Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 368 (Bag 5) Bahasa Indonesia

 

 

Bab 368: Victoriad (Bag 5)

ARTHUR

Menekan emosiku seperti cengkeraman besi yang dingin, aku menolak untuk membiarkan diriku dikuasai oleh kemarahan saat melihat Mana Beast mencabik-cabik orang-orang yang tidak bersenjata dan tidak memiliki sihir... orang-orangku.

Perutku bergejolak saat melihat pemandangan itu sementara sebagian dari diriku ingin segera melakukan God Step. Melangkah ke lapangan dan membunuh beast-beast itu.

Kekuatan untuk menentang kenyataan ada dalam genggamanku, namun aku bahkan tidak bisa menyelamatkan mereka.

Aku beralasan bahwa menahan diri sekarang adalah untuk kebaikan yang lebih besar, bahwa itu adalah harga yang harus kita semua bayar karena kalah dalam perang.

Tapi itu tidak mengurangi kepahitanku untuk duduk dan melihat sesama Dicathian dibantai. Dan kemudian ada sorak-sorai yang menggelegar seperti guntur kebencian dari puluhan ribu penonton saat mereka menikmati pemandangan seperti serigala yang melahap orang-orang yang tidak bersalah…

Untuk sesaat, aku membenci mereka semua.

Aku membayangkan kekuatan Destruction menyembur dari tanganku untuk membakar seluruh stadion dan semua orang yang ada di sini menjadi abu ... tapi tidak ada sorakan atau tawa yang datang dari area pementasan kami. Meskipun aku tidak bisa mengalihkan pandanganku dari saat-saat terakhir para Dicathian ini, aku bisa mendengar nafas murid-muridku yang dangkal dan susah payah, retakan buku-buku jari mereka saat mereka mencengkeram pagar...

Kemudian bulu kudukku berdiri saat kekuatan yang familiar memenuhi ruangan.

Para siswa mulai berlutut saat mereka memeriksa sumber tekanan di dinding belakang stage, di mana sosok bertanduk berpakaian serba hitam berdiri mengawasi kami.

Regis merinding, merasa terancam.

Seris Vritra terlihat jauh berbeda dari hari itu saat di medan perang, ketika Uto hampir membunuh Sylvie dan aku. Alih-alih sebagai seorang jenderal perang, dia tampak agung sebagai seorang permaisuri yang mengenakan gaun perang berwarna hitam, meskipun dia mengenakan jubah hitam yang sama seperti saat aku pertama kali melihatnya tiba di Darv.

Di sebelahku, Seth tetap berdiri, ternganga dan menatap. Sementara siswa lain memiliki akal sehat untuk berlutut, Seth tampak membeku di tempat. Kemunculan Scythe yang tiba-tiba memperkuat satu informasi yang hanya bisa kuduga sejauh ini: Nico bukan satu-satunya yang tahu identitas asliku.

Seris memperhatikan Seth seolah-olah dia makhluk kecil yang lucu. Apa pun alasannya datang ke sini, aku tidak ingin melibatkan siswa ke dalamnya, jadi aku meletakkan tangan di bahu Seth dan mendorongnya berlutut.

"Scythe Seris," kataku. “Senang bertemu denganmu lagi.”

“Profesor Gray dari Central Academy. Lady Caera dari Highblood Denoir.” Getaran menjalari para siswa yang berlutut mendengar suara keperakan Seris. "Ikut aku."

Dia berbalik, jubahnya bergelombang seperti ombak di sekelilingnya, dan menghilang melalui pintu tunggal yang dipasang di dinding batu di belakang stage. Caera segera mengikutinya, tapi aku tetap di tempatku.

'Ya, karena apa yang benar-benar dibutuhkan untuk seluruh kejutan ini adalah penjelasan yang rumit,' kata Regis, telepati kami dengan jelas mengirimkan pemikirannya yang ragu-ragu.

Fakta bahwa Seris juga menemukan identitasku bukanlah kejutan karena Nico jelas tahu, tapi aku harus bertanya-tanya mengapa dia menghubungiku sekarang, dan secara terbuka.

Bahkan setelah Seris pergi, para siswa masih ketakutan. Keterkejutan dan kekaguman mereka terlihat nyata, mengambang dalam kesunyian kental yang diciptakan oleh kemunculan dan kepergian Scythe yang tiba-tiba. Bahkan kebisingan dari luar stage telah teredam, seolah-olah tidak diinginkan di tempat ini.

Briar, Aphene.”

Kedua wanita muda itu tersentak ketika suaraku memecah kesunyian, kepala mereka mendongak untuk menatap dengan mata terbelalak dan mencari di sekitar ruangan. Mata Briar berkedip beberapa kali di balik topengnya seolah-olah dia terbangun dari mimpi yang panjang dan tidak pasti.

“Kau yang bertanggung jawab di sini sampai aku kembali,” kataku cepat, lalu aku berjalan keluar mengikuti Caera dan Seris.

