Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 372 Bahasa Indonesia


Novel The Beginning After The End Chapter 372 Bahasa Indonesia

Bab 372: Tidak Disetujui (LQ-AI)

ARTHUR

Nico melangkah setengah langkah mendekatiku, rahangnya tegang dan urat terlihat berdenyut di pelipisnya. Duri hitam tumbuh dari tanah setiap kali dia bergerak sedikit, kulitnya berkilauan dengan nyala api soulfire yang samar. "Bahkan setelah dua kehidupan, Kau tidak berubah."

Senyum palsu menghilang dari wajahku mendengar kata-katanya, dan aku menahan kata-kata yang lebih menantang. Kegembiraanku atas kecerdikan diriku sendiri dalam menghadapi Nico dalam pertarungan ini—di mana dia tidak bisa melarikan diri atau memanggil bantuan—lenyap sekarang ketika dia berdiri di depanku. Wajahnya, yang hanya meninggalkan bayangan fitur Elijah, memenuhiku dengan emosi yang bertentangan.

Dia telah menjadi sahabat terbaikku dalam dua kehidupan. Pertama sebagai Nico, kemudian sebagai Elijah. Dan aku telah gagal padanya dalam keduanya. Kegagalan itu, sebagian, telah membuatnya menjadi seperti sekarang.

Membenci. Putus asa. Hanya kulit manusia yang tak berjiwa.

Tapi... aku tidak menyalahkannya karena membenciku.

Aku tidak bisa.

Aku bahkan tidak bisa menyalahkannya atas apa yang dia lakukan dalam kehidupan ini... betapapun mudahnya untuk melakukannya. Dia terlahir kembali di sini hanya untuk dimanipulasi dan digunakan sebagai alat oleh Agrona. Takdir tidak memberinya kesempatan untuk belajar dari kesalahan kehidupan masa lalunya. Alih-alih mendapatkan kesempatan kedua, ketakutan, ketidakamanan, dan kemarahannya telah dimanipulasi menjadi alat dan senjata sejak saat-saat awal hidupnya.

Namun, terlepas dari bagaimana kita berada di titik ini, kita telah terlalu jauh untuk permintaan maaf, untuk rekonsiliasi.

Meskipun tahu betapa berartinya Tessia bagiku, Nico telah membantu Agrona dalam reinkarnasi Cecilia, menggunakan tubuh Tess sebagai wadah—dampaknya yang belum Aku mengerti sepenuhnya. Cecilia, yang begitu ingin menghindari menjadi senjata orang lain sehingga dia jatuh pada pedangku...

Dan dia, dalam keegoisan dan ketidaktahuannya yang tak terbatas, telah menyerahkan Cecilia ke Agrona.

"Katakan sesuatu!" Nico menggeram hampir berteriak. Api soulfire membakar tanah di bawahnya, meninggalkannya melayang di udara.

"Seperti apa?" bentakku, keluhan nakalnya mengganggu syarafku seperti luka lama. "Bahwa aku tidak membunuh Cecilia? Bahwa aku tidak pernah bermaksud meninggalkan kalian berdua? Apakah kau akan mendengarkannya jika aku memberitahumu kebenarannya? Dan apa yang akan berubah, Nico? Tentu saja bukan fakta bahwa kau telah membunuh ribuan orang tak berdosa, bahwa kau mencuri Tessia karena keserakahan semata—"

"Aku hanya mengambil kembali apa yang menjadi milikku!" serunya, matanya penuh dengan api hitam yang penuh kebencian. "Apa yang seharusnya menjadi milikku. Itulah takdir. Sama seperti takdirmu untuk mati. Lagi."

Aku tidak tahu mengapa, tetapi kesimpulan pernyataan Nico menyebabkan rasa sakit yang tajam di dalam diriku. Aku berharap, pada saat itu, bahwa aku bisa membatalkan segala sesuatu yang telah terjadi. Bahwa Cecilia bisa bertahan hidup, dan mereka bisa pergi bersama seperti yang mereka rencanakan. Bahwa aku tidak akan menutup mereka keluar sehingga aku bisa berlatih dengan Lady Vera, dan bahwa aku akan berusaha lebih keras untuk membantu Nico menemukan Cecilia ketika dia menghilang.

Ada begitu banyak yang bisa kulakukan dengan cara yang berbeda.

Tapi aku tidak melakukannya. Dan meskipun aku bisa melihat ke belakang pada jalur yang telah kutinggalkan, aku tidak bisa mengubah bentuknya. Tidak juga bisa mengubah tempat tujuan yang telah membawaku ke sini. Tapi aku bisa melihat ke depan, dan membuat pilihan baru—pilihan yang berbeda—untuk mengubah arah yang aku tuju.

Sejak terbangun di Relictombs, aku telah menjadi dingin dan terlepas. Aku harus begitu, aku tahu itu. Aku tidak menyalahkan diriku sendiri atas itu.

Persona Grey seperti perisai, yang melindungi pikiranku dari pikiran tentang mereka yang tidak bisa aku bantu saat ini: Tessia, Ellie, ibuku, semua orang di Dicathen... Sebagai gantinya, aku fokus pada Relictombs dan mengejar reruntuhan seperti yang diinstruksikan oleh pesan terakhir Sylvia, dan pada memahami kemampuan baruku dan dunia baru tempat aku berada.

Tapi sudah waktunya untuk mengambil arah yang berbeda. Dan itu dimulai dengan Nico.

Aku tidak bisa menghindari lembutnya ekspresiku, mengetahui kesedihanku dan belas kasihku tergambar jelas di wajahku.

"Jangan. Jangan melihatku seperti itu," kata Nico, menggelengkan kepalanya dengan tegas. "Aku tidak ingin belas kasihanmu."

Tubuhku rileks saat aku menerima apa yang akan terjadi. "Andai segala sesuatunya bisa berakhir dengan cara yang berbeda."

SERIS VRITRA

Aku mengklik kuku jari, kebiasaan gugup dari masa kecil yang telah kucoba singkirkan, atau begitu kukira.

Rencana Arthur telah berjalan lebih cepat daripada rencanaku, sekali lagi, sepertinya.

Aku merasa terkejut, bimbang antara usaha terburu-buru untuk menyusun kepingan puzzle atau menerima dengan diam bahwa aku tidak sepenuhnya mengerti apa yang sedang terjadi.

Namun, aku tidak mencapai posisiku saat ini dengan menjadi bodoh, dan setelah memberikan diriku sejenak untuk berpikir, aku menyadari bahwa rencana Arthur sebenarnya cukup sederhana, meski efektif.

Aliansi yang terburu-buru dan tidak sabar antara Nico dengan Granbehl, yang berbagi kebencian terhadap Arthur. Balasan Arthur yang kurang hati-hati dan upaya penutupan yang minim.

Akan membutuhkan lebih banyak kendali diri daripada yang bisa Nico lakukan untuk memperkuat kekuatan sekutunya cukup kuat untuk menjadi ancaman bagi Arthur, dan upaya penipuan itu bertentangan dengan sifat impulsif dan marahnya. Ketika skema yang direncanakan dengan buruk itu gagal, Arthur tahu itu akan menyebabkan kemarahan.

Nico selalu menjadi anak yang mudah marah. Dia mewujudkan konsep kekuasaan pria lemah, pandangan bodoh tentang kecerdasan, dan pandangan anak kecil tentang kedewasaan. Namun aku tidak pernah meremehkannya. Para Scythe lainnya belum melihatnya, tetapi tidak satu pun dari mereka yang menjelma sesuai dengan penampilannya. Mereka masing-masing adalah kekuatan perubahan—kekuatan kekacauan—dalam caranya sendiri.

Melihat Nico dan Arthur—atau Grey, yang dalam banyak hal adalah pribadi yang sama sekali berbeda dari anak laki-laki yang pernah kucuri di Dicathen—berdiri berhadapan satu sama lain di medan perang, aku merasakan kegembiraan mendadak.

"Suatu interupsi yang tidak direncanakan, tetapi mungkin ini akan menjadi kesempatan bagi Nico kecil untuk membuktikan dirinya," gumam Dragoth dengan tawa yang ceria.

"Membuktikan dirinya?" Viessa bertanya, suaranya berbisik rendah. "Hanya dengan berperang melawan ini—siapa dia, semacam guru sekolah?—Nico memalukan dirinya sendiri, dan kita sekaligus."

Sovereign Kiros menghela nafas kesal, matanya yang bosan melihat ke sekeliling kotak tinggi yang telah dihiasi dengan segala kenyamanan yang bisa dibayangkan. "Selama ini tidak menghambat terlalu banyak waktu," gerutunya. Pandangannya berlama-lama di sudut tergelap ruangan. "Mungkin sebaiknya Kau menegur teman seperjuanganmu."

Cadell melangkah keluar dari bayangan dan membungkuk pada Kiros. "Maafkan kekurangajarannya, Sang Sovereign. Sang High Sovereign telah membiarkannya lepas terlalu lama dan terlalu sering, Akungnya."

Bibir Kiros melengkung dalam senyum setengah sinis. "Apakah kau mempertanyakan tindakan atau penilaian Sang High Sovereign, Scythe?"

Cadell menjatuhkan diri ke satu lutut, meletakkan kedua lengannya di atas yang lain. "Tidak, Tuan Raja Kiros, tentu saja tidak."

"Mereka sedang mengatakan sesuatu," kata Melzri, bersandar pada rel balkon sambil sedikit memalingkan kepala. "Omong kosong yang tak berarti." Dia saling bertukar pandang gelap dengan Viessa. "Seharusnya kita memukul Nico lebih banyak selama pelatihannya."

"Siapa sebenarnya Grey ini?" tanya Dragoth, melihat ke sekeliling pada kami yang lain. "Dia terlihat agak familiar."

Cadell, sekali lagi berdiri, memperhatikan dari bayangan daripada melangkah keluar ke balkon bersama kami yang lain. "Seorang lelaki mati," katanya dengan singkat, memandang mataku saat berbicara.

Jadi Agrona tidak mengkonfirmasi keberadaan Arthur di Alacrya dengan para Scythe lainnya, tapi dia memberitahu Cadell. Menarik.

Aku tidak yakin seberapa banyak aku percaya pada keyakinan Agrona bahwa Arthur tidak lagi penting baginya. Sang High Sovereign seringkali bermain permainannya sendiri, ada yang dengan tujuan tertentu, ada juga yang semata-mata untuk hiburan. Terkadang dia bertindak bertentangan dengan dirinya sendiri, mungkin hanya untuk membingungkan siapa pun yang memperhatikan, termasuk sekutunya, atau mungkin karena dia menikmati sensasi dari ketidakpastian bagaimana segala sesuatu akan berlangsung.

Di bawah sana, Arthur melepas jubah putih dari bahuku dan menghilangkannya dengan gerakan gemulai. Tidak ada tanda mana atau niat yang terpancar darinya, fakta yang juga diketahui oleh yang lain dengan cepat.

"Kontrolnya atas mana sempurna," kata Viessa, matanya yang hitam pekat berkerut saat dia memandang Arthur.

Aku tidak mencoba menyembunyikan amusmentku pada pernyataan ini, dan dia memalingkan pandangannya padaku. Sudah cukup lama sejak terakhir kali aku berbicara dengan Scythe dari Truacia. Saat kami saling memandang, aku memperhatikan sikapnya, ekspresi, dan fiturnya.

Kulitnya seputih matanya yang gelap, dan rambut ungu yang melimpah memenuhi bahunya dan punggungnya. Dia lebih tinggi dariku, terutama dengan sepatu bot kulit bertumit yang dia kenakan, warna teal-nya sesuai dengan rune yang dijahit di dalam jubah tempur putih dan abu-abu halusnya. Lubang hitam matanya selalu tidak dapat terbaca, dan emosi jarang mengganggu ketenangan wajahnya yang dingin seperti porselen.

Dari semua Scythe, Viessa adalah yang paling membuatku ragu.

Tapi saat itu, aku tidak membuang pikiran tambahan padanya. Ada hal-hal yang lebih menarik untuk difokuskan. "Mereka akan bertarung."

Di arena, Arthur dan Nico sudah berpisah, menjaga jarak dua puluh kaki di antara mereka. Nico adalah bara hitam yang menyala-nyala. Arthur seolah-olah terukir dari es.

Dengan teriakan marah, Nico berlari cepat ke depan. Tanah berkeping-keping di bawahnya, runtuh ke dalam dirinya sendiri saat duri hitam tumbuh seperti rumput di mana pun bayangannya menyentuh. Putaran api hitam melingkar dan memanjang di depannya saat dia bersiap memercikkan Arthur dengan api neraka.

Namun, Arthur tidak berkedip di hadapan kemarahan Nico. Aku mungkin akan menganggapnya gila seperti Nico jika aku tidak tahu lebih baik.

Mataku melebar dan aku membungkukkan badanku melewati rel bersama Melzri, jauh siap akhirnya melihat sendiri kekuatan yang digambarkan oleh Caera.

Dengan raungan kelaparan, nyala jiwa Nico meledak ke depan. Tangan Arthur terangkat, dan kerucut energi ametis meluap untuk bertemu dengan api tersebut.

Di tempat di mana dua kekuatan bertemu, mereka saling terjalin dan saling memakan satu sama lain, masing-masing dengan sempurna membatalkan yang lain.

"Mustahil," desis Cadell dari balik kami.

"Oh, sekarang itu menarik," kata Kiros, miring ke depan di tahtanya. "Kau di sana, Melzri, pindahlah sedikit, Kau menghalangi pandanganku."

Duri hitam menusuk keluar dari tanah di sekitar Arthur, tetapi mereka hancur ketika bertemu dengan lapisan aether yang meliliti kulitnya dengan rapat.

Nico muncul dari awan berdesis yang tersisa setelah aether dan soulfire bertabrakan, lusinan pedang logam hitam mengitari dirinya. Dengan dorongan, dia mengirim mereka terbang seperti peluru ke arah Arthur.

Sebuah pedang berkilauan muncul di tangan Arthur. Sebuah bilah aether murni, bercahaya dengan warna ametis yang cerah. Udara di sekitarnya melengkung dengan cara yang membuat mataku sakit, seolah-olah pedang itu mendorong jauh kain dunia untuk memberi tempat bagi dirinya sendiri. Dalam gerakan yang begitu cepat sehingga kebanyakan orang tidak akan bisa mengikutinya, Arthur memotong duri-duri satu per satu, membiarkan pecahannya meluncur melewati atau memantul dengan aman dari hambatan pelindung di atas kulitnya.

Kemudian Nico menyerangnya.

Tabrakan mereka mengirim guncangan melalui dasar stadion, dan sejenak aku kehilangan penglihatan terhadap aksi yang terjadi. Senjata Arthur adalah garis cahaya ungu yang bercahaya melalui layar debu. Nico adalah siluet, dihiasi dengan cahaya hitam api yang masih mengelilinginya.

Garis cahaya ungu tersebut bersilangan dengan siluet gelap...

Kemudian... Nico terlempar melewati Arthur, terjatuh melalui udara seperti boneka yang dilempar.

Tubuh Nico menghantam lantai arena dengan keras, menggali parit dalam setengah panjang koloseum di belakang Arthur.

"Tunggu, apa yang terjadi?" tanya Dragoth, suaranya yang dalam penuh kebingungan.

Viessa mengeluarkan napas perlahan. "Inti Nico..."

Dia benar. Mana sudah meninggalkan Nico. Aku bisa merasakan itu mengalir dari inti yang hancur Nico dan tersebar ke atmosfer di sekitarnya.

"Oh," desis Dragoth. "Sepertinya aku salah tentang dia membuktikan dirinya."

"Diamlah, kau orang dungu," kata Melzri, melompat dari rel dan menumbuk tanah dengan cukup kuat untuk retak.

Akhirnya, Arthur berbalik. Matanya yang emas mengikuti pergerakan jatuhnya Nico ke tempat Scythe yang patah berantakan. Pandangannya tertuju pada Melzri, tetapi saat dia berhenti untuk berlutut di samping Nico yang terbaring, matanya mengikuti garis lurus ke kotak tinggi.

Waktu, yang sebelumnya melambat, tiba-tiba berjalan normal.

Aku mendengar desahan dan teriakan ketakutan dari penonton, pertanyaan yang teriak dari penjaga dan petugas acara yang mencari petunjuk, batu dan kayu yang jatuh saat terowongan di bawah lapangan pertarungan runtuh.

Aku memperhatikan kekhawatiran Melzri, frustrasi Viessa, rasa ingin tahu Dragoth, dan keterpisahan dingin Cadell.

Aku sudah mempertimbangkan cara bagaimana aku bisa menyelamatkan Arthur dari ini, tetapi aku menghentikan diriku. Ini adalah bagian dari rencananya. Dia pasti sudah menyiapkan metode pelarian sendiri, jika pelarian itu diperlukan. Apa yang akan dilakukan sesama Scythesku, pada akhirnya? Nico menantang Arthur—atau menerima tantangannya, berdasarkan kata-katanya sendiri. Dan itulah Nico yang menginterupsi Victoriad. Arthur tidak melakukan kesalahan apa pun... tetapi dia tetap mengirim pesan.

Jelas sekali, dengan nyaring dan melimpah.

Aku berpikir—berharap, bahkan—bahwa Arthur akan pergi dengan santai, mengakhiri konfrontasi di sana sebelum meningkat. Namun, dia melangkah dengan tegas menuju kotak tinggi, melewati Melzri saat dia memeriksa luka Nico.

"Maaf atas penundaan yang diakibatkan oleh duel ini dalam acara hari ini, tetapi Akungnya sebuah interupsi lebih lanjut diperlukan," teriaknya, memastikan suaranya terdengar tidak hanya sampai ke kotak tinggi tetapi ke seluruh koloseum.

"Duel ini adalah tantangan tanpa persetujuan," jawab Viessa dengan dingin, suaranya dengan mudah terdengar di seluruh stadion. "Apapun alasan seranganmu terhadap sesama Scythe kami, ketahuilah bahwa mengalahkannya tidak memberimu apa pun dari Sovereign Kiros atau High Sovereign, dan tidak memberimu hak untuk mengklaim posisi Scythe Nico, atau meminta sesuatu dari kami."

Arthur memandang mata hitam Viessa dengan tanpa rasa takut. Garis tajam rahangnya rileks, bibirnya tegap dan lurus, posturnya perhatian tetapi tenang. Dia terlihat seolah-olah dialah yang berkuasa di sini.

"Aku menghormati aturan yang kalian tetapkan," lanjut Arthur, bergeser sehingga tangannya terlipat di belakang punggungnya, posisi kakinya lebih lebar dan agresif. "Namun, adalah Scythe kalian sendiri yang memprovokasi dan memaksa Aku untuk melakukan tantangan ini di luar urutan."

Bentuk Dragoth membesar, bertambah tinggi satu kaki, kemudian dua. Dengan kedua tangan di rel, dia melihat ke bawah pada Arthur, rasa ingin tahu yang santai terlihat jelas dalam bentuk rahangnya dan kerutan alisnya. "Baiklah. Apa yang kau inginkan? Mungkin jika kau merayunya, kami akan—"

"Tidak," kata Arthur, suaranya memotong kesombongan Dragoth seperti pecahan cambuk.

