Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 370 (Bag 3) Bahasa Indonesia

 

 

 

Bab 370: Penangguhan Sementara (Bag 3)

TESSIA ERALITH

Angin dingin membelai pipiku dan menyapu helaian rambut warna gunmetal-ku ke belakang telinga. Rambut menari-nari di sekitarku, menyentuh salju kecil yang terbang berputar dan jatuh melayang ke bawah menuju benteng Taegrin Caelum.

"Lemah."

Aku menggosok keras di dadaku di mana pedang Grey dulu menusukku...dalam kehidupan yang berbeda, tubuh yang berbeda, namun sekarang setelah aku mengingatnya, rasanya seperti aku bisa merasakan bekas luka lama.

“Aku mengharapkan lebih darimu.”

Angin berputar, menarik-narik blusku seperti menginginkanku untuk menari juga. Begitu tinggi di atas benteng Agrona, udaranya dingin dan jernih, dan ingin sekali merasakan sentuhan mana.

Pegunungan membentang sejauh yang bisa ku lihat, ke segala arah. Awan berkumpul di cakrawala—warna abu-abu halus dan penuh salju—tetapi sebaliknya, langit besar berwarna biru kristal. Dingin tapi mengundang.

"Aku lawan yang lebih baik."

Aku memejamkan mata, mencoba untuk menyingkirkan saat-saat terakhir dalam hidupku, yang sekarang telah berulang kali diputar dalam pikiranku selama berhari-hari... atau berminggu-minggu? Waktu bergerak dengan aneh di Taegrin Caelum, seperti perputaran dunia tidak berarti apa-apa bagi benteng ini atau penguasanya.

“Jika aku harus meninggalkanmu dan Nico untuk mencapai tujuanku, aku akan melakukannya.”

Itu adalah kata-kata terakhirnya yang nyata bagiku, orang yang seharusnya menjadi temanku ini. Sebelum dia menusukkan pedangnya ke dadaku. Dan Nico telah menyaksikan hal itu terjadi.

Itu adalah ingatan terakhirku. Saat aku memalingkan wajahku untuk melihat Nico, yang dikelilingi oleh lingkaran cahaya, setengah tertutup oleh awan debu, wajahnya membeku dalam topeng tersiksa ketika dia datang terlambat untuk membantu…

Aku menghela napas gemetar.

Tidak heran dia seperti itu.

Aku menepis pikiran itu. Itu bukan salah Nico. Yang harus kulakukan hanyalah mati dan terbangun, tapi Nico… perjalanannya jauh lebih lama, jauh lebih menyakitkan.

Dipaksa untuk mengingat kematianku sendiri telah membuatku bingung selama berhari-hari, dan bahkan setelah itu butuh berhari-hari lagi untuk kembali ke diriku sendiri. Setelah sekian lama menyesuaikan diri dengan tubuh baruku—tubuhku—yang terjebak di kamarku kembali terasa seperti penjara, seperti siksaan. Aku sudah menjalani satu kehidupan seperti di penjara, di mana aku tidak pernah diizinkan untuk menjadi diriku sendiri, hidup untuk diri sendiri, membuat pilihan untuk diri sendiri.

Tapi apa bedanya melayani Agrona?

“Aku akan membuatnya berbeda,” kataku pada angin yang menari. "Aku akan mengendalikan nasibku sendiri."

Aku melepaskan ikatanku pada sihir yang membuatku terbang.

Tubuhku berputar di udara sampai aku menatap benteng. Udara menipis di depanku saat bertiup kencang dari belakang, membuatku meluncur dengan kecepatan tinggi ke bawah. Taegrin Caelum, kecil seperti mainan anak-anak hanya sesaat yang lalu, sudah mendekat ke arahku, membesar untuk menelan visiku.

