Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 367 (Bag 1) Bahasa Indonesia


Bab 367: Victoriad (Bag 1)

SETH MILVIEW

Udara sangat dingin! Arah angin telah berubah, membawa udara pegunungan yang dingin ke Cargidan dan melepas kami dengan dingin saat kami bersiap untuk pergi.

Napasku membeku di depanku, terbang membentuk kabut es. Aku mengerucutkan bibirku dan meniupnya, melihatnya naik dan menghilang.

Itu adalah hal remeh dan bodoh untuk dilakukan, tetapi bahkan melakukan itu sangat berarti bagiku. Beberapa tahun yang lalu, bermain uap napas dingin dengan Circe—kami berdua berpura-pura menjadi naga yang mengepulkan api—sudah cukup membuatku untuk bisa terbaring nyenyak di tempat tidur.

Aku memaksakan bibirku untuk tersenyum, menipu diriku sendiri untuk memikirkan kenangan ini sebagai kenangan bahagia, sebelum mengalihkan perhatianku kembali ke pemandangan di sekitarku.

Saat itu pagi-pagi sekali pada hari pertama Victoriad, dan kami semua berbaris di luar ruang tempus warp, sebuah bangunan segi delapan kecil di jantung kampus. Banyak siswa lain, baik yang akan bertanding di acara lain maupun yang datang untuk mengucapkan selamat kepada kami, berkeliaran di halaman, meringkuk dalam kelompok dan mengenakan jubah tebal. Aku bahkan memperhatikan beberapa yang menyeret selimut tempat tidur mereka ke sini agar tetap hangat.

Ada banyak siswa yang pergi ke Vechor, terlalu banyak untuk di tampung tempus warp sekaligus, dan kelas kami berada di urutan terakhir untuk diteleportasi. Di dalam, Profesor Abby dari blood Redcliff bertanggung jawab untuk mengirimkan setiap kelas secara bergantian.

Aku melihat sekeliling dan melihat sesosok tubuh bergegas melewati kerumunan. Orang itu dibalut dengan jaket berbulu dengan tudung yang begitu besar dan empuk sehingga menutupi wajah sepenuhnya. Mereka mengantre di belakang kami..

“Oh, hai Laurel,” kata Mayla, melambai riang kepada gadis lain. “Dingin, bukan?”

Laurel mengintip melalui bulu-bulu di tudungnya dan menyipitkan mata dengan senyum sampai dia melihat Profesor Grey, yang berdiri di bagian samping bersama dua asistennya. Suaranya sedikit teredam saat dia berkata, “M-maaf, Profesor. Aku harus mencari mantelku. Aku b-benci dingin…”

"Sekarang kita semua ada di sini"—profesor melambai kepada Laurel—"Aku punya beberapa hal yang harus kuberikan kepada kalian."

"Oh, hadiah!" Laurel berkata riang.

“Bukan,” jawab Profesor Gray sambil menarik seikat item dari cincin dimensinya dan membaginya dengan Asisten Aphene dan Asisten Briar.

Setiap siswa menerima dua item. Yang pertama adalah jubah yang terbuat dari beludru berwarna biru dan hitam dari Central Academy. Yang kedua adalah topeng kecil berwarna putih yang menutupi wajah dari garis rambutku hingga bawah hidungku. Sebuah pola garis-garis biru tua dilukis di atasnya, tajam dan bersudut seperti rune, meskipun lebih berseni. Tanduk kecil menonjol dari bagian atas setiap topeng.

Mayla memasang topeng ke wajahnya. Itu identik dengan milikku kecuali bentuk polanya, yang lebih alami dan halus, seperti hembusan angin atau ombak yang mengalir. Dia menjulurkan lidahnya dan membuat suara menggeram konyol.

“Aku tidak perlu mengingatkanmu,” kata Briar, fokusnya pada Mayla, “bahwa Sovereign Kiros Vritra akan hadir di Victoriad. Karena ini mungkin yang pertama bagi kita semua—berada di hadapan Sovereign—Kalian perlu memahami beberapa hal.

