Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 374.5 Bahasa Indonesia

 


Novel The Beginning After The End Chapter 374.5 Bahasa Indonesia

Bab 374.5: Setelah Peristiwa Itu (LQ-AI)

SETH MILVIEW

Semua orang berteriak ketika stadion bergetar.

Sebuah gelembung transparan dari mana melindungi kelompok kami. Mayla memeluk lenganku erat. Aku sedikit sadar bahwa darah menetes di sekitar kukunya yang telah menggali kulitku, tapi aku tidak bisa merasakannya.

Deacon tergeletak di tanah, memegangi kepalanya. Yannick telah terjatuh kembali di kursinya, tidak sadarkan diri. Setidaknya, aku berharap dia hanya pingsan.

Brion dan Linden berteriak kepada keduanya, separuh perhatian mereka masih tertuju pada pertarungan yang merusak koloseum.

Hanya Pascal yang tampaknya tidak sepenuhnya kacau, tapi kemudian aku mengikuti garis pandangnya...

Beberapa baris pertama di bagian kami dipenuhi mayat. Paku-paku seukuran peluru panah menancap di batu dan daging, setelah menembus perisai yang seharusnya melindungi kami dari pertarungan bahkan antara retainer dan Scythe. Beberapa dari mereka pasti menggunakan sihir mereka sendiri untuk menciptakan perisai, tapi, melawan kekuatan penuh dari seorang Scythe...

Ada ledakan yang menggelegar dan sebuah bagian koloseum runtuh, tepat di hadapan kami. Aku menyaksikan ribuan orang ditelan oleh awan debu cokelat. Hilang, begitu saja...

Arena itu menjadi medan reruntuhan yang gelap dan hancur. Paku besi darah menancap seperti batu nisan di mana-mana. Awang-awang void menghilang dan memudar. Api jiwa terbakar dalam bercak gelap, seperti nyala-wisp yang selalu disebut dalam cerita. Yang akan menyesatkan pahlawan, ke rawa atau sarang binatang...

Di tengah medan perang, Profesor Grey berdiri di atas Scythe Cadell Vritra dari Central Dominion. Mereka tidak bisa terlihat lebih berbeda. Profesor Grey...Apakah aku masih bisa memanggilnya begitu? Aku bertanya-tanya. Tampak seperti gelar yang sangat tidak memadai sekarang.

Profesor Grey berdiri tegak dan tinggi, kekuatannya menjadi kehadiran fisik yang tak terbantahkan dan tidak terhindarkan. Berbalut baju besi berwarna hitam, dengan tanduk onyx seperti Vritra melengkung keluar dari kepalanya, dia mungkin seperti dewa itu sendiri.

Aku berjuang untuk memahami apa yang aku lihat. Aku telah mempelajari sihir dan rune sejak aku masih kecil. Penyakitku membuatku tidak bisa mulai berlatih seperti Circe, dan jadi aku tinggal di dalam dan membaca. Terus-menerus. Tapi aku belum pernah mendengar tentang seni mana seperti ini.

Dia bergerak dengan kecepatan yang tidak mungkin. Senjatanya muncul dan lenyap seketika dan tanpa usaha yang terlihat. Summonnya berubah dari makhluk serigala yang sudah menakutkan menjadi monster terbang raksasa yang bisa menghancurkan setiap jenis serangan mana atribut Kehancuran hanya dengan menghembuskan napas!

Itu bahkan tidak masuk akal. Aku bahkan tidak pernah merasakan ada mana yang keluar darinya, sama sekali tidak ada. Kekuatan Scythe Cadell Vritra itu luar biasa, mencekik, tapi kekuatan profesor itu...sesuatu yang sama sekali berbeda.

Dan dengan sedikit perasaan terpisah, aku menyaksikan senjata Profesor Grey menusuk Scythe dan menelannya. Rasanya...tak terelakkan. Cara api ungu aneh melingkar di kulit Scythe, menghancurkannya, membuatku merasa sangat tidak nyaman. Seakan aku sedang menyaksikan aturan yang mengikat dunia ini terurai di depan mataku.

"D-dia—tapi...apa?" Mayla tergagap.

"Tidak mungkin," Linden berkata, melupakan Yannick yang tidak responsif ketika perhatian kolektif kami tertuju pada pemandangan Scythe Cadell Vritra terbakar menjadi abu.

"Apa yang baru saja terjadi?" Pascal berbisik, kepalanya menggeleng seolah tidak bisa mempercayai apa yang dilihatnya. "Aku belum pernah melihat sihir seperti itu."

"Cara dia menusuk summonnya..." suara Mayla penuh dengan rasa horor.

"Aku pikir dia menyerapnya ke dalam senjatanya," aku menunjukkan, mengingat bagaimana serigala itu larut dan bilahnya menjadi hidup dengan api ungu. "Sejenis serangan gabungan yang gila."

Semuanya cukup sulit dipahami, sejujurnya.

Profesor Grey telah mengalahkan seorang Scythe. Tapi tidak, itu tidak cukup benar. Aku hampir saja melupakan Scythe Nico, pikiran dan ingatanku yang terasa lambat mencoba memproses semua yang baru saja terjadi.

Profesor itu baru saja mengalahkan dua Scythes. Dan dia membunuh salah satunya!

"Mungkin dia sepenuhnya dilindungi oleh regalias," Linden berkata. "Itulah mengapa dia tidak memamerkan mereka seperti kebanyakan penyihir lainnya."

Mata Pascal membesar. "Dude, mungkin itulah mengapa semua orang di kelas memiliki rune yang kuat saat pemberian terakhir..."

Keraguan tiba-tiba menyelimuti kekagumanku. Dan bersamanya datang...ketakutan.

Ini tidak benar. Ini jauh, jauh di luar batas-batas yang biasanya terjadi di Victoriad. Tantangan saja sudah jarang, tapi membunuh seorang Scythe, mungkin bahkan dua...ini bisa menjadi pernyataan perang.

Tiba-tiba, aku dengan cepat menyadari betapa sedikitnya yang kita ketahui tentang Professor Grey. Jika tebakan Pascal benar, apa artinya ini bagi semua muridnya? Apakah professor ini semacam musuh bagi Vritra? Kita semua telah diuntungkan dari pelatihannya, bahkan mungkin hanya dari kehadirannya. Apakah itu membuat kita... menjadi rekan kejahatan, entah bagaimana?

Aku bersandar ke arah Mayla.

Matanya melirik ke arahku dengan pandangan aneh. "Aku takut, Seth. Apa yang sedang terjadi?"

"Aku tidak tahu," jawabku, dadaku terasa sesak. "Tapi aku juga merasakannya."

SERIS VRITRA

Rasa lega yang kurasakan ketika Sovereign Kiros dengan gembira menerima kematian Cadell runtuh menjadi kekecewaan saat portal muncul di bawah kami, memotong ucapan sang Sovereign.

Segera, aku mulai merencanakan bagaimana aku bisa menyelamatkan Arthur dari situasi ini dengan tetap hidup.

Aku semakin yakin bahwa anak manusia ini adalah kunci dari segalanya, dan aku benar-benar tidak bisa membiarkannya jatuh ke tangan Agrona.

Sungguh frustrasi. Jika dia hanya mau melakukan seperti permintaanku, bertarung dan mengalahkan Cylrit kemudian menolak posisi retainer... itu akan membuat semuanya jauh lebih sederhana. Aku masih bisa menggunakan kemenangannya untuk memuliakannya, menjadikannya pemimpin di antara "mereka yang lebih rendah," tanpa menarik perhatian Agrona. Setidaknya belum.

Kemenangan ini... terlalu besar dan terlalu cepat. Agrona telah menghapus pikiran tentang anak itu, fokus sepenuhnya pada Legacy, tidak lagi peduli dengan apa yang membawanya ke sini. Itu berguna. Tentu saja tidak akan berlangsung selamanya, tetapi jika aku hanya punya beberapa bulan lagi...

Jika aku tidak bisa membawanya pergi, maka Agrona akan merobeknya menjadi potongan-potongan kecil untuk mencari tahu bagaimana kekuatan aether Arthur berfungsi. Aku telah melihat cukup banyak tentang penjara bawah Taegrin Caelum untuk tahu apa yang menantikannya di sana. Mungkin lebih menakutkan daripada kehilangan Arthur adalah kemungkinan Agrona menemukan cara untuk mengendalikan aether dari jasadnya yang terpotong.

Dalam situasi seperti ini, bahkan jika aku harus mengorbankan diriku sendiri, itu akan sepadan. Aku sudah mempersiapkan diri dengan matang sehingga rencanaku bisa dilaksanakan dari tempat persembunyian jika perlu, meskipun tidak ideal. Arthur, atau lebih tepatnya Grey, akan menjadi nama yang familiar di Alacrya dalam beberapa hari ke depan. Tidak ada orang penting yang tidak akan mengetahui kemenangannya. Jika dengan keajaiban kami berhasil melarikan diri dari Victoriad, menggunakan Arthur sebagai tokoh utama akan menjadi tugas yang mudah.

Aku pasrah hanya untuk menonton dan mendengarkan saat aku menunggu momen yang tepat. Tapi saat Legacy melemparkan sihirnya sesaat kemudian, perutku terasa hancur.

Meskipun memantau kemajuannya, aku belum pernah melihat kemampuan seperti ini sebelumnya. Sihir seperti itu, dalam teori, bisa mengalahkan bahkan Scythe jika kontrolnya cukup kuat. Tidak, bukan hanya Scythe. Mengingat bahwa asura bergantung pada mana untuk eksistensi mereka, dengan mana yang menjiwai tubuh mereka, sihir seperti itu mungkin bisa melumpuhkan bahkan makhluk terkuat di dunia ini, memisahkan mereka dari kekuatan mereka sendiri.

Dragoth dan Viessa melayang ke langit, bergerak mengelilingi perangkap Arthur. Aku tidak punya pilihan selain mengikuti, membiarkan situasi berlangsung.

Namun, saat melihat wajah Arthur... entah bagaimana, dia tidak tampak takut. Jika ada sesuatu, dia sedang menghitung sesuatu.

Bahkan sedikit... sedih?

Aku mendengarkan Agrona berbicara, tidak peduli dengan kata-katanya sampai orang lain bergerak untuk menangkap Arthur. Mungkin aku bisa bergerak saat mengantarkannya kembali ke Taegrin Caelum, menawarkan diri untuk mengantarnya ke dalam penjara sendiri...

Tiba-tiba, Arthur bergerak, keluar dari perangkap dan meluncur menuju Agrona dan Legacy, pedang aether ungu yang bergetar berkehidupan di tangannya.

Aku tidak bernapas, harus fokus dengan sangat dalam untuk melihat apa yang terjadi.

Bodoh, pikirku sejenak kemudian, melafalkan kata itu tetapi tahu lebih baik untuk tidak mengucapkannya.

Dia berhenti. Dia bisa memberikan serangan mematikan, pedangnya begitu dekat sehingga dia membakar lubang di seragam tempur Legacy, tetapi dia menghentikan dirinya sendiri. Karena hubungannya dengan Tessia Eralith, dia tidak punya keberanian untuk melakukan apa yang perlu dilakukan.

Pikiran untuk membunuhnya sendiri terlintas di benakku untuk yang kesepuluh kalinya, tetapi aku tidak bisa mengambil risiko alienasi dari Agrona dan Arthur dalam satu langkah. Jika Arthur yang memberikan serangan...

Tapi aku tahu tidak ada harapan untuk itu saat Agrona mulai mengolok-olok, menghina Arthur. Kemudian, tanpa melepaskan pandangannya dari Arthur, Agrona memberikan perintah. "Bawalah dia."

Aku tahu bahwa ini adalah saat atau tidak sama sekali, tetapi aku ragu. Meskipun terpukul, wajahnya pucat, jari-jarinya gemetar di sisinya, Arthur belum tampak terkalahkan. Aku terbang ke arahnya, sejajar dengan yang lain, bingung tentang bagaimana melanjutkan.

Dan kemudian dia menghilang. Begitu cepat sehingga bahkan Agrona, dengan wajah terdistorsi oleh kemarahan, hanya bisa meraih bayangan kilat ungu yang tersisa tergantung di udara, sisa-sisa Arthur.

Aku mulai tertawa.

CAERA DENOIR

"Apa sebenarnya yang terjadi."

Kata-kata itu keluar dari mulutku seolah-olah diucapkan oleh orang asing, tetapi aku tidak bisa menggambarkan perasaanku dengan lebih baik meskipun diberi waktu sebulan untuk memikirkan kata-kata itu.

Grey... hilang. Hanya hilang.

Ketika High Sovereign mulai berteriak memberikan instruksi kepada semua Scythe, aku kembali menyelinap ke dalam bayangan area persiapan yang kosong, tersandung di atas puing-puing sebelum bersandar ke dinding dan menutup mata.

Hal pertama yang kulihat adalah kenangan Grey, terkurung dan dibungkus dalam gelembung anti-mana, menatapku dengan tatapan tajam. Berbagai emosi dan pikiran melintas di wajahnya dalam satu kejadian, tetapi satu yang jelas di atas yang lain.

Penyesalan.

Yang hanya bisa berarti satu hal. Dia akan pergi.

Dia tidak hanya menggunakan seni aether-nya untuk melarikan diri dari stadion, aku yakin akan hal itu. Dia berniat menghilang.

Seharusnya aku marah—seharusnya aku merasa dikhianati. Tapi aku tidak. Grey selalu memperingatkanku untuk tidak terlalu dekat... untuk tidak mengetahui terlalu banyak. Ini telah mengkonfirmasikannya. Apa yang dia coba lakukan jauh melampaui skala imajinasiku.

Aku ingat pertama kali melihatnya di Relictombs, tanpa mana dan tampak seperti sekarat, merasa kasihan pada apa yang kuduga sebagai seorang wanita muda yang intinya telah hancur. Melawan segala rintangan, kami bertemu lagi di zona konvergensi, di mana dia membawa senjata saudara lelakiku sendiri ke pertempuran. Ini saja sudah terlalu banyak untuk dianggap sebagai kebetulan semata, dan kemudian aku juga mengetahui adanya hubungan misterius antara dia dan mentor seumur hidupku sendiri, Scythe Seris...

Jadi, sementara apa pun kekuatan yang telah membawa kita bersama—aether, atau takdir, atau kehendak entitas luar biasa di luar asura—aku tahu langkah selanjutnya tergantung padaku. Apakah Grey berniat melibatkan aku lebih jauh dalam petualangannya atau tidak, aku harus memilih apa yang harus dilakukan dari sini.

"Apa pun itu," gumamku dengan keras, menempelkan diriku ke dinding yang gemetar perlahan.

Secara terpisah dan pada saat yang sama, pertarungan Grey dengan Cadell berputar cepat di pikiranku. Meskipun pernah bertempur berdampingan dengannya, kekuatan Grey tampak seperti teka-teki bagiku sekarang seperti sebelumnya.

Di Alacrya sudah umum diketahui bahwa Scythe Cadell bukan hanya seorang Scythe—dia adalah penegak hukum pribadi Agrona, menangani masalah-masalah yang membutuhkan perhatian pribadi High Sovereign. Menurut Scythe Seris, dia baru diangkat sebagai Scythe ketika Agrona mulai mempersiapkan perang dengan Dicathen hampir lima belas tahun yang lalu, tetapi bahkan sebelum itu, dia lebih kuat dan berbahaya daripada Scythe lainnya.

2

Dan namun, Grey telah mengalahkannya dalam pertarungan tunggal, membunuhnya di depan semua orang penting di benua ini.

1

Tenggorokanku terasa sesak saat pertanyaan-pertanyaan berkelebat di dalam pikiranku. Ada begitu banyak hal di balik kekalahan yang mengejutkan ini. Karena Victoriad telah mengungkapkan bahwa Grey tidak hanya mengenal Scythe Seris, tetapi juga Cadell dan Nico. Dan bahkan Agrona, mengingat cara dia berbicara.

Tapi apa hubungan mereka? Mengapa Grey membuat tantangan-tantangan ini? Siapakah sebenarnya Grey? Dan apa yang ingin dia capai?

Bisakah aku benar ketika aku menyebutkan kepada Scythe Seris bahwa dia lahir sebagai asura? Mungkin keturunan dari naga yang bersumpah membalas dendam terhadap Agrona? Jika aku tidak pernah berpetualang bersamanya di dalam Relictombs, aku hampir percaya dia adalah asura tulen. Setidaknya itu akan menjelaskan kontrolnya atas aether.

Atau—sebuah kegembiraan muncul saat aku mempertimbangkan ini—apakah dia adalah salah satu penyihir kuno? Seorang jin, yang bertahan di dalam Relictombs dan tersembunyi di antara kita sejak naga-naga memusnahkan mereka. Benar bahwa dia memiliki cara dengan Relictombs, jauh melampaui ascender mana pun yang pernah kulihat. Sejauh pengetahuanku, tidak ada ascender dalam sejarah yang pernah menemukan reruntuhan kuno ini, apalagi berbicara dengan peninggalan jin.

Dan dia memiliki rune-rune yang muncul dengan sendirinya—godrunes—salah satunya bahkan memungkinkannya untuk menghidupkan kembali peninggalan dari budaya kuno itu...

Pipi aku memanas. Bahkan hanya berpikir hal-hal ini membuatku merasa seperti gadis kecil yang bodoh. Tapi kenyataannya, aku tidak bisa berpikir tentang penjelasan yang lebih sederhana, lebih masuk akal tentang bagaimana Grey bisa berada di pusat kekuatan ini. Untuk menarik perhatian High Sovereign sendiri, yang jarang sekali jika tidak pernah meninggalkan Taegrin Caelum, tinggi di Gunung Basilisk Fang...

Aku menyadari dengan tiba-tiba dan mutlak bahwa Grey bisa menjadi salah satu makhluk paling kuat di dunia ini. Jika belum sekarang, suatu saat nanti. Aku tahu dengan keyakinan yang sama bahwa aku tidak akan puas kembali ke kehidupan lamaku, mengetahui dia berada di luar sana, entah di mana.

Kehidupan bangsawan yang dimanjakan, upayaku untuk menjalani warisan kakak lelakiku sebagai ascender, bahkan kenyataan bahwa aku adalah seorang Virtra yang tersembunyi yang darahnya sudah muncul, semuanya tampak sangat tidak penting di hadapan terobosan-terobosan yang Grey telah dan akan terus buat.

Itulah kekuatan nyata, jenis kekuatan yang dapat merubah wajah dunia kita.

Senyum kecil muncul di bibirku saat aku mengingat percakapan dengan Sevren, waktu yang sangat lama yang lalu. Kami bermain-main di taman dengan pedang kayu—masing-masingnya diukir dengan simbol aether, tentu saja—dan duel itu semakin panas, hingga aku tanpa sengaja memukul jari-jemarinya dengan keras menggunakan "senjata"ku, cukup keras untuk membuatnya meraung kesakitan.

Dalam rasa malu, aku menggodanya tentang menyerah pada kekuatan sihir aether-ku, tetapi alih-alih marah, dia hanya duduk di rumput dan merenggangkan tangan yang memar dengan penuh pemikiran.

