku sudah memberi tahumu.”

Bahkan sejak Sulla dan pasukannya tiba di kelasku, dia tampak tidak nyaman. Sekarang alasannya sudah jelas. "Mengapa kau begitu yakin aku tidak melakukannya?"

“Siapa pun yang benar-benar sudah bertemu denganmu akan tahu bahwa kau tidak perlu curang. Aku juga sudah mendengar tentang penganugerahan siswamu. Tidak-tidak, ini baunya memang seperti settingan dari awal. ”

Mengangguk, aku mengistirahatkan siku di lutut dan mencondongkan tubuh ke depan. "Kalau begitu beri tahu aku siapa 'saksi' itu."

Sulla ragu-ragu, terlihat tidak nyaman. “Aku bisa—tetapi jika kau membunuhnya, ini akan di luar kendaliku. Saat ini, itu hanya dilaporkan ke Ascenders Association. Jika Central Academy atau salah satu dari highblood ini terlibat…”

"Aku tidak akan membunuhnya, tapi aku akan mencari tahu—"

Aku terganggu oleh perangkat di meja Sulla yang menyala dan mulai bersenandung pelan.

Dia menatapnya seperti itu adalah lintah iblis selama beberapa detik, lalu mengulurkan tangan dan menyentuhnya.

Sebuah suara familiar menggelegar dari perangkat: “Ini Corbett dari Highblood Denoir, menghubungi Sulla dari Blood DrususSulla?”

Mata ascender berambut gelap itu melebar saat menyebut nama Corbett, dan dia menatapku dengan sesuatu yang mirip dengan panik. “Y-ya, Highlord Denoir, ini—”

“Kau baru saja menangkap seorang profesor Central Academy bernama Grey. Tuduhan bodoh terhadapnya adalah palsu, dan aku memiliki informasi yang akan membantu untuk membuktikannya.” Suara Corbett bergema dengan sedikit distorsi dari artefak komunikasi, tetapi itu masih secara efektif menyampaikan bobot otoritasnya. "Aku menuntut dia segera dibebaskan."

Aku terkejut, seringai merayap di wajahku mendengarkan sang highlord berbicara. Meskipun dia mempertahankan vibes kebangsawanannya, ada ancaman halus pada kata-katanya juga.

Apa Caera menyuruhnya melakukan ini? aku bertanya pada diri sendiri. Atau apakah percakapan kami lebih berkesan daripada yang ku kira ...

Sulla dengan cepat mendapatkan kembali ketenangannya. Meskipun Denoirs pasti telah mengungguli Blood Drusus beberapa kali lipat, dia tidak tampak seperti pria yang ditakuti oleh kaum bangsawan. "Kau bilang kau punya informasi yang berkaitan dengan penyelidikan ini?" dia bertanya, nadanya berkesan bisnis.

"Keluarga Granbehl ada di belakangnya," kata Corbett tegas. “Mereka telah membuat klaim palsu terhadap Gray sebelumnya, dan mereka melakukannya lagi. Aku percaya interogasi menyeluruh terhadap Janusz dari Blood Graeme, yang saat ini menjadi profesor di Central Academy, akan mengungkapkan bahwa dia dibayar—dan sangat banyak—untuk mengatakan kesaksian palsu tentang Grey. Sekarang, konfirmasikan bahwa Gray akan segera dibebaskan, atau aku akan terpaksa untuk secara pribadi mengunjungi Ascenders Association. ”

Sulla memelototi artefak komunikasi, wajahnya sedikit memerah. “Tidak perlu untuk itu, Highlord Denoir. Aku juga yakin bahwa Grey tidak bersalah, dan tidak akan menuntutnya. Dia ada di sini bersamaku sekarang, sebenarnya, untuk mendiskusikan cara terbaik untuk menghadapi situasi ini.”

“Oh,” kata Corbettvibes bangsawannya hilang untuk sesaat. "Baiklah kalau begitu. Aku telah mendengar hal-hal baik tentang keadilan dan kebijaksanaanmu, dan tampaknya rumor ini tidak berdasar. Grey, temui aku di Goldberry's Throne di High Street dalam dua jam. Semoga harimu baik kalau begitu.”

“Untukmu juga, Highlord…” kata Sulla, ekspresinya menangkap antara frustrasi dan lega.

Ketika artefak itu meredup, perhatiannya kembali padaku. "Jadi, kau benar-benar punya teman di tempat tinggi ..."

"Seorang kenalan baru-baru ini," kataku sambil mengangkat bahu. “Jadi, Profesor Graeme…”

Sulla mengernyit. "Seperti yang ku katakan-"

“Ah, jangan khawatir. Aku tidak akan membunuhnya.” Berdiri, aku memberinya tatapan bertanya. "Apa aku bebas untuk pergi?"

"Untuk saat ini, iya," katanya dengan senyum tanpa humor. "Tapi situasi ini perlu ditangani, Grey."

Aku mengangguk, seorang paman mabuk datang ke pikiranku. "Kalau begitu, bisakah kau menghubungi seseorang untukku?"



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar