Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 343 (Bag 1) Bahasa Indonesia

 



Bab 343:  Professor Princess (Bag 1) 

Setelah memperhatikan kamarku dengan cepat, aku duduk di salah satu kursi mewah yang menghadap ke meja kecil dan menghela napas panjang. Berbicara dengan orang asing sangat melelahkan—terlebih karena aku harus menjaga ucapanku.

Dua benda di meja menarik perhatianku, keduanya terletak di tengah papan permainan kecil dengan sebuah catatan di dekatnya.

"Ini pasti token untuk mengaktifkan ascension-portal," gumamku, memeriksa runestone dari giok sambil membaca catatan.

Item kedua adalah cincin yang dibuat dari kayu ebony, seperti ular yang bisa menyesuaikan ukurannya di jari agar lebih pas.

Tatapanku tertuju pada cincin putih yang melilit di jari tengahku, fakta bahwa aku telah resmi menjadi profesor di benua yang memerangi benuaku.

Mengalihkan perhatianku kembali ke meja di depanku, aku membaca plakat kuningan kecil:

Sovereign Quarrel (Nama permainan sejenis catur)

Benda berwarna merah dan abu-abu dari Named Blood Hercross (Blood-Ternama Hercross)

“Pikiran yang tajam lebih sering memenangkan perang, bukan pedang yang tajam.”

Hadiah untuk Central Academy oleh Lord Leander

Tidak seperti “catur” buatan yang Caera dan aku pernah mainkan, yang ada di papan heksagonal marmer itu adalah bidak Striker, Caster, dan Shield yang terukir dengan indah pada batu merah tua di satu sisi dan abu-abu di sisi lain.

“Keren,” kata Regis, mengendus-endus papan dan menjatuhkan beberapa bagian.

Mendorong kepalanya menjauh, aku mengatur ulang potongan-potongan itu dan berdiri.

Selanjutnya, aku mengalihkan perhatianku ke perangkat proyeksi. Kristal oval, yang sedikit kasar, seolah-olah itu dipahat dengan tangan dari potongan yang lebih besar, yang dipasang ke dinding dengan braket logam.

"Aktif," perintahku, tidak dapat menemukan kontrol apa pun di dekat perangkat.

Tidak ada respon.

"Aktifkan," kataku ragu-ragu sambil melambaikan tanganku di depan kristal oval itu untuk melihat apakah itu bereaksi terhadap gerakan fisik.

Regis tertawa terbahak-bahak, membuatku menoleh ke arahnya, dengan satu alis terangkat. “Kau cukup berikan sedikit mana untuk menghidupkan. Itu akan mati lagi ketika kristal mana yang tertanam di dalamnya kehabisan mana, atau saat Kau menarik semua mana kembali.”

"Oh," kataku, menyadari kesalahanku. Itu adalah hal kecil yang bodoh, tetapi jika orang lain melihatku seperti ini, akan segera terlihat jelas bahwa aku bukan seorang Alacryan.

"Kau tahu," kata Regis dengan suasana seseorang yang akan menyatakan sesuatu yang sangat jelas, "segala sesuatu 'tanpa mana' tampak seperti masalah yang lebih besar sekarang karena kita berada dalam lingkungan sipil. Kau harus lebih berhati-hati.”

“Kalau saja aku punya seseorang—semacam pendamping—yang memiliki pengetahuan lebih rinci tentang teknologi dan kebiasaan Alacryan,” kataku sinis. “Seseorang yang bisa membantuku dengan memperingati tindakanku sebelum aku melakukannya.”

Regis berhenti mengendus-endus dan menatapku terhina. "Memangnya aku seperti apa, pembaca pikiran?"

“Kita benar-benar bisa membaca pikiran satu sama lain, Regis,” kataku, melewati bayangan serigala besar itu sebelum melemparkan diriku ke sofa.

"Kalau begitu kau harus tahu bahwa aku bosan," kata Regis, duduk di depan sofa dan menatapku dengan matanya yang gelap, ekornya yang berapi-api menyapu pelan di lantai.

Aku membiarkan mataku terpejam. "Kita baru sepuluh menit di sini."

"Sepuluh menit yang sangat lama, sangat membosankan," serigala itu membalas, bergerak untuk meletakkan dagunya di tepi sofa di sebelah kepalaku. “Setidaknya mari kita melihat-lihat, di mana ada gadis-gadis manis untuk cuci mata.”

Aku mengerang. “Gadis-gadis di sini semuanya remaja, Regis. Jangan jadi menjijikkan.”

“Dan aku baru berusia beberapa bulan, dan bahkan bukan spesies yang sama. Terus? Selain itu, mungkin ada beberapa profesor tampan untukmu, pak tua.”