Dragoth, yang selalu lebih santai daripada Scythes lainnya, hanya tertawa pada pelanggaran ini, suatu kejahatan yang bisa dihukum dengan mati dalam keadaan lain.

Ketika Arthur melanjutkan, dia menatap mataku hanya untuk sesaat, lalu mengalihkan pandangannya ke Cadell, berbicara dengan kepastian yang tenang yang mengesampingkan sifat luar biasa permintaannya: "Aku hanya meminta apa yang sudah kumiliki. Untuk menantang Scythe Cadell dari Central Dominion."

Bibir Viessa sedikit bergerak, yang kuduga hampir menjadi kerutan.

Di sampingnya, Dragoth melambaikan tangan secara acuh ke medan perang. "Kita tidak harus menghibur tantangan dari guru sekolah."

Di bawah, Melzri memegang tabung eliksir, tangannya terjepit setengah jalan ke mulut Nico, matanya melebar dan mulutnya setengah terbuka.

Hanya lima menit sebelumnya, aku akan mengira konflik antara Arthur dan Cadell akan berakhir dengan kemenangan sepihak. Jika Arthur telah mengungkapkan rencananya secara menyeluruh kepada Aku—tidak hanya menarik Nico ke dalam pertarungan di mana tidak ada yang akan campur tangan untuk membantu dia, tetapi juga menantang Cadell di depan seluruh Victoriad—aku akan menghalangi atau mengabaikannya dari turnamen, jika perlu.

Tentu saja, itulah mengapa dia tidak melakukannya.

Sekarang, setiap upaya yang mungkin Aku gunakan untuk mengeluarkannya—atau membantunya melarikan diri—telah hilang. Dengan pandanganku terhenti pada Melzri dan Nico, Aku menyadari bahwa Aku tidak lagi bisa yakin dengan kemampuan Arthur. Meskipun Nico bukanlah Cadell, dia masih seorang Scythe... tetapi dia membiarkan dirinya ditarik ke dalam situasi yang tidak diketahuinya, jatuh tepat ke dalam perangkap Arthur. Cadell tidak akan seenaknya.

Aku bertemu pandangan Cadell. Kekasihnya berubah menjadi ekspresi geram yang dalam. Alisku terangkat. Alisnya kerut.

"Tidak," katanya akhirnya, cukup keras hanya untuk didengar oleh kami di kotak tinggi. "Scythes tidak dapat mulai menghibur setiap tantangan yang datang. Melakukannya akan merendahkan kita dan memberikan platform kepada setiap orang penting yang—"

"Yang baru saja mengalahkan salah satu dari kami dengan satu pukulan," potongku.

"Yeah," Dragoth berkata dengan tawa yang tenggorokannya garing. "Jangan katakan padaku bahwa Cadell, pembunuh naga, takut pada seorang guru sekolah?"

"Orang-orang harus melihat bahwa kita tidak selemah yang dibuat Nico kita terlihat," tambah Viessa.

Mata Cadell berkelip. "Tantangan ini di bawah martabatku. Dia bukanlah—"

Sovereign Kiros bergeser. Itu gerakan kecil, tetapi menghentikan perdebatan yang sedang berlangsung. Kami semua berbalik menghadapnya.

Kiros sama tinggi dan lebar seperti Dragoth, meskipun ia lebih berisi di bagian tengah. Tanduk tebal tumbuh dari sisi kepalanya, melengkung ke atas dan kemudian ke depan, berakhir dengan ujung yang tajam. Cincin emas dengan berbagai ketebalan menghiasi tanduknya, beberapa dihiasi dengan permata, yang lain diukir dengan aksara bersinar. Rambut emasnya dipotong pendek di samping sekitar tanduknya, kemudian ditarik ke belakang menjadi ekor. Jubah merah mengkilap melingkari tubuhnya.

Dia memasukkan buah berwarna ungu gemuk ke mulutnya, lalu mulai berbicara sambil mengunyah, air liur menetes di dagunya. "Pergilah. Manusia kecil aneh ini telah menarik minatku. Aku ingin melihat lebih banyak dari apa yang bisa dia lakukan, jadi jangan selesaikan terlalu cepat."

Cadell berdiri tegak, kemudian membungkuk dengan dalam sebelum berbalik dan melangkah keluar dari balkon. Terlepas dari keinginannya sendiri, dia tidak bisa menolak perintah Kiros.

Dengan perasaan cemas yang semakin dalam, aku melihat Cadell melayang di atas medan perang, menatap Arthur dari atas. Dia menunggu saat Melzri mengambil Nico—atau tubuh bocah itu, aku tidak bisa mengatakannya, tidak ada mana yang beredar di dalamnya—dan menghilang dari pandangan.

"Aku menerimanya." Suara Cadell terdengar tegang dan pahit. "Tapi pertarungan ini"—dia berhenti sejenak, membiarkan kata-kata itu menggantung di udara bersamanya—"akan berakhir dengan kematian."

Bernafas terhenti dari penonton yang terguncang terdengar jelas.

"Yeah," Arthur menjawab, melangkah beberapa langkah kembali ke tengah medan pertempuran yang setengah hancur. "Pasti begitu."

Cadell tidak menyia-nyiakan waktu, tidak memberi peringatan. Aura nyala hitam menyala di udara, mengelilingi Cadell dan menggelombang keluar dalam semburan lebar. Lantai arena tempat Arthur berdiri hancur, tanah menjadi hitam dan terbakar, meninggalkan sebuah kawah yang semakin melebar sepanjang medan pertempuran, Arthur menghilang di dalamnya.

Penonton menghela napas saat api besar itu mereda.

Arthur tidak bergerak, kecuali dia sekarang berdiri di dasar kawah yang dalam. Tubuhnya tidak rusak, dan tidak ada soulfire mana yang membakar di dalamnya, menggerogoti kekuatan hidupnya seperti seharusnya.

Aku harus menahan senyum yang menyesal melihatnya.

Itu trik yang bagus. Dari tempat Cadell berada, dengan pandangannya terhalang oleh serangan sendiri, mungkin dia bahkan tidak melihat, dan gerakannya terlalu cepat untuk diikuti oleh siapa pun di antara penonton, bahkan dengan bantuan sihir kuat yang meningkatkan penglihatan mereka. Untuk sekejap, cukup lama untuk gelombang api berlalu, Arthur menghilang dengan kilatan petir ungu.

Caera telah menyebutkan kemampuan ini, tetapi kecepatan dan kontrol luar biasa yang dimiliki Arthur membuatku terpesona.

Perasaan ketidaktahuan ini menggerogoti diriku dari dalam. Apa sebenarnya yang telah dilakukan Arthur? Bagaimana dia bisa melakukan apa yang bahkan naga-naga pun tidak bisa? Apa lagi yang disembunyikannya dari semua orang?

Aura soulfire di sekitar Cadell berkobar saat dia menyelam, membesar di belakangnya seperti Akup raksasa. Cakar berapi meluas ke luar dari tangannya. Bentuknya, termasuk api dan semuanya, memudar, berubah menjadi bayangan saat api berbasis Kepunahan menggerogoti cahaya itu sendiri.

Arthur bergeser, kakinya terpisah, tangannya menjadi kepalan. Sekali lagi, pedang terang dari aether berkilauan muncul.

Keduanya menghilang dalam awan kabut api ungu-hitam.

Kerumunan berteriak saat perisai yang melindungi mereka dari hancurnya guncangan gemetar dan berkedip-kedip.

Di belakangku, aku mendengar desir jubah Kiros saat dia mendekat di takhtanya.

Arthur muncul lebih dulu.

Rahangku terkatup rapat dan jari-jariku tenggelam ke pagar hias, memutar logam hingga patah di genggamanku.

