Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 366 (Bag 3) Bahasa Indonesia

 

 

Bab 366:  Janji Berdarah (Bag 3)

ARTHUR

Pedang aetheric itu meleleh saat aku melepaskan peganganku pada bentuknya. Lord dan Lady Granbehl berbaring di kakiku, mayat mereka saling terkait.

“Yah, sudah selesai,” Regis mengendus, menatap mayat Titus Granbehl sebelum berbalik ke arahku. “Jadi…kau ingin membeli shawarma (sejenis kebab) dalam perjalanan pulang?”

Aku memejamkan mata dan menarik napas dalam-dalam; bau daging hangus menggantung berat di udara. “Kita berdua tidak perlu makan, dan aku cukup yakin bahwa hidangan itu tidak ada di dunia ini.”

Regis membuka mulutnya, berhenti, lalu perlahan menundukkan kepalanya. "Maksudku, ya, tentu saja, secara teknis kau benar, tapi sepertinya suasananya pas." Dia mengerutkan hidungnya. "Atau mungkin baunya membuatku lapar."

"Regis," kataku perlahan, "ini adalah jenis pemikiran yang benar-benar harus kau simpan sendiri."

Suara langkah lembut bergema di dekatnya, mengalihkan pandanganku ke ceruk sempit di salah satu dinding. Gadis muda yang akrab merangkak keluar dari tangga pelayan bahkan lebih kurus dan pucat daripada terakhir kali kami bertemu.

“Halo, Ada.”

Ada menyeka tangan ke wajahnya, menyapu air mata yang setengah kering. "Kau membunuh mereka." Kata-kata itu bukan tuduhan, hanya pernyataan. “Aku tahu kau akan melakukannya.”

“Mungkin jika ayahmu tahu…” Aku menjauh dari mayat orang tuanya. "Itu tidak akan sampai seperti ini."

Dia begitu pendiam dan pucat, dia bisa saja disebut hantu.

Aku berpikir untuk pergi saja, tidak ingin membebani gadis malang itu lebih jauh, tetapi aku membutuhkannya. “Ada?”

“Hm?” dia bergumam, melihat di belakangku, pada mayat-mayat itu. Meskipun dia menatap, dia tidak bergerak untuk mendekat.

Aku menarik lambang Rothkeller. Menggunakan paku dekoratif yang menonjol dari bawah, aku memasang lambang itu ke pegangan tangga utama yang mengarah ke lantai dua, di mana lambang itu menonjol seperti bendera kemenangan.

Ada tersentak dari kebisingan, tetapi tidak membuat gerakan lain.

“Orang-orang akan melihat ini dan menganggap blood Rothkeller yang melakukan ini kepada keluargamu. Apa kau mengerti?"

Dia mengambil beberapa langkah mendekat sehingga dia bisa melihat simbol hangus dari saingan keluarganya. "Aku akan memberi tahu semua orang bahwa aku tidak melihat apa-apa—"

Aku menggelengkan kepalaku. “Tidak, tidak semua orang.”

Ada memiringkan kepalanya bingung.

“Kau akan memberi tahu Scythe yang akan datang untuk mencari kebenaran darimu…” Mataku mengawasinya untuk tanda-tanda pemahaman. "Dan aku akan menunggunya di Victoriad."

***

Itu adalah transisi mendadak antara lapisan kedua Relictomb dan tanah pedesaan Darrin Ordin di Sehz-Clar. Saat itu masih hangat di selatan Alacrya, jauh dari pegunungan, dan angin sepoi-sepoi berhembus pelan melintasi perbukitan dan gemerisik semak-semak rendah di halaman depan Darrin.

Dari Vechor, aku telah memasuki Relictomb melalui Ascenders Association Hall lokal, kemudian menggunakan salah satu ruang tempus warp tingkat kedua untuk sampai ke lokasi Darrin, Sulla mengatakan kepadaku bahwa "paman mabuk"ku akan menunggu di sana.

Kami menemukan Alaric sedang duduk di bangku dekat pintu depan, menatap jalan setapak. Karena keterlambatan reaksinya, bersendawa keras dan bersandar pada sikunya, menjulurkan perutnya di depannya, aku berasumsi dia agak mabuk.

"Kau tahu, aku merindukan orang tua yang bodoh ini," kata Regis senang.

"Jadi," kata Alaric saat aku mendekatinya, "kudengar kau sekali lagi membutuhkan penasihat hukum."

"Tidak juga," kataku, duduk di bangku di sampingnya. “Apa yang sudah kau ketahui?”

"Aku tahu kau dalam masalah," katanya dengan ejekan. "Dan itu, seperti biasa, kau menggigit dua kali lipat dari apa yang bisa kau kunyah." Dia menatapku dengan mata goyah. "Keluarga Granbehl mencoba mengakhirimu, tapi kau malah mengakhiri mereka, ya?"

Aku memberi tahu dia tentang apa yang sebenarnya terjadi, tetapi aku meninggalkan satu informasi penting untuk di akhir. “Mereka didukung oleh Scythe. Nico, dari Central Dominion.”

Mata merah Alaric melebar, dan dia mengangkat dirinya berdiri dan menatap tidak percaya ke arahku. “Sovereign’s sack (sejenis OMG), Nak, kenapa kita hanya duduk-duduk dan ngobrol? Identitas profesor itu benar-benar dalam bahaya sekarang, dan hubunganmu dengan Darrin dan aku membahayakan sebagian besar koneksiku…”

Dia mulai mondar-mandir dengan cepat, ceroboh saat menginjak salah satu tanaman Darrin yang dirawat dengan hati-hati. Dia berbicara dengan cepat dengan gumaman rendah yang tidak bisa ku mengerti. Alih-alih membuatnya stres lebih jauh dengan menyelanya, aku membiarkan lelaki tua itu terus seperti itu selama satu menit.

"Aku pikir kau baru saja menghilangkan selera mabuk dari pemabuk yang malang," kata Regis, sedikit kekhawatiran dalam suaranya.

Alaric berhenti tiba-tiba dan memelototiku. “Bagaimana kau bisa berada di sisi yang bertentangan dengan Scythe?”

"Kami punya hubungan di masa lalu," kataku datar. “Dan kenapa dia baru keluar untuk menjemputku sekarang …”

Alaric menggelengkan kepalanya dan duduk kembali, meletakkan kepalanya di tangannya seolah-olah dia benar-benar kelelahan. Dengan suara teredam, dia berkata, “Tidak masalah, Nak. Tidak masalah bagaimana kau berhasil mendapatkan Scythe sebagai musuh, memang hanya itu yang kau miliki.”

"Apa pun yang membuatmu terlibat dalam hal ini," katanya setelah satu menit, "tidak akan mudah untuk bersembunyi. Tidak dengan begitu banyak kekuatan yang mengendus-endus di belakangmu.”

“Tidak apa-apa,” kataku, bersandar di meja, “karena aku tidak akan bersembunyi. Aku di sini untuk membuat rencana cadangan jika aku mungkin perlu melarikan diri dari Vechor.”

Vechor…? Kau tidak bermaksud—"

"Aku tetap akan ikut Victoriad," jawabku tegas.

Dia menatapku dengan seringai kecut. "Sekarang, aku tahu kau bercanda, karena hanya orang bodoh yang berpikir untuk melakukan hal seperti itu." Matanya menyipit. “Kau tidak bercanda. Bodoh kau. Apa yang kau pikirkan?”

Aku bersandar di kursi, meletakkan tanganku di belakang kepalaku dan menyilangkan kakiku saat aku menatap langit biru.

"Aku berencana untuk membunuh Scythe."



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar