Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 346 (Bag 2) Bahasa Indonesia



Bab 346:  Percikan yang Redup (Bag 2) 

Aku harus bergerak cepat, aku bangkit setengah berdiri, memastikan tubuhku masih sepenuhnya terhalang dari ledakan yang akan datang beberapa saat lagi. Aku sudah menyerap aether dari perisai kristal sebelum gelombang ledakan mencapai sisi terluar zona. Setelah aku menyerap sisa aether yang dibutuhkan, aku memperkuat tubuh dan berlari ke tepi pulau, berpindah sejauh dua puluh lima kaki dengan cepat.

Aku hampir tidak punya waktu untuk berlindung di belakang bukit kristal transparan yang besar dan melengkung sebelum getaran peringatan bereaksi pada intiku lagi. Ketika batu-batu di belakangku meredup, dan dinding zona melepaskan aliran partikel amethyst lagi, aetherku sendiri memberikan tarikan samar tetapi tetap aman di intiku.

Aku menghela lega meski di bebani lelah.

"Itu dia ..." Aku terengah-engah.

Dengan bersembunyi di balik batu yang masih penuh aether saat obelisk menariknya, lalu menyerap sisanya untuk diriku sendiri setelah dilewati gelombang ledak berikutnya, aku bisa melompat dari pulau ke pulau sambil mengisi intiku dan menghindari jebakan para Djinn ini. Satu-satunya kunci adalah penentuan waktu.

Sebelum bermanuver ke pulau terapung berikutnya, aku mengalihkan perhatian ke Regis. Butuh seperempat dari cadangan aetherku, yang diresapi langsung ke gumpalan kecil jiwa Regis, untuk mengembalikan tanda-tanda kehidupannya. Dia kebingungan dan langsung dengan cepat menjadi panik saat dia terbang ke intiku, menarik sisa cadanganku aetherku dengan tergesa-gesa.

Jangan ambil terlalu banyak! Aku memperingatkan dengan cepat. Aku butuh sebanyak yang aku bisa jika kita ingin keluar dari sini.

Regis tidak menanggapi. Sebaliknya, aku merasakan ketakutan yang dingin dan mati rasa ... sesuatu yang belum pernah ku rasakan darinya sebelumnya.

Kau baik-baik saja sekarang? Aku bertanya dengan ragu-ragu. Dia tidak pernah selemah ini sejak dia pertama kali terbentuk dari acclorite yang diberikan kepadaku oleh Wren Kain.

'Tidak mungkin ... aku hampir ...' Regis menghela nafas pasrah. "Itu menyebalkan."

Kita akan melewati ini, aku meyakinkannya. Tetaplah berada di dekat intiku dan fokus pada pemulihan ketika aku menyerap lebih banyak aether.

Ledakan lain bergelombang. Ini sudah empat puluh detik dari yang sebelumnya, dan sudah sepuluh detik sejak proses penyerapan.

Dan Regis?

'Apa?'

Untung kau tidak mati, pikirku datar, menekan rasa takut dan khawatir yang menggangguku ketika dia hampir hancur.

Rekanku mengerang. "Jangan terlalu emosional padaku sekarang."

Aku hanya khawatir bahwa semua aether yang kuberi padamu akan sia-sia jika kau mati di sana, kataku bohong.

'Ah, ada tuanku yang tercinta,' kata Regis, suaranya yang lemah masih berisi dengan sarkasme.

Sementara aku memeriksa Regis, tiga ledakan lagi terjadi. Kesenjangan terpendek antara ledakan dan penyerapan berikutnya adalah tujuh detik, yang tidak menyisakan banyak waktu untuk bermanuver. Saat gelombang ledakan berikutnya keluar dari obelisk, aku dengan cepat menguras perisai kristal dan melompat ke pulau terdekat. Itu adalah sepetak batu kecil tandus tanpa tonjolan, jadi aku segera pindah, harus berlindung dalam waktu sepuluh detik sebelum semua aether tersedot lagi.

Aku menunggu, mengatur napas dan membiarkan fase lain berlalu. Puncak menara hitam legam itu memancarkan warna batu kecubung saat kekuatannya penuh sebelum dilepaskan lagi. Membungkus tanganku dengan pelindung aether yang kuat dan tebal, aku akan meraih ledakan yang mendekat dengan tanganku.

Sekarang setelah aku memiliki pemahaman yang lebih baik tentang situasi secara keseluruhan di zona ini, aku ingin menguji kekuatan ledakan itu sambil secara bersamaan mencoba menyerap aether langsung dari ledakan itu. Gelombang cahaya yang menyala itu membakar pelindung aetherku, serta tangan ku ikut terbakar, tidak meninggalkan apa pun kecuali tunggul dari tangan yang terbakar.

"Ternyata bagus," kata Regis.

"Sarkasme... Aku tidak sepenuhnya gagal..," desisku terengah-engah. "Cepat ke tangan. Sekarang."

Regis dalam bentuk gumpalan berpindah melalui lenganku ke tunggul pergelangan tanganku yang hangus, dan aku melepaskan hampir semua aether dari intiku. Yang mengalir melalui saluran aetherku, diperpadat dengan keberadaan Regis di lukaku, dan mulai membentuk kembali tangan dan jariku, merajut daging, darah, dan tulang dari partikel ungu.

Terluka parah berulang kali membuatku menyadari bahwa, pada titik tertentu, aku tidak lagi takut pada Relictomb. Aku mulai menganggapnya sebagai tempat latihan pribadi, seperti kastil terbang atau Epheotus, dan lupa bahwa itu dirancang untuk membunuhku; kesulitannya akan selalu meningkat untuk menyamai kekuatanku.

Pada saat aku memulihkan tanganku, hampir semua cadangan aetherku yang sedikit telah habis.

"Bukannya aku pernah memberi tahumu kalau kau itu seorang masochist?"

"Sekali atau dua kali." Aku menyeringai lemah saat aku bersandar pada penghalang bercahaya yang sejuk.

Ketika getaran pada inti terasa lagi, itu menandakan dimulainya gelombang lain, aku langsung bergerak.

Beberapa pulau kulewati dengan cepat, masing-masing dengan cara yang sama, dan pada saat aku setengah jalan menuju portal keluar, aku dalam kondisi lebih baik. Intiku cukup terisi dengan aether, dan tubuhku telah sembuh. Rekanku tidak seberuntung itu.

'Ini zona yang terburuk,' keluhnya dari dalam diriku. Meskipun aku sudah menyerap lebih dari cukup aether untuk dibagikan, tidak mungkin bagi Regis untuk membentuk diri dengan cepat. Setelah mengalami sesuatu yang mirip dengan atrofi otot, dia perlu menghabiskan waktu membangun kembali kekuatannya.

“Tetap di sana dan serap apa yang kau bisa,” kataku sambil menghitung mundur waktu setelah obelisk menarik aether dari seluruh zona. Sudah lebih dari satu menit, tetapi menara hitam itu masih menyerap lebih terang, untuk mengeluarkan ledakan yang tak terhindarkan.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 

Komentar

Posting Komentar