Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 367 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 

Bab 367: Victoriad (Bag 2)

Aku melirik profesor, yang telah berpaling dari kami, memperhatikan seorang wanita berambut biru mendekat.

Aku benar-benar tidak mengerti dia. Meskipun dia selalu tampak enggan, dia mengajari kami semua bagaimana menjadi petarung yang cukup baik. Aku tahu dia tidak terlalu menyukai kami, terutama aku. Sebenarnya, itu pernyataan yang cukup jelas. Terkadang, dari caranya menatapku, kupikir dia membenciku. Tapi aku tidak tahu kenapa.

Mayla menyikutku dengan cepat di tulang rusuk. "Ooh, apa kau naksir?"

Aku tersentak dan menatapnya bingung. "Apa?"

"Kau terlalu fokus menatap Lady Caera," godanya, dan aku menyadari bahwa aku pasti terlalu fokus pada Profesor Grey untuk sementara waktu, tenggelam dalam pikiranku. "Dia sangat cantik, tapi dia agak tua untukmu, bukan?"

Aku membuka mulutku, tidak tahu bagaimana menanggapi ejekan Mayla, tetapi Profesor Grey mulai berbicara dan aku diam untuk mendengar.

"Kau terlambat."

Asisten Profesor, Caera, melihat ke belakang, lalu kembali melihat Professor Grey, satu tangan di dadanya. "Oh ya? Apa kau sudah tiba di Vechor, Profesor Grey? Karena jika belum, berarti aku masih tepat waktu.”

"Selain itu," gumam Mayla, mencondongkan tubuh ke arahku, "kupikir dia sudah ada yang punya."

Aku tersipu dan berbalik, sangat tidak nyaman bahkan memikirkan kehidupan cinta profesor yang keras itu. Aku diselamatkan dari godaannya lagi ketika antrian mulai maju lagi, dan kami semua diarahkan ke dalam ruang tempus warp yang hangat.

Begitu kami semua berada di dalam, Profesor Abby mengatur posisi kami membentuk lingkaran di sekitar perangkat, yang berdengung lembut dan memancarkan cahaya hangat. Beberapa siswa beringsut mendekat, mengulurkan tangan untuk menghangatkan mereka.

Angin bertiup entah dari mana, dan aku menyadari bahwa seseorang sedang mengeluarkan sihir angin. Mayla terkikik dan menunjuk: Rambut Profesor Abby menari-nari ringan di sekelilingnya saat dia menuntun lengan Profesor Gray ke tempat terbuka di dalam lingkaran. “Aku sangat menantikan ini, bukan begitu, Grey?” dia bertanya, suaranya yang cerah terdengar di ruangan yang kecil ini. “Victoriad sangat menarik, dan ada banyak hal yang harus dilakukan! Kita harus minum-minum saat kita di sana.”

Beberapa siswa lain tertawa terbahak-bahak sehingga aku tidak bisa mendengar jawaban profesor.

Apa pun itu, Profesor Abby cemberut saat dia pindah ke artefak tempus warp yang seperti landasan dan mulai mengaktifkannya.

Aku menarik napas dalam-dalam untuk menenangkan diri, merasakan sarafku mulai berkobar. Sebelumnya, aku memiliki banyak alasan untuk tidak melakukan ini, tetapi sekarang ... aku sudah siap. Aku malah bersemangat. Aku akan bersenang-senang dan melakukan yang terbaik, dan bahkan jika aku tersingkir di ronde pertama, itu tidak masalah, karena yang penting aku bisa ikut Victoriad.

Ada perasaan hangat dan bau laut yang datang tiba-tiba.

Ribuan suara datang serentak dalam raungan yang riuh, dan aku menyadari bahwa kami sedang berdiri di jalan batu besar di dalam pagar dari tiang besi hitam yang melingkar yang diatapi artefak pencahayaan. Selusin platform identik berjajar di sepanjang jalan.

Sebelum aku sempat melihat sekeliling, seorang pria bertopeng berwarna merah darah, yang dibuat agar terlihat seperti sejenis iblis mengerikan menyusup ke tengah-tengah kelompok kami. “Selamat datang di Vechor, kota Kemenangan. Profesor Gray dari Central Academy dan para siswa dari kelas Melee Enhancement Tactics, benar?”

"Benar," jawab Profesor Gray, tidak melihat ke arah pria itu tetapi melihat sekeliling ke siswa-siswa dengan gaya dan warna topeng yang berbeda yang terus bergerak.

"Silakan pergi ke area pementasan," kata pria itu, menunjuk ke arah yang dituju oleh siswa dari seluruh Alacrya. “Area pementasan empat puluh satu, di sisi selatan coliseum. Dari sana kalian bisa menonton kompetisi lain serta bersiap-siap untuk kompetisi sendiri.”

