Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 344 (Bag 2) Bahasa Indonesia



Bab 344:  Pandangan Terkunci (Bag 2) 

Kampus memang ramai dengan aktivitas, tapi suasana sudah berubah sejak pertama kali aku datang. Alih-alih berkeliaran dan mengobrol, para siswa yang ku lihat semuanya fokus mempersiapkan diri untuk kelas. Sebagian besar melakukan sparring atau berolahraga, tetapi ada juga beberapa siswa yang membaca dengan tenang di tempat terbuka.

Langkah kaki cepat dari belakang membuatku berbalik. Raut wajahku pasti keras (banyak pikiran), karena pemuda yang mendekat itu berhenti, rahangnya mematung tidak berani mengatakan sesuatu.

Memaksa ekspresiku menjadi lebih tenang, aku mengangguk pada pemuda itu. Itu adalah petugas yang dulu mengantar ku keliling kampus dan menunjukkan kamarku. Aku menyadari bahwa aku tidak pernah menanyakan namanya.

"Profesor Grey," gumamnya akhirnya. “Maaf jika aku menyela, aku hanya—”

"Tidak apa-apa," kataku, mengabaikan permintaan maafnya. “Beginilah ekpresi wajah seorang profesor yang sedang beristirahat. Apa yang kau butuhkan?”

Lelucon kecil itu membuat petugas itu tertawa, dan dia berdiri di sampingku saat kami mulai berjalan lagi. “Oh, tidak ada hal khusus! Aku tidak bertugas pagi ini, tetapi aku melihatmu berkeliaran dan berpikir aku akan check-in dan melihat apakah Anda membutuhkan bantuan. Aku tahu jalan di akademi sedikit membingungkan karena Anda baru tiba di sini.”

“Tidak, terima kasih, aku hanya akan mengunjungi Reliquary setelah aku mengembalikan buku-buku ini di perpustakaan,” jawabku, mengabaikan pemuda itu.

Chapel adalah bangunan yang sangat menarik! Dan relic mati itu...Tahukah Anda bahwa Central Academy secara resmi memiliki koleksi terbesar dari semua sekolah di Alacrya? Direktur Ramseyer sendiri telah mengurus banyak akuisisi.” Matanya berkeliaran dengan antusias sampai dia melihat seorang profesor lain sedang diikuti oleh sekelompok siswa.

“Oh, dan itu Profesor Graeme. Dia salah satu peneliti top di akademi,” katanya dengan bisikan gugup.

Pemanduku terdiam saat wajahnya berubah menjadi kerutan serius. Berbicara dengan tenang, dia menambahkan, “Dia juga sedikit, yah…keras.”

Tatapanku melihat ke seorang pria berjubah hitam sutra. Garis-garis berwarna Azure mengalir dari lengan ke manset dan dari garis lehernya, menelusuri lubang di sepanjang tulang punggungnya. Dia memiliki enam tato rune di punggungnya yang terbuka.

Sekelompok siswa mengikuti di belakangnya, mendengarkan dengan seksama saat dia berbicara. Seorang siswa dengan rambut oranye yang memudar menjadi kuning di ujungnya terlihat familier. Profesor itu mengatakan sesuatu yang tidak bisa kudengar, membuat Briar tertawa dan mengacak-acak rambutnya.

"Aku tidak berpikir kalau Briar bisa tertawa," Regis datar. "Mungkin dia kesurupan."

Seolah-olah dia merasakan perhatian kami, profesor berhenti dan berbalik. Dia memiliki rambut cokelat mengilap yang ikal longgar sampai ke bahunya dan wajah muda yang dicukur bersih. Mata warna giok cerah menonjolkan kecerdasan dan bibirnya terangkat menjadi setengah tersenyum.

“Siswa!” dia mengumumkan, mengangkat kedua tangannya untuk menunjuk ke arahku. “Sepertinya kita beruntung bisa diperkenalkan dengan anggota fakultas terbaru Central Academy. Apa ada di antara kalian yang akan mengambil pelajaran Melee Enhancement Tactics musim ini?”

Profesor itu melihat sekeliling kelompoknya. Sebagian besar menggelengkan kepala sebagai penyangkalan. Briar melihat ke kakinya, bukan ke padaku, dan gadis lain menyikutnya dan membisikkan sesuatu di telinganya.

"Tidak, kalian tidak harus mengambilnya bukan?" Dia melontarkan senyum penuh pengertian kepada kelompok itu. “Tentu saja ada topik pelajaran yang lebih penting untuk siswa berprestasi daripada belajar bertinju satu sama lain seperti orang mabuk.”

Pemanduku terlihat gelisah. “Saat aku berkata secara kasar…”

"Apa yang kau maksud adalah amplas sapu-pantat yang kasar," lanjut Regis untuk menyambung kalimat pria itu.

"Aku harap kau lebih cocok untuk memenuhi tugas mengajar daripada profesor sebelumnya yang mengajar pelajaran itu." Dia memberiku senyum yang remeh. “Sangat memalukan bagi akademi ketika mempekerjakan penyihir yang tidak berguna seperti itu.”

Dengan wajah kosong, aku berkata, “Senang bertemu denganmu,” dan mulai berjalan pergi, tetapi pria itu bergerak cepat untuk memotongku. Aku berhenti dan menatap matanya.

“Ada hierarki baik di fakultas maupun mahasiswa di sini,” dia memberitahuku. "Sebaiknya kau mengetahuinya lebih cepat, atau kau akan mendapatkan hasil yang sama dengan pngajar sebelumnya."

"Aku akan berpura-pura mengingatnya," kataku sopan, menimbulkan beberapa tatapan dari para siswa.

Dengan anggukan, aku melangkah melewati profesor yang tertegun dan berjalan pergi, mengabaikan tatapannya yang hampir nyata di belakangku.

'Setidaknya kau tidak bisa rasis tentang perilakunya,' pikir Regis.

Aku menahan seringai memikirkan kembali profesor yang aku kalahkan pada hari pertama sekolahku di Xyrus. Baik itu di sini atau Dicathen, atau bahkan Bumi, akan selalu ada orang-orang seperti itu.

"Maaf tentang dia, Pak," kata si petugas, mengingatkanku bahwa dia masih mengikutiku.

"Apa kau yang mengubahnya dari manusia menjadi seekor keledai?" Tanyaku, tanpa melihat pemuda itu.

“Um… Tidak?”

"Kalau begitu kenapa kau harus minta maaf," kataku tegas. Berhenti, aku melihatnya lagi. Dia tinggi dengan rambut pirang dan murah senyum. Seragamnya sedikit kusut, dan rambutnya acak-acakan mencuat dengan sudut aneh dari kepalanya. “Siapa namamu?”

“Oh, maaf, aku lupa… Tristan, Pak. Blood Severin. Dari Sehz-Clar, blood kecil, aku di sini hanya karena aku cukup beruntung untuk—”

"Tristan," potongku sebelum dia tersesat dalam omongan yang mencela dirinya sendiri. Mulut anak itu terkatup rapat. "Aku menghargaimu untuk mendampingiku, tetapi aku bisa ke perpustakaan sendiri."

Membungkuk dengan hormat, dia memberiku seringai lebar tetapi tidak mengatakan apa-apa lagi saat dia berbalik dan berjalan cepat pergi.

'Seperti peliharaan guru saja, tapi sepertinya dia berguna untuk dipelihara,' komentar Regis saat Tristan pergi.

'Secara teknis, kaulah hewan peliharaan seorang guru,' aku menjawab hanya dengan senyum.

'Jika kau butuh cara untuk menyingkirkan gadis-gadis yang mendekatimu, kau bisa menggunakan lelucon seperti itu,' balas Regis.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 

Komentar

Posting Komentar