"Suatu hari, aku akan menjadi seorang ascender, Nak. Aku akan pergi ke Relictombs dan belajar semua hal ini dengan serius," aku masih ingat betapa jelasnya matanya berbinar saat dia menatapku dari tanah, wajahnya terlalu serius untuk seorang anak laki-laki yang belum genap dua belas tahun. "Lalu, tak ada lagi yang harus bertarung, tidak lagi. Kita bisa membuat dunia menjadi apa pun yang kita inginkan."

Aku tertawa padanya. "Bisakah kau membuat hujan permen karamel untuk kita? Lenora melarang para koki membuatnya lagi setelah aku mengambil beberapa waktu lalu."

Tapi Sevren bahkan tidak tersenyum. "Hal pertama yang akan aku lakukan adalah membuatmu selalu aman dari Klan Vritra. Aku akan menciptakan dunia di mana kau terlindungi dari mereka."

Banjir pikiran dan emosi yang bertentangan melanda diriku, dan aku menyadari air mata mengalir di pipiku. Di luar keamanan area tunggu yang sepi, aku bisa mendengar suara ribuan langkah tergesa-gesa meninggalkan arena, suara orang-orang berteriak, tulang-tulang koloseum bergeser, sihir berdendang... begitu banyak kehidupan yang dijalani, rasa sakit dan ketakutan dan kekaguman yang terkumpul dalam satu, tak seorang pun sepenuhnya memahami apa yang mereka lihat.

Aku memikirkan para murid Grey, kemungkinan terpesona dan ketakutan, tanpa konteks yang cukup untuk membantu mereka memahami apa yang baru saja mereka saksikan.

Orang tua angkatku juga berada di luar sana, mungkin sedang berusaha mengatur perjalanan tempus kembali ke dominion pusat agar tidak terjebak dalam segala kemungkinan akibat, mereka sudah mulai merancang cerita mereka ketika hubungan Grey dengan Highblood Denoir terkuak.

Mungkin hal yang tepat untuk dilakukan adalah pergi membantu. Duzen penyihir masih berkerumun di bagian runtuh koloseum, mencari korban yang selamat di reruntuhan. Para pejabat akan membutuhkan semua bantuan yang bisa mereka dapatkan untuk mengelola kerumunan yang berbondong-bondong menuju platform tempus warp.

Namun, saat aku akhirnya menjauhkan diriku dari dinding dan mengusap air mataku, hanya ada satu hal yang bisa kupikirkan untuk dilakukan. Aku perlu tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Dan untuk melakukannya, aku membutuhkan mentorku.

Aku tidak bisa menghindari perasaan bahwa sudah waktunya bagiku mendapatkan beberapa jawaban yang nyata.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
 

Komentar

  1. Masih the best TL y...... lanjuuuut

    BalasHapus
  2. Mungkin adminnya sekarang tidak sempat TL sampai-sampai pake AI. Tapi boleh juga min kalau bisa bagi caranya biar kami bisa TL sendiri hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, admin aja udh gak smpat ngikuti novelnya hahaha. Cara TL pakai AI nya begini:
      1. Buka Chat GPT;
      2. Ketikkan "Translate ke bahasa indonesia yang mudah dipahami:" tanpa di enter;
      3. Paste teks bahasa inggrisnya sekitar 5 paragraf, jangan terlalu banyak, lalu enter;
      4. Kumpulin dulu paragrafnya sampai habis satu chapter;
      5. Nikmati hasil AI TL dengan kualitas lebih baik dari Google TL;

      ^^

      Hapus
    2. TL pake AI tuh pake Aplikasi...?

      Hapus
    3. https://openai.com/blog/chatgpt Ini aplikasinya.

      Hapus
    4. Njirrrr... aplikasi khusus Ipong

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Min translate novel nya tdk di lanjut lagi kah

    BalasHapus
  5. Min ini di novel nya chapter brpa?

    BalasHapus

Posting Komentar