Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 368 (Bag 7) Bahasa Indonesia

 

 

Bab 368: Victoriad (Bag 7)

Mendengar langkah kaki Caera berhenti, aku berhenti dan berbalik menghadapnya. Kami berada di terowongan bawah, dan dinding batu di sekitar kami bergetar karena suara sorak-sorai dan pertempuran dari atas.

Tatapan Caera tertuju ke tanah di kakiku, sedikit dari wajahnya yang bisa kulihat di balik topengnya.

"Lidahmu lumpuh?" tanyaku, tidak mencoba menebak bagian mana dari percakapanku dengan Seris yang membuatnya pusing. Aku tidak bisa membayangkan cerita liar macam apa yang dia ciptakan dalam pikirannya.

Caera bersenandung gugup saat dia mendongak untuk menatap mataku. “Aku ingin kau tahu bahwa kau bisa mempercayaiku. Jelas ada banyak hal hebat yang tidak ku ketahui tentangmu, dan berdasarkan apa yang baru saja ku saksikan antara kau dan seorang Scythe, gagasan aneh apa pun yang ku miliki sampai sekarang sangat tidak akurat.

Aku mengamati terowongan redup tempat kami berhenti. Itu berujung di persimpangan tepat di depan, di mana belok kiri akan membawa kami kembali ke combat-field dan stage, sementara jalur paling kanan akan membawa kami kembali ke luar.

Melakukan beberapa perhitungan cepat tentang berapa banyak waktu yang kami miliki sebelum turnamen dimulai, aku tersenyum dan mengulurkan tanganku. Caera menatapku dengan ragu sebelum membiarkan tangannya berada di lekukan sikuku.

“Mari kita berjalan-jalan dan menjernihkan pikiran kita sebentar sebelum menghadapi jutaan pertanyaan yang mungkin muncul di kepala murid-muridku,” kataku sambil tertawa kecil.

"Aku tidak yakin aku, seorang highblood kelahiran Vritra yang rendah hati, pantas terlihat berjalan bergandengan tangan dengan sosok yang memiliki koneksi yang baik dan misterius seperti dirimu," godanya.

“Mungkin tidak, tapi aku akan memberimu kehormatan ini sekali ini saja,” balasku, menuntunnya menuju pintu keluar.

Kebisingan di luar memekakkan telinga yang sebelumnya suaranya masih teredam di terowongan bawah tanah. Pedagang yang berteriak, mana-beast yang meraung, dan ribuan Alacryan yang bersemangat berteriak satu sama lain untuk berbicara.

Kami keluar dari kerumunan, menuruni gang-gang yang tidak terlalu padat, meskipun jalan ini memiliki kekurangan yaitu membuat kami menjadi target yang lebih mudah bagi banyak penjual dan pemilik tempat hiburan.

"Ho, Tuan dengan mata emas, berhenti di sini untuk memenangkan hadiah yang bagus untuk wanita cantikmu," seorang pria bertopeng perak berkilau, melambai kami ke arah gerobaknya.

Seorang pria gemuk membungkuk saat dia berjalan melewatinya, lalu praktis berteriak di depan wajah kami. “Batu permata! Batu permata di sini! Potongan terbaik, warna terbaik! Safir untuk mencocokkan rambut indah wanita itu, atau mungkin rubi untuk matanya yang mempesona.”

Untuk pertama kalinya dalam beberapa saat, aku benar-benar merindukan menjadi penyihir quadra-elemental. Mantra penghalang angin sederhana akan membuat perjalanan jauh lebih damai.

“Apa yang membuatmu tersenyum?” tanya Caera.

Aku memperbaiki wajahku. "Tidak ada, hanya ... bertanya-tanya bagaimana kau bisa berada di bawah bimbingan Seris."

"Ah, benarkah?" tanyanya, tatapannya mengikuti barisan gerobak warna-warni, terpal, dan tenda. "Kau sudah tahu lebih banyak tentangku daripada mungkin orang lain di dunia, sementara kau adalah buku yang terkunci dengan halaman-halaman yang acak, disandikan, dan mungkin ditulis dengan tinta tak terlihat ..." Dia terdiam, menatapku dengan pandangan masam, lalu menghela nafas. “Tapi bagaimanapun, mari kita bicara tentangku.