Profesor berterima kasih kepada pria itu dan memberi isyarat kepada Asisten Briar dan Aphene. "Jangan biarkan siapa pun berkeliaran."

Mengingatkanku pada sersan veteran yang pernah ku baca dalam cerita, dua asisten menggiring kami membentuk dua barisan dan membimbing kami melewati banyaknya siswa dan guru yang datang dari platform lain. Aku terpisah dari Mayla dan berjalan di antara Valen dan Enola sebagai gantinya.

Tangga tinggi mengarah ke bawah dari jalan batu dan menuju lautan tenda dan kanopi berwarna cerah. Selain suara para siswa dan guru mereka, ada juga teriakan dari lusinan pedagang yang semuanya saling berebut perhatian melalui kekacauan, raungan Mana Beast, dering tempaan palu, dan ledakan acak dari jarak jauh.

Membayangi semua ini adalah coliseum besar. Dinding melengkung menjulang tinggi di atas kami, membuat bayangan panjang di atas kios pedagang. Dari tempat kami berada, aku bisa melihat selusin pintu masuk yang berbeda, masing-masing dengan antrian panjang dari Alacryan yang berpakaian bagus perlahan-lahan masuk. Di antrian paling dekat, seorang penyihir besar berarmor sedang melambaikan semacam tongkat sihir di atas setiap peserta sebelum mengizinkan mereka masuk.

“Wow, sangat… besar,” kataku, tersandung lidahku.

Di belakangku, Valen mendengus. "Setelah melihat semuanya, 'wow, ini besar' adalah kesan terbaik yang bisa kau ungkapkan?"

Enola terkekeh mendengar ini, kepalanya menengadah untuk melihat bagian atas dinding coliseum. "Sesuatu seperti ini ... itu bisa mencuri kata-kata dari kita semua (membuat terdiam)."

Aku mencoba memikirkan sesuatu yang cerdas untuk membalas Valen, tapi itu terlalu lama dan momen pun berlalu.

Barisan kami terbelah menjadi dua, satu kelompok menuju ke kiri sementara kelas kami mengikuti barisan paling kanan, yang membawa kami menyusuri jalan raya yang lebar yang di apit dua baris kios pedagang. Semua orang langsung teralihkan oleh berbagai macam barang dan suvenir yang dijual.

Semuanya tampak seperti karnaval, dengan peserta yang berpakaian rapi dan bertopeng berkeliaran di mana-mana sementara seratus pedagang dan permainan berusaha menarik perhatian mereka.

Kami semua terkesiap ketika melewati seekor mana beast berkaki enam yang bermuka rata seperti batu besar dan kristal bercahaya tumbuh di sekujur tubuhnya. Makhluk itu mengangkat kepalanya ke arah kami dan mengeluarkan suara gertakan, hampir membuat Linden terguling ke belakang.

Seorang penyihir yang menelan api dari sebatang tongkat dan kemudian mengeluarkannya dari telinganya menari mengikuti kelompok kami, setelah mewati beberapa kios Asisten Briar mengusirnya, membuat seluruh siswa tertawa terbahak-bahak.

Tak lama setelah itu, kami semua terpaksa berhenti sejenak saat highblood dari Sehz-Clar lewat di depan kami dengan mengenakan jubah perang yang mempesona dan topeng permata. Satu di antara mereka menarik perhatianku, atau lebih tepatnya medali perak yang tergantung di ikat pinggangnya yang membuatku tertarik.

"Apa arti dari 'Dalam darah, ingatan,'?" Aku tidak bertanya kepada siapa pun. Sesuatu tentang frasa itu terasa akrab, tetapi aku tidak dapat memahaminya.

“Ini dikenakan oleh orang bodoh yang terlalu keras kepala untuk melupakan perang terakhir antara Vechor dan Sehz-Clar,” kata seseorang dengan suara kecil.

Melihat sekeliling, aku melihat Pascal menatapku, cemberut. Sisi kanan wajahnya berkerut karena luka bakar yang parah ketika dia masih muda, memberinya tampilan yang kejam meskipun sebenarnya dia adalah pria yang cukup baik.

“Oh,” kataku, menyadari bahwa aku pasti telah membacanya di salah satu dari banyak buku tentang konflik antar-wilayah yang pernah kubaca. “Kau dari Sehz-Clar, kan?”

Pascal mendengus dan melambat, melihat sekumpulan belati berhias permata yang tersebar di stan di samping jalan setapak. Asisten Briar dengan cepat membentaknya untuk kembali ke barisan, tetapi sekarang dia berada di belakang beberapa orang, terlalu jauh untuk diajak bicara.

 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar