Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 366 (Bag 1) Bahasa Indonesia

 

Bab 366:  Janji Berdarah (Bag 1)

TITUS GRANBEHL

"Oh, aku hampir lupa," kata istriku dari seberang meja makan. Sambil tersenyum bahagia, dia meletakkan potongan daging merah muda yang ditusuk yang akan dia gigit. “Blood Vale telah menyetujui persyaratan kita. Seorang utusan tiba satu jam yang lalu membawa surat mereka.”

Aku selesai mengunyah dan mengulurkan garpu dan pisauku untuk membuat potongan daging lagi. "Ya, ku pikir melihat apa yang terjadi pada Blood Rothkeller mungkin akan membuat Vale ketakutan..."

Mata dingin Karin tertuju pada Ada, tapi gadis itu tidak memedulikan kami saat dia mengaduk makanan di piringnya tanpa berpikir.

“Ngomong-ngomong,” lanjut Karin, matanya sedikit melotot seolah-olah mengingatkanku, seolah-olah aku butuh diingatkan tentang kesepakatan kami.

Cengkeramanku mengencang di sekitar peralatanku saat aku menggergaji lebih dalam ke steak rusaku. Ada terlalu lemah, pikirannya terlalu lemah untuk mengetahui rencana kita.

Aku memikirkan Kalon dan Ezra. Anak sulungku terlalu angkuh dan merasa benar sendiri dalam menyimpulkan apa yang kami lakukan, tetapi seandainya dia selamat, mungkin tindakan ekstrem seperti itu tidak diperlukan. Namun Ezra, dia adalah anak yang paling mirip denganku.

Dengan nafsu makan yang hilang, aku mendorong piringku yang masih tersisa makanan.

Andai saja Ezra selamat, pikirku getir, sambil menatap tajam ke istriku, yang selalu menekan anakku.

"Dan aku telah mengirimkan surat permintaan ke beberapa highblood tentang rencana kita," lanjutnya. Saat dia berbicara, dia mengulurkan tangan dan mulai memotong makanan untuk Ada, bahkan mengangkatnya untuk menyuapi gadis itu.

Karin, biarkan gadis itu makan sendiri, dia—”

Dia menatapku dengan tatapan tajam, dan aku mengalah, menggigit kembali kata-kataku.

Dia dan obsesi obsesifnya.

Aku melihat Karin menyuapi putriku seperti dia tidak punya lengan, tapi aku tidak berkata apa-apa lagi. Meskipun sulit untuk diakui, banyak dari apa yang telah kami capai dalam waktu singkat ini tidak mungkin terjadi tanpa istriku.

Dia licik, karismatik, dan kejam. Tapi dia juga seorang ibu yang kehilangan dua anaknya. Dengan kepergian Kalon dan Ezra, Ada menjadi satu-satunya baginya. Meskipun hal itu telah mendorongnya ke tempat yang sebelumnya tidak pernah ku bayangkan, dalam benaknya, itu semua dilakukan untuk Ada.

"Titus, apa kau mendengarkan?"

“Tentu saja,” kataku, mengingat kata-kata yang setengah terdengar di ingatanku. “High Blood Lowe dan Arbital. Keduanya calon yang bagus untuk Ada.”

Aku mendorong menjauh dari meja dan seorang pelayan bergegas untuk mengambil piring dan peralatanku. "Aku akan berjalan-jalan sebentar, lalu apa mungkin kita bisa pergi bersama?"

Senyum penuh pengertian bermain di ujung bibir istriku. "Tentu saja, Lord Granbehl."

"Tidak lama lagi akan menjadi Highlord," kataku sebelum berjalan keluar dari ruang makan.

Ada rasa asin manis pada angin hangat yang bertiup dari barat, dari laut. Ketika arah angin berbalik, itu akan membawa dingin yang pahit turun dari pegunungan yang jauh. Namun ke mana pun angin bertiup, angin selalu berada di belakang kami. Bahkan kekalahan berubah menjadi kemenangan.

Kegagalanku untuk mengamankan harta Ascender Grey adalah masa-masa yang berbahaya bagi Named Blood Granbehl. Ketika hakim yang kami suap dieksekusi di sel mereka, aku khawatir kami akan segera menemui nasib yang sama. Dengan meninggalnya pewarisku, seluruh blood kami ada di ujung pedang, dan setiap gerakan yang salah bisa berarti akhir dari kami. Tapi ternyata takdir itu baik.

Setidaknya untuk kami.

Matahari baru saja terbenam ketika aku memulai jalan-jalan malam untuk meninjau keamanan yang ditingkatkan di estate. Kami telah mengubah banyak saingan menjadi musuh bebuyutan, dan dalam waktu yang cukup singkat. Meskipun sejauh ini mereka terlalu pengecut untuk menyerang kami secara langsung — sebagian besar berkat desas-desus tentang keterlibatan backing kami — bagaimanapun, aku telah benar-benar bersiap untuk kemungkinan seperti itu.

Terlepas dari suasana hatiku yang baik, aku memasang muka cemberut yang di wajahku saat aku berjalan perlahan melewati setiap kelompok tentara bayaran, penjaga, dan ascender yang aku sewa sebagai keamanan untuk estate Vechor kami. Bagaimanapun, mereka harus takut padaku jika aku ingin mereka tetap di bawahku.

Saat aku melewati gerbang utama, kepala penjaga keluar dari gerbang dan menarik perhatian. "Lord Granbehl."

"Tenang, Henrik."

Pria itu membungkuk, lalu menarik gulungan perkamen dari tas di sampingnya. "Surat ini sampai beberapa menit yang lalu."

Aku menahan senyum kemenangan saat aku mengangkat perkamen yang digulung, yang ditandai dengan segel Central Academy. "Sempurna. Halamannya terlihat rapi, Henrik.”

Pria itu—sering membuat kesalahan, tetapi baik dengan penjaga lainnya—membungkuk lagi dia kembali ke posnya.

Aku, di sisi lain, bergegas masuk, ingin membaca laporan dari Profesor Graeme. Aku terkejut ketika aku melihat Petras berlama-lama di pintu masuk. Dia tersentak kembali saat melihatku.

Bibirku melengkung menjadi seringai. “Apa yang kau lakukan di atas sini? Berhenti mengintai dan kembali ke penjara bawah tanahmu.”

Petras membungkuk dalam-dalam, rambut hitamnya berjatuhan menutupi wajahnya seperti air terjun yang berminyak. “Maafkan aku, Lord. Aku ingin memberi tahumu bahwa tahanan yang terakhir telah ... mati, dan mayatnya telah dibawa pergi. Ruang bawah tanah itu kosong, dan—”

"Laporan diterima," kataku, membuat kode gerakan dengan tanganku. “Sekarang tinggalkan aku. Kau merusak kemenangan yang sudah lama ditunggu-tunggu.”

Algojo itu menyelinap kembali ke dalam bayang-bayang dan menghilang menuruni tangga khusus pelayan, meninggalkan aroma minyak yang kuat. Sambil menggelengkan kepala, aku mengembalikan perhatianku ke gulungan itu, merobek segelnya dan membukanya, seringai kekanak-kanakan menyebar di wajahku.

Seringaiku menjadi gelap dan aku menggertakkan gigiku frustrasi pada kata-kata yang ditulis dengan tergesa-gesa dalam surat itu. Perkamen halus itu kusut di tanganku saat aku membantingnya ke dinding.

“Bodoh, tidak kompeten. Mungkin aku terlalu percaya pada Janusz karena dia highblood.”

Dengan ketidaksukaan kami yang sama terhadap Ascender Grey, menjadi alasan bagus untuk menggunakan Janusz, tetapi permintaan maaf seorang highblood karena tidak bisa membuat Gray ditahan oleh Ascenders Association selama sehari.

Pikiranku dengan hati-hati memikirkan rencana dengan penyokongku, yang telah menyerahkan rincian bagian dari rencana ini sepenuhnya kepadaku. Jika aku gagal memberikan…

"Ayah?" Aku berbalik mendengar suara Ada. "Apa semuanya baik-baik saja? Kau berbicara sendiri. ”

Memberinya senyuman palsu, aku dengan cepat menjawab, “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kenapa kau tidak ada di kamarmu? Belajar, lalu tidur. Kau tahu kau butuh istirahat.”

Tingkah gadis yang sederhana dan penakut itu sangat menyedihkan—aku tidak tahu apakah harus memeluknya atau menampar wajahnya. Dengan helaan berat, aku meletakkan tangan di bahu kecilnya. “Ada, sudah waktunya untuk berubah. Kau sudah cukup lama menderita. Sekarang berdiri tegak dan—”

Aku memiringkan kepalaku, mendengarkan dengan seksama. Itu hampir terdengar seperti—

Teriakan dari luar. Sebuah ledakan dari mantra.

Cahaya merah memancar melalui jendela depan, menodai dinding dan lantai serambi dengan warna merah darah. Jantungku berdetak kencang, alaram peringatan mulai berdering.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar