Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 343 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 



Bab 343:  Professor Princess (Bag 2) 

'Ini tidak seperti yang ku bayangkan,' kata Regis ketika kami melangkah ke Perpustakaan Central Academy. Sebuah plakat di sebelah pintu masuk menunjukkan ucapan terima kasih kepada Highblood Aphelion karena telah menyumbangkan gedung perpustakaan ini, yang telah dibangun beberapa dekade yang lalu.

'Apa kau pikir kita akan membuat masalah dengan seorang gadis berpakaian minim di manapun kita berada?' balasku.

Lorong masuk yang tidak panjang didekorasi dengan lukisan direktur akademi sebelumnya dan diakhiri dengan potret besar seorang pria tegas dengan rambut abu-abu pendek dan alis gemuruh berkerut menjadi alur. Menurut plakat kuningan di bawahnya, pria ini—Augustine dari Highblood Ramseyer—adalah direktur akademi saat ini.

'Orang itu sepertinya akan menyenangkan untuk diajak berpesta,' Regis mencatat dengan sinis ketika kami melewatinya.

Terlepas dari kepribadiannya, Direktur Ramseyer akan menjadi seseorang yang harus ku waspadai.

Saat kami lewat dari loring masuk ke serambi, seorang wanita yang lebih tua mendongak dari setumpuk buku dan mengerutkan kening. Dia merapikan tumpukan itu sejenak sebelum bergegas ke arah kami.

“Maaf, anak muda, perpustakaan belum dibuka untuk siswa,” dia mengumumkan dengan suara yang terdengar jauh lebih muda dari penampilannya.

"Bagaimana jika profesor?" tanyaku datar, mengangkat tanganku untuk menampilkan cincin kayu ebony.

"Oh! Aku minta maaf,” katanya, melihatku sekilas dari ujung rambut ke ujung kaki sebelum dia melambaikan tangan kepadaku. “Kalian semakin muda setiap tahunnya, aku bersumpah.” Berputar, dia dengan cepat berjalan ke sebuah meja bundar besar di tengah serambi. “Namun, anak muda yang cerdas, adalah yang mengutamakan datang ke perpustakaan."

“Kelas apa yang akan kau ajar?” dia bertanya ketika dia mulai mengutak-atik perangkat aneh di sebelah mejanya.

"Melee Enhancement Tactics (Taktik Perkuatan Pertarungan Jarak Dekat)," jawabku, mengikuti pustakawan ke meja bundar yang mengelilinginya.

Dia meringis dan menatapku dengan simpati. Lalu berubah menjadi senyum menggoda ketika dia berkata, “Mungkinkah aku harus menarik kembali apa yang aku katakan tentang kecerdasanmu? Aku berasumsi kau ada di sini untuk melengkapi materi kursus sebelum kelas dimulai tetapi ... "

Aku mencondongkan tubuh ke depan, meletakkan sikuku di atas meja, dan melihatnya memanipulasi perangkat. "Apa kelasnya benar-benar seburuk itu?"

“Oh, sebenarnya…” dia memulai dengan ragu-ragu, “hanya saja mengajar penyihir kelas atas cara meninju dan menendang sesuatu akan membuatmu di posisi yang kurang dihormati di kalangan para siswa.”

"Jadi begitu. Berapa lama profesor sebelumku bertahan?” Aku bertanya, pekerjaanku di akademi tiba-tiba lebih masuk akal.

"Dua sesi," pustakawan itu mengakui, mengerutkan kening melihatku. "Kemudian kelas dibatalkan untuk sisa musim ini."

Mau tak mau aku menertawakan itu, mendapatkan alis terangkat dari pustakawan. “Sejujurnya, aku merasa sedikit gugup tentang sistem pengajaran ini, tetapi kau membuat pikiranku tenang.”

Ini menyebabkan alisnya yang terangkat semakin naik ke atas hingga tersembunyi di balik poninya. "Para siswa yang menakut-nakuti guru sebelumnya setelah dua hari mengajar membuatmu merasa lebih baik?" Dia berkedip beberapa kali sebelum menambahkan dengan pelan, “Aku menarik ucapanku. Kau jelas gila.”

Sambil nyengir, aku mengetuk-ngetukkan jariku di atas desktop. "Itu hanya membantu menenangkan pikiranku, itu saja." Kepada Regis, aku menegaskan 'Karena sepertinya aku tidak perlu mengajari anak-anak ini apa pun.'

Sambil menggelengkan kepalanya, pustakawan itu kembali ke perangkat anehnya, yang terdiri dari versi kristal layar yang lebih kecil di kamarku yang diletakkan di atas alas besi, dan menyentuh layarnya. Dan, itu menyala, aku berasumsi dia telah memasukkan mana ke dalamnya.

"Melee Enhancement Tactics," katanya, tampaknya ke perangkat. Kristal proyeksi menampilkan beberapa buku, termasuk apa yang tampak seperti lokasi di dalam perpustakaan.

“Mengesankan,” gumamku, mengamati judul-judulnya. "Dan itu bisa dilakukan pada topik apa pun?"

“Topik, pengarang, atau judul,” katanya bangga, menepuk-nepuk mesin itu seperti hewan peliharaan yang patuh. “Mau mencobanya?”

Merasakan bibirku membentuk kerutan serius saat aku melihat ke layar, aku berkata, “Para penyihir kuno,” berpikir bahwa mencari sesuatu tentang relic akan menimbulkan kecurigaan.

Tampilan bergeser, daftar berubah untuk menampilkan sejumlah besar buku tentang penyihir kuno, Relictomb, dan sejumlah topik terkait lainnya. Aku menghafal lokasinya secara acak.

"Apa tidak apa-apa jika aku melihat-lihat sekitar?" Aku bertanya.

“Tentu saja, Profesor…?”

"Grey," jawabku sopan.

"Dehlia," balas pustakawan itu. “Ada lebih banyak konsol ini di sekitar. Jika layar mati, coba saja dengan sedikit mana.”

“Terima kasih, Dehlia,” kataku dengan anggukan sebelum berjalan lebih dalam ke perpustakaan.

Di sekeliling serambi, rak demi rak buku tersebar memenuhi gedung besar, yang diperpanjang dua tingkat di atasnya. Puluhan sudut baca tersusun di sekitar tepi luar perpustakaan, memberikan siswa tempat bersembunyi untuk belajar.

'Atau hal-hal lain yang kurang akademis,' Regis berpendapat.

Perpustakaan Central Academy tidak sebesar atau semegah perpustakaan kota, tetapi pasti berisi puluhan ribu buku dan gulungan. Aku membacanya secara acak saat berjalan di antara rak-rak tinggi, penasaran tentang apa yang dianggap penting oleh Alacryans.

Satu baris berisi setidaknya dua ratus buku terpisah tentang rune Alacryan, dari mark hingga regalia. Buku lainnya tentang Biografi Highblood, yang tampaknya bersaing dari segi ketebalan atau sampul yang paling mewah. Aku juga menemukan bagian tentang puisi yang memuji kebajikan Agrona dan Sovereign.

Akhirnya, aku menemukan baris yang ku cari, dan mengambil satu buku yang berat dan bersampul kulit yang terlihat menarik dari rak. Itu berisi tentang pemeriksaan menyeluruh terhadap adaptasi Alacryan dari teknologi penyihir kuno sepanjang zaman.

'Tolong beri tahu aku bahwa kita tidak akan berkeliaran di perpustakaan ini membaca sepanjang hari? Setidaknya bawa aku kembali ke kamar yang membosankan agar aku bisa keluar darimu,' erang Regis.

Mengabaikan rekanku, aku membuka buku tebal itu dan mulai membolak-balik halaman ketika suara yang lembut dan gugup berkata, "Kau sebaiknya tidak menyetujui hasil penelitian Crenalman."

Berbalik, aku melihat seorang pemuda pemalu menatapku dari balik kacamata tebalnya. Tatapan anak laki-laki itu terpaku ke tanganku saat dia menggaruk rambutnya yang cokelat keruh, matanya melebar setelah melihat cincinku. "M-maaf, Pak, aku hanya ... Abaikan perkataanku."

Dia berbalik dan dengan cepat berjalan pergi.




Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 




Komentar

Posting Komentar