"Baiklah," aku menghela nafas, menyerah pada omelannya yang tak henti-henti dan bangun dari kursiku. Udara segar mungkin baik untukku. “Lagi pula, aku harus mencari tahu di mana kantorku. Perlengkapan mengajarku seharusnya ada di sana.” Aku berhenti di pintu. "Tapi kau harus melihat-lihat dari dalam diriku."

"Tapi aku—" temanku tergagap.

Regis. Kau sangat menarik perhatian bahkan lebih parah dariku. Ke dalam!"

Serigala bayangan itu mendengus kesal, tapi tetap melakukan apa yang aku minta.

Aku menggelengkan kepalaku saat merasakan wujud halusnya menyatu denganku, melayang ke dekat inti aetherku. Beri tahu aku jika nanti kau merasa tindakanku akan menarik banyak perhatian, kataku kepadanya.

"Aye aye, Profesor Princess."

***

Perjalanan singkat melintasi kampus ke gedung tempat aku akan mengajar, struktur bangunan besar yang mengingatkanku pada Universitas di kehidupanku sebelumnya. Bangunan itu sebagian besar kosong, karena kelas belum dimulai, dan aku berjalan-jalan di aula yang luas dengan tenang sampai aku menemukan ruangan yang tepat.

Pintu tunggal terbuka menunjukkan ruangan berbentuk setengah lingkaran, seperti arena kecil dengan ring duel di lantai. Itu lebih kecil dari yang ku harapkan, dengan tempat duduk untuk tidak lebih dari tiga puluh siswa.

Saat aku mengambil langkah pertama menuruni tangga, artefak pencahayaan di sepanjang dinding dan langit-langit menyala secara otomatis, memenuhi ruangan dengan cahaya sejuk. Ada sesuatu yang menarik perhatianku, aku berhenti dan membungkuk untuk melihat salah satu kursi yang diukir dengan rune.

"Apa aku membacanya dengan benar?" Aku bergumam.

'Yup, aku cukup yakin,' Regis mengkonfirmasi untukku.

Rune, yang ketika diaktifkan, akan mengirimkan sentakan rasa sakit ke tulang belakang siapa pun yang kebetulan duduk di atasnya. "Biadab."

'Selamat datang di metode sekolah Alacryan,' temanku membalas.

Mengikuti tangga ke ring duel, aku berjalan mengitarinya ke sisi yang jauh di mana ada panel logam dengan serangkaian kenop dan tuas di atasnya. Penasaran, aku menjentikkan satu, dan perisai transparan yang berkilauan bergetar muncul di sekitar platform.

Ini tidak berbeda dengan ring latihan di Xyrus, tapi kontrolnya lebih menarik. Aku menemukan bahwa, dengan menekan tombol, aku dapat mengaktifkan peredam kekuatan yang akan menumpulkan semua benturan dalam batas-batas platform pertempuran, dan ada tombol yang memungkinkanku untuk mengontrol bahkan gaya gravitasi di dalamnya, membuatnya lebih berat atau lebih ringan untuk melatih siswa.

Meskipun aku tidak berencana untuk memperkuat calon prajurit musuh, dan hanya mengikuti direncanakan Alaric, aku harus mengakui bahwa Alacryan memiliki beberapa mainan mewah.

Pintu lain terbuka ke dinding tepat di belakang ring duel. Menggunakan runestone dari giok, aku membukanya dan memasuki kantor kecil yang di dalamnya ada meja, tiga kursi, beberapa rak, dan bagasi besar dengan rune yang terukir di logam.

Setumpuk gulungan, perkamen, dan buku sudah menungguku di atas meja. Menarik dua gulungan yang ku terima dari teman Alaric, aku meletakkannya di atas meja, memutuskan untuk mempelajari metode pembelajaran yang digunakan di  kelas nanti.

Runestone juga membuka kunci bagasi, yang disediakan untuk menyimpan item yang lebih sensitif. Saat ini, itu penuh dengan peralatan pelatihan untuk kelas. Aku mengenali rompi yang memungkinkan analisis terperinci tentang aliran mana, kekuatan fisik, akselerasi, dan mungkin selusin data lainnya. Itu mirip dengan perlengkapan latihan yang diciptakan Emily untuk menguji kemampuanku di kastil, tapi ini jelas jauh lebih maju.

Jika Gideon dan Emily bisa mendapatkan beberapa teknologi Alacryan ini…

Aku menutup tutupnya, yang terkunci lagi secara otomatis, dan memandang ke sekeliling kantor kecil itu, tidak mampu menahan kerutan di wajahku.

'Boring room, check. Boring office, check. Toh-long bisakah kita melakukan sesuatu yang lebih menarik?’ Regis memohon, memberikan tatapan mental yang setara dengan tatapan mata anak anjing.

Aku menyapukan jariku menutupi buku di mejaku. Tentu.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 


Komentar

Posting Komentar