Aku berbalik tiba-tiba, tubuhku sakit karena tekanan, dan terbang melalui pintu balkonku yang terbuka dengan kecepatan yang ku sesuaikan sehingga pintu itu terbanting tertutup kembali di belakangku. Pintu ke labirin lorong-lorong terbuka tepat sebelum aku mendobraknya, menanggapi keinginanku, dan aku meluncur di sepanjang koridor kastil dengan kecepatan yang berbahaya.

Ketika aku berhenti, semburan angin tiba-tiba yang ku buat mengirim mana-beast terbang dari alasnya yang lebar menabrak lorong. Aku mengernyit, tidak bermaksud untuk menyebabkan kerusakan apapun, tapi ada juga sebagian kecil dari diriku yang merasakan kesenangan dalam melakukan itu.

Aku mengetuk pintu Nico, tapi tidak ada jawaban. Mana bumi menelusuri kunci dari logam berat, dan kunci itu bergeser ke samping atas perintahku, sehingga pintu terbuka.

Kakiku melayang dari lantai dan aku terbang ke dalam ruangan. Itu gelap, kosong, dan tidak ada kehangatan ...

Nico tidak ada di sana.

Hanya ada satu orang lain di Taegrin Caelum yang bisa aku ajak bicara, sungguh, jadi aku meninggalkan kamar Nico, terbang dari balkonnya dan mengitari tepi benteng. Aku berhenti, melayang di udara saat satu set pintu balkon tinggi di sayap kastil yang menjadi ruangan pribadi Agrona terbuka seolah-olah menyambutku.

Setiap kali kami bertemu, rasanya seperti baru pertama kali melihat Agrona.

Tanduknya tanpa ornamen, pakaian bagusnya yang biasa diganti dengan celana kulit gelap dan tunik putih sederhana yang digantung dengan ringan di tubuhnya yang lentur, kancing atas dilepas untuk memperlihatkan dadanya dan membuat tato runenya sedikit terlihat. Kulit marmernya berkilauan dalam cahaya pagi yang dingin, atau mungkin itu adalah kekuatan mana yang bersinar melalui tubuhnya dari intinya, yang terbakar seperti matahari kecil di dalam tulang dadanya.

"Merasa lebih baik?" dia bertanya, berpura-pura santai. “Aku baru saja memikirkanmu. Draneeve bilang kau melewatkan penilaian terakhirmu. aku…” Kepalanya sedikit miring ke samping, lidahnya melesat keluar untuk membasahi bibirnya. “Apa yang begitu membebani pikiranmu, Cecil?”

Aku menatap mata merahnya yang cemerlang—makhluk yang lebih mendekati sosok dewa daripada manusia—dan mengangkat daguku. "Aku punya banyak waktu untuk mempertimbangkan semua yang telah kau tunjukkan padaku, Agrona, dan aku perlu memberitahumu sesuatu."

Senyumnya ramah, tetapi membawa kepercayaan diri seorang penakluk. Apa pun yang harus ku katakan, aku tahu dia akan mendengarkan, tetapi dia tidak akan terpengaruh olehnya.

“Aku tidak akan menjadi senjatamu,” lanjutku, suaraku terbawa angin. “Atau alatmu. Aku ingin membuat pilihanku sendiri, untuk memiliki kehidupan, bukan hanya untuk hidup.”

Mengangkat bahu, Agrona sangat santai. “Tentu saja, Cecil. Hidupmu adalah milikmu sendiri.” Dia memberiku senyum yang menawan, ramah, dan pengertian yang membuatku sulit untuk mengingat apa yang ingin ku katakan. “Aku akan mengundangmu ke dalam untuk membahas ini lebih lanjut, tapi jujur aku suka permainanmu, terbang ke sana, wajah seperti es yang diukir, siap untuk menuntut.”

Dia berbohong, tentu saja.

Aku menarik napas dalam-dalam dan mana di sekitar kami membengkak ke luar seolah itu adalah bagian dari diriku. Udara menghangat, uap air memadat dan mulai berjatuhan saat serpihan salju basah, bahkan batu-batu di tembok Taegrin Caelum mengerang.

"Katakan padaku yang sebenarnya."

Agrona melangkah lebih jauh ke balkon. Matanya terpejam dan dia mengendus angin, mengisi paru-parunya dengan angin. "Kekuatan," katanya, suaranya bisikan yang menggelegar. “Mentah dan menakjubkan.”

Membuka matanya, dia mengulurkan tangan untuk menangkap beberapa kepingan salju. “Apa aku akan mengulangi kesalahan orang-orang bodoh yang mengurungmu di kehidupanmu dulu? Menekan potensimu dengan membatasimu, mencoba mengendalikanmu? Aku tidak menganggapmu bodoh. ”

“Tapi kau melakukan hal yang serupa pada Nico,” kataku, menahan getaran yang akan menghancurkan tubuhku saat Agrona menyebut-nyebut tentang bertahun-tahun penjara dan penyiksaan—dengan kedok pelatihan—aku alami dalam kehidupan terakhirku. . "Dia-"

"Bukankah Legacy," kata Agrona dengan mudah. “Meskipun…apa yang dia tanggung untukmu, hanya untuk kesempatan berdiri di sisimu lagi…Nico lemah dan tidak berdaya saat dia melihat Grey mengambil nyawamu. Tidak bisa berbuat apa-apa, tidak bisa apa-apa. Dia bersedia menanggung rasa sakit apa pun untuk menghidupkanmu kembali dan membuatmu tetap aman, tidak peduli bayaran yang dia tanggung sendiri.”

Agrona mengamatiku dengan cermat. “Tapi Nico bukan yang kau bicarakan di sini, kan? Aku tidak berbohong ketika aku mengatakan hidupmu adalah milikmu "sendiri, tetapi ada sesuatu yang perlu kau ketahui."

Dia berhenti ketika seekor burung terbang melewatiku untuk menetap di pagar balkon. Burung itu mengetuk paruhnya pada logam, mengeluarkan dentang, dan mengacak-acak bulu hitam dan merahnya yang mengkilap. Agrona mengulurkan tangannya, yang tiba-tiba penuh dengan biji-bijian. Makhluk itu melompat dari pagar ke telapak tangannya dan mulai makan, mengipasi keempat sayapnya.

"Ini...indah," kataku, sejenak mengalihkan perhatian.

“Kau tidak akan menemukannya di tempat lain di Alacrya,” kata Agrona, mengamati burung itu mematuk makanannya. “Mereka berasal dari Epheotus, aslinya, hanya di sisi tebing terjal Gunung Geolus. Ada beberapa yang ku bawa ke sini, dulu sekali, ketika…”

Raut wajah Agrona semakin intens. Tiba-tiba jemarinya terkatup seperti sangkar mengelilingi burung itu. Itu mengeluarkan suara jeritan ketakutan dan mulai mengepakkan sayapnya dan mematuk jari-jari Agrona dengan sia-sia.

"Mereka tidak punya tempat di sini, sama sepertimu," katanya, tatapan tajamnya pada burung itu. “Kau dalam bahaya, Cecil, dan kau akan berada dalam bahaya sampai perang dimenangkan dan Klan Indrath terlempar dari gunung mereka.”

"Mengapa?" Aku bertanya, tidak dapat mengalihkan pandangan dari burung itu, firasat yang kuat membuat perutku melilit.

“Tidak seperti Vritra, yang bangga menjelajahi hal yang tidak diketahui, klan asura lainnya takut akan hal itu. Jika mereka pernah mendapatkanmu ... "

Matanya melayang menjauh dari burung untuk bertemu dengan mataku, dan aku merasa diriku ditarik ke dalamnya, seperti menatap kawah gunung berapi aktif. Aku bisa merasakan dia berputar-putar di pikiranku seperti sedang membalik halaman buku. Tapi alih-alih merasa seperti dipaksa, ada kehangatan dan kenyamanan di dalamnya, seperti memiliki dia di sana bersamaku berarti aku tidak sendirian.