“Anak-anak Vritra-blooded, kelompok anak yang memiliki darah yang cukup murni untuk berpotensi memanifestasikan sihir Vritra, tidak banyak, namun kami tidak terlalu langka juga hingga tidak semua dari kami mendapatkan Scythe sebagai mentor.” Seorang wanita yang mengenali Caera, penjual yang menjual barang-barang berbahan kulit yang sangat mahal, berteriak, dan Caera memberinya lambaian singkat saat kami melanjutkan jalan. “Dia mengaku memilihku karena status Highblood Denoir, yang tentu saja hanya bisa berkembang setelah mengangkat seorang anak Vritra-blooded, tapi aku selalu bertanya-tanya…”

“Jika dia tahu entah bagaimana? Bahwa kau akan…” Aku memberi isyarat ke kepalanya, di mana tanduknya tetap tidak terlihat karena efek liontin berbentuk tetesan  air mata yang dia kenakan di lehernya.

"Benar," jawabnya. “Aku… delapan, mungkin sembilan tahun ketika dia mulai melatihku, membuatku tidak hanya menjadi seorang Vritra-blood dan highblood yang diadopsi, tetapi juga anak didik dari seorang Scythe. Itu dibuat untuk… masa kecil yang penuh konflik.”

"Menurutmu mengapa dia membantu menyembunyikanmu?" tanyaku, merendahkan suaraku saat sekelompok orang highblood lewat, mereka berpakaian begitu mencolok sehingga mereka bisa dikira burung merak. "Apa yang dia inginkan darimu?"

Caera menatapku dengan rasa ingin tahu. “Apa kau menanyakan keuntungan bagiku, atau keuntungan bagimu sendiri? Mungkin mencoba mencari tahu apa yang dia inginkan melaluimu dalam jangka panjang?" Dia menggelengkan kepalanya. "Aku masih tidak percaya dia memintamu untuk menjadi retainernya."

“Tapi sebenarnya tidak, sungguh. Dia hanya ingin aku melawannya, ingat?” aku memperjelas.

“Dan hanya membuat segalanya lebih membingungkan, setidaknya bagiku,” kata Caera, terdengar putus asa. “Aku tidak akan memaksamu untuk menjelaskan apapun—walaupun aku akan dengan senang hati mendengarkannya ketika kau memutuskan untuk menceritakannya—dan berjanji untuk tidak mempermasalahkannya jika kau memilih untuk merahasiakan beberapa hal”—Regis berkomentar—“ tetapi kenapa dia ingin kau untuk menarik perhatian? Dari siapa? Untuk apa?"

Caera mengunyah lidahnya sendiri sejenak sebelum melanjutkan, jelas menyuarakan beberapa pemikiran yang mengganggu di sini. "Apa kau ... simpanan Scythe Seris?"

Aku hampir tersedak karena keterkejutanku, pertanyaannya membuatku sepenuhnya lengah.

'Berbicara tentang level lebih tinggi dari metode menjaga musuhmu tetap dekat,' komentar Regis sambil tertawa terbahak-bahak dalam diriku.

"Tidak," akhirnya aku menjawab, menggosok bagian belakang leherku. “Tidak ada yang seperti itu.”

Dia memberiku gelengan kepala frustasi. "Kalau begitu aku tidak mengerti."

"Aku tahu," kataku, dengan lelah, "tetapi suatu hari nanti kau akan mengerti."

"Saat itu mungkin aku baru akan merasa lega, kurasa," katanya dengan seringai kecewa. “Pokoknya, sebaiknya kita kembali ke murid-muridmu. Pertarungan mereka akan segera dimulai.”

 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

Komentar

  1. mantab bener tl an nya kelas brader. udah deket2 klimaks nya victoriad nih. tetap semangat kaka ,🤗

    BalasHapus
  2. TL nya berkelas banget ini, thx minn

    BalasHapus
  3. Caera lucu bangeeettt wkk, btw kebayang ga si kalo di animasiin itu tangan caera di lekukan siku arthur, romantis banget :"

    BalasHapus
  4. Pliss lah caera gw ampe keselek asap rokok gara² lu😭

    BalasHapus

Posting Komentar