Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 344 (Bag 1) Bahasa Indonesia



Bab 344:  Pandangan Terkunci (Bag 1) 

Matahari sore menghangatkan punggungku, sinarnya yang terang memantul dari halaman buku yang telah menguning yang sedang kubaca. Dari tempatku di sudut kafe kampus yang terpencil, yang terletak di dekat gedung administrasi, hiruk pikuk mahasiswa dan dosen yang mengobrol sambil menikmati minuman dan makanan penutup membuat suasana yang lebih menyenangkan dari pada di kamarku.

Dan meskipun ini sedikit lebih interaktif secara sosial daripada yang ku inginkan, tetap saja harus mendengarkan Regis mengeluh kebosanan.

"Silahkan, Profesor." Seorang pramusaji muda di pertengahan remajanya menyelipkan sepiring kecil makanan dan secangkir teh ke mejaku.

"Aku tidak memesan makanannya," kataku sambil mengambil cangkir dan meniup uap teh panas.

"Gratiss," katanya, sambil kegirangan saat dia menghilang kembali ke dapur.

Dari kepalaku, Regis mengerang. 'Penampilanmu sia-sia untukmu. Jika aku jadi kau, aku akan—'

'Ku pikir kita sepakat kau tidak akan menggangguku jika aku datang ke sini,' jawabku saat pandanganku melihat sekitar kafe.

Akademi sudah jauh lebih sibuk daripada dua hari yang lalu. Para siswa datang secara teratur, beberapa dengan keluarga dan pelayan mereka, sementara lebih banyak staf pengajar mulai muncul di seluruh aula.

Sambil menyesap teh jelatang yang difermentasi, aku terus membolak-balik halaman bukuku, melewati beberapa bagian sampai aku menemukan yang ku cari, lalu mulai memindai informasi. Aku sudah melihat-lihat buku hukum dan risalah tentang kekuatan relic, tetapi tidak ada yang berisi apa yang aku cari.

Untungnya, buku ketiga yang ku pinjam dari perpustakaan sedikit lebih menarik: katalog dari relic yang diperoleh dari relictomb. Aku sudah tahu bahwa Agrona sendiri menyimpan relic yang berfungsi, tetapi aku terkejut dengan seberapa banyak orang Alacrya yang tahu tentang relik-mati yang mereka temukan.

Melalui wawancara dengan para ascender yang menemukannya dan penelitian dari Instiller yang berspesialisasi dalam relic—semuanya beroperasi di luar Taegrin Caelum, benteng Agrona—kebanyakan relic yang mati diidentifikasi, termasuk kekuatan yang pernah dikandungnya. Tidak semua relic mati dipahami sepenuhnya, tetapi dengan Relictomb yang mereka miliki, Alacryan telah membuat lebih banyak kemajuan dalam studi mereka tentang teknologi magis kuno daripada Dicathian atau bahkan asura Epheotus.

Meskipun buku itu berisi rincian tentang lebih dari seratus relic mati, aku tertarik dengan kelompok tertentu: mereka yang disimpan di Reliquary di Central Academy. Selama berabad-abad, mereka telah berhasil mendapatkan sebelas, dan aku membaca deskripsinya dengan cermat.

Namun aku agak kecewa. Itu salahku sendiri. Kemampuanku —dan hanya aku, sejauh yang ku tahu—dapat memperbaiki kembali dan menggunakan seluruh peninggalan Djinn membuatku berfantasi. Namun, membaca deskripsinya, aku diingatkan kembali bahwa Djinn adalah orang-orang yang damai.

Bukannya relic itu tidak berguna, tentu saja, tetapi aku tidak berniat mencari alat dan pernak-pernik. Aku ingin senjata.

'Terima kasih telah mengakui bahwa aku bukan senjatamu atau posesimu,' komentar Regis sambil mendengus. “Tapi ini tidak semuanya buruk, kau tahu. Bagaimana dengan Binding Chain (rantai pengikat) ini? Pikirkan saja seseorang, aktifkan, dan wham! Rantai itu mengikat target dan kemudian dia akan mengikutimu kemana-mana? Aku bisa memikirkan beberapa kegunaannya.'