“Barang-barang ini mencerminkan kita sebagai perwakilan dari Central Academy, topeng khususnya, harus dikenakan setiap kali kalian berada dalam pandangan Sovereign Kiros Vritra — yang, bagi kita, berarti setiap saat. Perilaku kita di Victoriad tidak hanya mewakili Akademi, tetapi, karena kita berasal dari Central Dominion, High Sovereign itu sendiri.

“Kemenanganmu bukan milikmu, tapi miliknya. Kau tidak melakukan ini untuk kemuliaanmu sendiri, tetapi untuk High Sovereign. Penghinaan apa pun yang kalian buat, disengaja atau tidak disengaja — seperti pergi tanpa topeng kalian atau menatap mata Sovereign Kiros, akan dihukum berat.”

Kelas menjadi sunyi saat sisa pakaian dibagikan. Laurel mengambil miliknya dan meninggalkan kami untuk bergabung dengan Enola di garis depan.

Marcus, yang berdiri tepat di depan kami, menatap topengnya sendiri dengan ekspresi yang aneh. Jari-jarinya menelusuri garis-garis biru bersudut yang terlukis di atasnya.

Mayla pasti memperhatikan ekspresinya juga. "Menurutmu, apa makna dari pola ini?"

Dia melirik ke arahnya, wajahnya menegang dengan gugup sesaat sebelum menjadi ekspresi siap-siap seperti biasanya. “Aku tidak bisa membayangkan polanya cocok dengan kita secara pribadi bukan? Lagi pula, mereka membatasi identitas pribadi kita di hadapan High Sovereign, bukan membuat kita menonjol sebagai individu.”

"Oh," kata Mayla, mengerutkan kening. "Aku belum benar-benar memikirkannya."

Yannick, yang biasanya pendiam, beringsut sedikit lebih dekat ke Marcus dan mencondongkan tubuh ke arah kami. “Vritra peduli dengan peralatanmu, itu saja. Suatu kebodohan jika berpikir yang aneh-aneh.” Dia memakai topengnya—pola potongan liar bergerigi yang terlihat seperti cakar—dan mengikatnya di bagian belakang kepalanya.

Antrian mulai bergerak maju ketika kelas di depan kami dibawa ke ruang tempus warp, dan kerumunan bubar ketika orang-orang kembali ke kamar mereka. Beberapa orang melambai ke arah kami, tetapi aku tahu tidak ada yang melambai ke arahku.

Aku tidak membiarkan hal ini menggangguku. Yang benar adalah, meskipun aku telah kehilangan banyak hal, musim ini di akademi lebih baik dari yang pernah ku bayangkan, dan sebagian besar karena kelas Melee Enhancement Tactics. Aku lebih kuat secara fisik daripada sebelumnya, bahkan sebelum aku mendapatkan emblem. Penyakit yang ku jalani sepanjang hidup ku, yang selalu ku harapkan akan membunuh ku, hampir seluruhnya hilang.

Tidak pernah dalam mimpi terliar ku, aku membayangkan aku akan menjadi pemilik emblem. Bahkan Circe hanya berharap bahwa aku tidak akan berakhir menjadi seorang unad dengan penyakit yang mungkin akan membunuhku sebelum ulang tahunku yang kedua puluh.

Dan aku pandai dalam sesuatu. Mungkin aku tidak sekuat Marcus, secepat Yannick, atau sehebat Enola, tapi setelah berlatih di bawah bimbingan Profesor Grey, aku tahu aku bisa masuk ring dengan salah satu dari mereka dan memberi mereka pertarungan yang seimbang. Tapi lebih dari itu, semua teman sekelasku menunjukkan rasa hormat kepadaku, bahkan Valen…mungkin bukan Remy atau Portrel, tapi setidaknya Valen mencegah mereka memukuliku lagi.

Ya jika mereka masih mampu, aku mengingatkan diriku sendiri, tidak mampu menahan seringai konyol.

 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar