Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 370 (Bag 1) Bahasa Indonesia

 


Bab 370: Penangguhan Sementara (Bag 1)

ARTHUR

Aku mengetuk pintu dengan ringan sebelum mendorongnya terbuka dan mengintip ke dalam. Seorang wanita berpipi bulat melirik ke arahku, mengangguk, lalu kembali merawat pasiennya.

Seth berbaring di tempat tidur, terbungkus perban, setiap inci kulit yang terlihat berkilauan dengan salep penyembuhan. Wanita itu melewati menggunakan alat berbentuk batang di atas tubuhnya, mengobati beberapa tulang rusuknya yang patah, panggul yang retak, dan pinggul yang terkilir.

'Anak yang tangguh,' kata Regis. "Kupikir dia sudah berakhir."

Ya, keberanian semacam itu mungkin mengalir dalam darahnya, aku berkomentar. Kakaknya mungkin menunjukkan hal yang sama.

'Tentu, tentu, ayo kita salahkan anak-anak ini atas apa yang diperintahkan Agrona kepada teman dan keluarga mereka. Benar-benar adil, karena mereka harusnya bisa menolak keinginannya, bukan? Benar-benar banci.”

Aku menghela nafas. Kita sudah membahas ini, Regis. Aku hanya bersikap picik, dan aku menyadari itu.

'Jangan bicara manis padaku seolah-olah aku ini salah satu putrimu, Princess,' kata Regis sambil mendengus.

Tidak ada yang bisa kulakukan untuk Seth, jadi aku kembali ke stage, di mana aku meninggalkan Briar dan Aphene sebagai penanggung jawab. Saat aku membuka pintu, aku disambut dengan teriakan Briar dan hiruk pikuk siswa yang terlalu bersemangat.

“Apa kalian semua akan diam! Kita punya tamu—oh, Profesor Grey…”

Briar mengalihkan pandangan dariku ke Direktur Ramseyer, yang baru saja masuk melalui combat-field, tampak sangat santai, bahkan bingung. “Jangan terlalu keras pada tim juara kami,” katanya. “Wajar jika mereka bersemangat. Itulah sebabnya aku di sini, tentu saja, untuk mengucapkan beberapa patah kata. Jika kau tidak keberatan, Profesor Grey?”

Aku memberi isyarat padanya untuk melanjutkan.

Direktur menunggu beberapa siswa yang masih mengobrol untuk tenang. “Sungguh menyenangkan untuk ditonton,” katanya, sambil berseri-seri ke arah para siswa. “Selamat untuk kalian semua atas penampilan yang mengesankan selama turnamen, dan tentu saja pekerjaan luar biasa yang dilakukan oleh juara turnamen kita, Lady Enola dari Highblood Frost.”

Sorak-sorai dan tepuk tangan meledak dari para siswa, tetapi itu mereda dengan cepat ketika Direktur memandang dengan penuh harap.

“Selain itu, aku ingin mengakui Marcus dari Highblood Arkwright dan Valen dari Highblood Ramseyer, yang keduanya tampil dengan memenuhi standar tinggi dari blood mereka, bertahan lama di turnamen ini!”

Tepuk tangan meriah lagi, meskipun aku juga melihat beberapa tatapan jengkel pada sisipan halus Direktur tentang cucunya sendiri. Valen tampak tidak sadar, praktis memancarkan kesenangan atas pujian kakeknya.

“Dan tentu saja,” lanjut Direktur Ramseyer, “kami tidak bisa melupakan teman sekelasmu yang terluka, Seth dari Highblood Milview dan Yanick dari Blood Farshore. Aku harap kalian akan menyampaikan simpati dan rasa banggaku ketika kalian menemuinya nanti.”

Tak lama setelah kemenangan Seth yang nyaris tidak diraih saat melawan bocah preman dari Bloodrock Academy, kaki Yanick dipatahkan oleh lawan yang ceroboh, tetapi hanya mereka yang cedera parah. Central Academy menjadi menonjol di turnamen setelah itu, memberikan persentase kemenangan yang lebih baik daripada akademi lainnya.

Para siswa menjadi lebih liar dan riuh dengan setiap ronde yang lewat, dan bergegas keluar ke combat-field dengan hiruk-pikuk ketika Enola akhirnya memenangkan kejuaraan. Saat itu aku merasa dalam posisi yang canggung, tidak dapat mengabaikan peranku dalam kesuksesan mereka. Bagaimanapun, pelajaranku yang membawa mereka ke titik ini. Dan mengetahui hal itu membuatku bangga, tetapi juga bersalah.

Jadi, alih-alih memberi anak-anak dukungan positif yang mereka butuhkan, Aku melangkah mundur saat mereka merayakannya, mengarahkan pikiranku ke rencanaku di Victoriad, akhirnya aku bisa menyendiri dengan menggunakan cedera Seth sebagai alasan untuk mendapatkan waktu sendirian di tempat yang relatif tenang untuk mendinginkan emosiku yang campur-aduk.

“Sekarang,” kata Direktur Ramseyer, sambil bertepuk tangan, “dengan berakhirnya acara hari ini, aku yakin kalian semua ingin sejenak mengistirahatkan tubuh kalian dan menenangkan pikiran kalian, jadi aku akan meninggalkan kalian kepada Profesor Gray yang handal dan asistennya. Sekali lagi, selamat semuanya, selamat!”

Direktur bermaksud untuk menjabat tanganku ketika dia pergi, para siswa disibukkan dengan percakapan yang melelahkan di sekelilingku. “Untukmu, Profesor Grey, aku juga harus mengucapkan selamat. Melee Enhancement Tactics tidak pernah benar-benar menjadi prioritas di sekolah kami, Aku khawatir, tetapi lihat apa yang telah kau capai dengan mereka." Ekspresinya yang biasanya parah berubah menjadi seringai lebar. “Dan dulu aku hampir menggantimu. Haaah!”

Sambil menggelengkan kepalanya, dia berjalan keluar dari stage, dan aku dengan jelas mendengarnya bergumam, "Oh, aku tidak sabar untuk memamerkan ini ke para Direktur lain saat makan malam nanti."

Briar dan Aphene memperhatikanku, menunggu. Aku memberi mereka anggukan.

"Dengarkan!" teriak Briar. “Kita menuju ke kamar kita. Tidak bertele-tele, tidak menyelinap. Kalian semua terlihat sudah babak belur di tendang di pantat kalian, tetapi jangan berpikir bahwa aku tidak akan menendang lagi siapa pun yang merasa ingin bermain-main.”

Menggigit seringai, aku mengikuti di belakang, hanya setengah mengawasi kelompok itu.

“Kalian seharusnya sudah tahu nomor kamar kalian,” kata Aphene ketika kami sampai di aula tempat kami disediakan kamar. "Jika Kalian lupa, maka aku kira kalian harus tidur di lorong."

"Aku tahu sebagian besar dari kalian sangat ingin menyelinap keluar dari kamar dan berkumpul dengan teman-teman," tambahku. "Yang harus ku katakan adalah ... jangan sampai ketahuan."

Ada beberapa tawa kecil menyambut kalimat ini, dan bahkan Aphene tersenyum, tetapi Briar hanya memutar matanya dan menatapku dengan pandangan putus asa. Antrean kemudian pecah ketika para siswa mulai berburu kamar mereka.

Dengan bebasnya dari tugas-tugasku sebagai profesor, aku masuk ke dalam kamarku yang kecil, sunyi dan menutup pintu.

Regis segera melompat keluar dari tubuhku dan mengendus-endus. "Bukan kastil, huh?"

Akomodasi yang disediakan untuk mahasiswa dan profesor yang berkunjung cukup baik, walau agak sederhana. Kami diberi kamar di coliseum itu sendiri, dan telah diundang untuk tinggal selama akhir acara, yang terdiri dari wargames dan duel antara ascender berpangkat tinggi.

Pada hari ketiga dan terakhir Victoriad, baru para retainer dan Scythe akan menerima tantangan untuk memperebutkan posisi mereka. Jika Nico akan mengambil umpanku, itu akan terjadi pada hari ketiga. Sampai saat itu…

Mencapai rune penyimpanan ekstradimensiku, aku mengeluarkan keystone baruku. ini adalah hari yang panjang dan melelahkan secara mental, dan yang benar-benar ku butuhkan adalah bermeditasi dan memfokuskan pikiranku.

Duduk bersila di tempat tidur dengan keystone di depanku, aku memejamkan mata, tetapi tidak memasukkan aether ke relic. Sebaliknya, aku menunggu. Percobaan singkatku dengan Enola dan keystone telah menunjukkan bahwa apa yang benar-benar ku butuhkan untuk membuat kemajuan dengan wawasan relic ini adalah sebuah bantuan.

Beberapa menit berlalu sebelum ketukan di pintuku terdengar.

"Masuk."

 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

Komentar

Posting Komentar