Tapi kau tidak sendirian, Cecilia.

Tangannya tertutup. Burung itu memekik teredam, yang segera digantikan oleh derak tulang-tulang kecil yang remuk. Saat tangan Agrona terbuka lagi, makhluk cantik itu tak lebih dari bulu bengkok dan sayap patah.

Dengan jentikan pergelangan tangannya, jasad kecil itu jatuh dari tepi balkon dan jatuh ke bebatuan jauh di bawah.

“Tapi aku tidak akan berperang dengan asura lain demi dirimu,” kata Agrona, suaranya berat dengan niat. “Mereka tidak hanya berbahaya bagimu, tetapi juga bagi semua lesser. Dan orang-orang dari Alacrya dan Dicathen berhak untuk hidup tanpa rasa takut akan tirani mereka. Aku mungkin memerintah lesser, membimbing evolusi mereka, tetapi aku tidak tertarik untuk membangun mereka hanya untuk menghancurkan mereka dan kemudian memulai lagi dari awal seperti yang telah dilakukan Kezess.”

Dia mengulurkan tangannya ke arahku, telapak tangan ke atas, seolah mengharapkan aku untuk mengambilnya. “Jika kau bertarung denganku dalam perang yang akan datang, kau dapat melindungi dirimu sendiri dan orang-orang dari dua benua dari bahaya yang ditimbulkan oleh asura. Lagi pula, mereka telah menunjukkan ketidakpedulian mereka terhadap kehidupan lesser di Elenoir ketika mereka melakukan genosida hanya untuk mencoba menghentikanmu tumbuh menjadi kekuatan penuhmu.

Saat menyebut Elenoir, kabut zamrud bocor dari intiku, memenuhi penglihatanku dan membuatku goyah di udara. Agrona menegang, tapi aku segera mendapatkan kembali kendali dan mendorong sensasi itu jauh ke dalam, kembali ke intiku di mana kehadiran dari Elderwood Guardian tetap ada, kekuatannya masih tertutup dariku.

Agrona menelusuri tubuhku dengan matanya, memeriksa setiap inci tubuhku. "Beast itu akan gusar saat membahas serangan itu," katanya. "Lebih menarik lagi. Jika kau bisa mendapatkan kendali atasnya, menambahkan kekuatannya yang luar biasa ke pengendalian mana bebasmu akan menjadi keuntungan, tetapi tidak sepenuhnya diperlukan bagi jika kau sudah mencapai potensi penuhmu.

Aku menggosok tulang dadaku di atas inti manaku, tidak nyaman.

“Tapi aku mengerti bahwa dunia ini tidak akan pernah menjadi rumahmu,” lanjut Agrona, seperti sedang menarik pikiran langsung dari kepalaku. “Jadi aku menjanjikan ini padamu. Ketika kita mengalahkan para asura dan menggulingkan Klan Indrath, aku akan menggunakan pengetahuan yang ku peroleh dari Relictomb untuk mengembalikan kehidupan lamamu, dunia lamamu.”

Nafasku tertahan di dada.

“Bayangkan, Cecil. Bayangkan persis seperti apa hidup itu, apa pun yang kau inginkan. Sekarang, apa yang akan kau lakukan untuk mengklaimnya?”

Ini tipuan, atau jebakan, atau—

Tapi perlakuannya terhadapku sudah berubah. Nada suaranya penuh hormat, bahkan berhati-hati. Cara dia menatapku, aku bisa melihatnya di matanya, seperti dia melihatku sebagai mitra, bukan alat, dan itulah tujuanku datang ke sini. Ada keyakinan dan pertanyaan dalam tatapan itu, dan aku tahu dengan pasti bahwa dia bisa melakukan apa yang dia katakan.

Tapi apa yang akan ku lakukan dalam hidup ini untuk kesempatan untuk kembali ke kehidupan yang seharusnya ku miliki?

“Apapun itu, Agrona.”

 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 

Komentar

Posting Komentar