Scythe terdiam saat dia memimpin kami melewati lorong besar coliseum. Dia berjalan terarah, namun gerakannya mempertahankan keanggunan dan keanggunan yang mengalir yang mengisyaratkan kontrol sempurna atas bentuk fisiknya. Ritme percaya dirinya tidak pernah terputus, bahkan untuk melihat ke belakang dan memastikan kami mengikuti. Saat kami berjalan mengikutinya, kami tidak melihat orang lain meskipun ada kesibukan terus-menerus dari para petugas, pekerja, dan budak yang pasti telah memenuhi pekerjaan masing-masing.

Setelah satu atau dua menit, aku melihat Caera memperhatikanku dari sudut matanya. Dia membuka mulutnya, tetapi menutupnya lagi tanpa berbicara.

"Ada apa?" tanyaku, suaraku terdengar hampa di terowongan bawah tanah, tapi dia hanya menggelengkan kepalanya sebagai jawaban.

Kepala Seris menoleh sepersekian inci saat aku berbicara. Aku bertanya-tanya ketegangan tak terucap apa yang membebani bahu Caera, tetapi tetap diam.

Aku waspada, tapi tidak takut. Meskipun Seris terlalu jauh dan misterius untuk dianggap sebagai sekutu, aku juga tidak menganggapnya sebagai musuhku. Jika dia ingin menyakitiku, ada banyak kesempatan untuk melakukannya sebelum Victoriad.

Ketika kami tiba di ruang VIP yang menghadap ke combat field, Aku segera memindai ruangan untuk mencari ancaman—seolah-olah ada sesuatu yang lebih berbahaya daripada Scythe di dalamnya—tetapi hanya menemukan ruang duduk mewah untuk menonton pertandingan di bawah. Dekorasinya tidak menarik minatku, dan perhatianku langsung kembali ke Seris.

"Buat dirimu nyaman," kata Seris, nada suaranya yang ringan bertentangan dengan kehadirannya yang mendominasi. Ketika aku tidak bergerak untuk melakukannya, dia melambaikan tangan seolah-olah untuk menghilangkan kewaspadaanku. “Aku tidak membawamu ke sini untuk menyakitimu, Grey, tapi kau sudah tahu itu. Kau terlihat baik-baik saja, ngomong-ngomong. Mata emas ... sangat berkesan. Kenapa kau tidak melepas topeng itu agar aku bisa melihat wajahmu dengan jelas?”

“Terima kasih atas keramahannya,” jawabku, melakukan apa yang dia minta. “Tempat yang bagus, dan agak sepi. Dimana Cylrit? Bersembunyi di lemari, menunggu untuk melompat keluar dan memberiku peringatan yang mengerikan?"

Seris tertawa bahagia. “Retainerku sedang mencari sesuatu untukku saat ini. Tidak ada peringatan yang mengerikan hari ini, tetapi itu tidak berarti kita tidak memiliki urusan untuk didiskusikan. Aku yakin itu tidak akan mengejutkanmu untuk mengetahui bahwa aku telah mengawasimu sejak kau begitu bebas muncul di Relictombs.

Caera tersentak, melihat sedikit melewatiku, tidak cukup menatap mataku. “Maafkan aku, Grey. Scythe Seris, dia adalah guruku—mentorku, seperti yang telah ku katakan sebelumnya—dan pada awalnya tentu saja aku tidak tahu kalian mungkin saling mengenal, tetapi aku hanya memberi tahu dia tentangmu karena kau begitu…” Dia berhenti, menggigit bagian dalam pipinya. “Sangat mencurigakan dan menarik, lalu dia ingin tahu lebih banyak tentangmu, dan dia memintaku untuk mengawasimu—tapi aku sudah memberitahumu, jadi kuharap kau tahu aku—”

Saat dia berbicara, aku memperhatikan Seris menatapku dari belakangnya dan memberiku senyum yang rendah hati, penuh pengertian. Ketika aku membalas ekspresi itu, Caera goyah, kekhawatirannya berubah menjadi kebingungan.

“Tidak apa-apa, Caera. Maksudku, Kau memiliki mentor Scythe wanita yang kuat dengan minat yang tidak biasa padaku?” Aku menunjuk ke Seris dengan telapak tanganku, tidak bisa menahan seringai bersalah. “Aku tidak pernah mendesakmu untuk menjelaskan lebih detail karena aku tidak perlu. Tidak terlalu sulit untuk mengetahuinya.”

Caera menghela napas dalam-dalam dan menyisir rambut birunya dengan jari-jarinya. "Terima kasih atas pengertiannya. Kalian berdua bisa berhenti membuat tatapan konyol satu sama lain sekarang."

"Caera dari Highblood Denoir, apakah itu cara untuk berbicara dengan mentormu?" Seris bertanya dengan sedikit mengejek. "Ibu angkatmu akan terkejut."

'Cukup berkelas, caramu menanganinya. Tapi kemudian, ku kira sangat kekanak-kanakan untuk membuatnya kesal karena tidak memberi tahumu, mengingat banyaknya kebohongan yang kau ceritakan tentang identitasmu sendiri,' ungkap Regis remeh.

'Cukup setimpal', balasku. 'Dan, diamlah'.

 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

 

Komentar

Posting Komentar