Menurut penulisnya, relic berlabel Binding Chains juga memiliki fungsi lain, termasuk kemampuan menekan mana dan aether, mencegah ucapan, dan bahkan membuat orang atau makhluk yang terkena menjadi pingsan jika perlu.

Sementara gagasan untuk menyeret Agrona melintasi Alacrya—terikat, terbungkam, dan tidak berdaya—agar orang-orangnya bisa menyaksikan ajalnya memiliki daya tarik yang kelam, aku ragu tentang seberapa kuat relic mati itu.

'Aku tidak tahu seberapa besar aku bisa mempercayai deduksi penulis ini,' aku menjelaskan. 'Seperti di sini. Dikatakan, Sementara para Imbuer tidak dapat mengkonfirmasi teori ini, ada kemungkinan bahwa Binding Chain dapat mencari target di mana saja di benua itu.' Itu hanya pendapat berlebihan.

'Bagaimana dengan yang ini?' Regis mengirim, fokus pada gambar jaring bergaya gladiator.

Diberi label Mana Net, relic itu bisa “menangkap” mana dari udara seperti jaring ikan yang menangkap ikan. Penulis berteori bahwa itu adalah perangkat pertahanan yang dimaksudkan untuk menyerap mantra yang masuk.

Tampaknya berguna, terutama karena aku tidak bisa lagi menggunakan kemampuan pembatalan mantra yang telah ku kembangkan menggunakan Realmheart (kekuatan saat mode naga) dan kemampuan quadra-elementalku (manipulasi empat elemen). Tapi seberapa efektif itu melawan Scythes atau bahkan asura? Jika tidak, apakah itu akan membantuku menemukan reruntuhan yang tersisa di dalam Relictomb?

'Mungkin pertanyaan sebenarnya adalah: kenapa kita tidak ambil saja semuanya?'

Aku tahu Regis hanya bertanya karena itu juga masih menjadi pertanyaan di benakku. Karena aku bisa menggunakan Aroa's Requiem untuk mengaktifkan kembali semua relic mati di akademi, aku hanya perlu mengambilnya dan memikirkan kegunaanya nanti. Tapi aku tidak bisa membayangkan skenario jika aku mencuri koleksi yang tak ternilai harganya sambil mempertahankan penyamaranku di akademi, dan bahkan tinggal di Alacrya.

Lalu tentu saja, ada pertanyaan lain yang terus-menerus menggangguku.

Sampai kapan aku akan terus begini?

Menutup buku, tanpa sadar aku memasukkan buah beri merah cerah ke dalam mulutku. Manisnya yang kaya itu adalah kejutan yang menyenangkan. Aku sudah keluar dari kebiasaan makan makanan normal, karena aether membuat tubuhku tetap hidup tanpa makan, tetapi aku sadar bahwa aku merindukan rasa dan tekstur makanan.

Aku makan beberapa buah beri lagi, mengunyah perlahan untuk menikmati rasanya.

Ada sesuatu yang sangat…normal tentang duduk di kafe kecil sambil menikmati makanan dan udara segar. Aku tidak dapat mengingat kapan terakhir kali aku meluangkan waktu untuk diri sendiri seperti ini.

Bersandar di kursi, aku menghirup napas dalam-dalam mencium aroma herbal pahit dari teh dan mendamaikan pikiranku.

'Cukup nyaman, bukan?' Tanya Regis menggoda. "Mudah-mudahan, Kau tidak terlalu terbiasa dengan gaya hidup ini."

'Kau tidak perlu mengingatkanku tentang tujuan kita di sini atau apa yang kita pertaruhkan,' aku membalas, meletakkan cangkirku.

Dengan buku-buku di bawah satu tangan, aku berdiri dan meninggalkan kafe. Membaca tentang relic yang mati memang perlu, tapi sepertinya ini saat yang tepat untuk melihatnya langsung.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 


Komentar

Posting Komentar