Seragamnya telah robek dari perutnya hingga tulang rusuknya. Soulfire bermain-main di sekitar luka itu, membakarnya. Itu akan terus berlanjut, menghanguskan darahnya dan membakar saluran mana-nya sampai mencapai intinya. Pada akhirnya, itu akan menghabiskan kekuatan hidupnya, membunuhnya dari dalam.

Saat awan mana dan aether yang terbakar habis, aku melihat Cadell di sisi lain arena, melayang tiga puluh kaki di udara. Satu tangan ditekannya ke lehernya, dan darah mengalir di antara jarinya. Dia meringis kesakitan, tapi ada sinar jahat di matanya. Sudah terlihat api hitam yang berkilauan ungu menjilati lukanya, menyembuhkannya.

Tapi Cadell bukan satu-satunya yang menyembuhkan. Soulfire yang membakar di sisi Arthur meredup saat gelombang cahaya ungu melintasinya, memadamkannya sedikit demi sedikit hingga nyala itu padam. Kemudian, seolah luka itu tidak lebih dari garis yang digambar di pasir, gelombang yang sama menghapusnya, meninggalkan daging Arthur bersih dan tak berbekas.

"Menarik," bisik Kiros. "Mungkin kejutan dari Raja Agung? Pertarungan yang dipersiapkan untuk menyoroti sihir baru yang dia temukan?" Aku melirik Kiros. Matanya bersinar dengan rasa ingin tahu dan keajaiban, bibirnya melengkung menjadi senyum bodoh. "Betapa kejutan yang indah," tambahnya, mengetuk-ngetukkan telapak tangannya ke lututnya dengan penuh semangat.

Bagi Sang Sovereign, semuanya hanyalah permainan. Itulah yang terjadi ketika hidup dijalani sepenuhnya terputus dari konsekuensi nyata. Terutama bagi basilisk dari Klan Vritra, yang melihat dunia seperti laboratorium besar, segala sesuatu di dalamnya adalah eksperimen. Perang, penyakit, bencana alam...tidak lebih dari peluang bagi Vritra untuk membedah akibat-akibatnya.

Pikiranku mencoba kembali ke perang terakhir antara Vechor dan Sehz-Clar, seperti yang sering kulakukan saat aku merenungkan masa lalu dan masa depan, tetapi aku menyingkirkan pikiran-pikiran itu, fokus pada adegan yang terbentang di hadapanku.

Arthur berbalik menghadap Cadell, yang perlahan mengambang mendekatinya, hidungnya mengernyit dalam ekspresi masam saat ia mencoba dan gagal menyembunyikan kejutan atas kelangsungan hidup Arthur.

Bentuk Arthur berkilauan, transformasi yang mirip dengan bagaimana asura mampu mengubah materi dan mengambil bentuk murni yang diberdayakan oleh mana. Aku menarik napas, sejenak terkejut saat sisik hitam tumbuh di atas kulitnya dan tanduk oniks menjulur dari sisi kepalanya, menunjuk ke depan dan ke bawah untuk membingkai rahangnya.

Lalu dia bergerak, emas berkilauan di antara sisik hitam, dan aku merasa kurang waspada lagi—sensasi yang tidak biasa bagiku, tetapi tampaknya terjadi dengan frekuensi yang mengganggu ketika berhubungan dengan Arthur. Zirahnya megah, manifestasinya adalah keajaiban yang menakjubkan, membawa keanggunan dan prestise yang sama seperti asura sendiri.

Arthur menyesuaikan posisinya dan menghasilkan pedang, yang memancarkan cahaya ungu di atas tanah yang hitam dan dipenuhi bekas luka. "Aku telah belajar beberapa trik sejak kita terakhir bertemu," kata Arthur, suaranya beresonansi dalam keheningan mistis. "Aku harap kau juga, jika tidak, ini akan berakhir terlalu cepat."



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
 

Komentar

Posting Komentar