Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 347 (Bag 1) Bahasa Indonesia




Bab 347:  Berjalan Bersama Para Dewa (Bag 1)

ALDIR

Lautan kabut bergerak dalam ritme bumi dan angin yang tidak disadari, berputar-putar di sekitar kaki gunung dan di bawah jembatan berwarna-warni yang menjaga Kastil Indrath. Sungai-sungai putih yang lebar mengalir jauh, menjauh dari arus deras di dekat tebing batu.

Itu hampir seolah-olah seseorang bisa menaiki sungai dari awan yang mengalir dari Kastil Indrath hingga ke ujung Epheotus, di mana politik dan intrik perang adalah bayangan yang jauh dan tidak berarti.

Aku telah memendam rahasia tentang keadaan Arthur Leywin yang masih hidup sudah beberapa hari, tetapi untuk memutuskan apa yang harus kulakukan tentang hal itu masih membuatku bimbang. Sebagai seorang prajurit, aku berkewajiban pada tuanku untuk segera memberitahunya, namun…

Jari-jariku menelusuri lukisan sejarah yang terukir di dinding dimana aku berhenti untuk berpikir. Itu menceritakan kisah seorang pangeran Indrath kuno, dan bagaimana dia menantang Geolus, gunung yang hidup. Ratusan mil telah musnah oleh keganasan pertempuran mereka, tetapi pada akhirnya, Arkanus Indrath membelah Geolus menjadi dua, dan gunung itu mati.

Bertahun-tahun kemudian, keturunan Akranus membangun rumah mereka di punggung gunung. Sebagai tanda penghormatan, mereka melarang penggunaan mana saat naik atau turun dari gunung Geolus, sebuah tradisi yang hidup hingga saat ini.

Gumpalan mana bumi menetes dari rune dan di sepanjang jari-jariku yang terentang, memberiku perasaan kokoh dari batuan dasar kuno. Pikiranku menjadi tenang saat jiwaku tenang. Kisah ini adalah favoritku; itu menanamkan kepasifan dua jenis batu, hingga membuat pikiran lebih rasional.

“Sudah kuduga akan menemukanmu di sini, teman,” suara Windsom datang dari ujung lorong. "Apa pikiranmu masih diliputi keraguan?"

“Tidak,” jawabku, setengah berbalik untuk melihat naga itu mendekat. Dia mengenakan seragamnya seperti biasa, yang menunjukkan posisinya sebagai pelayan Lord Indrath. Kain biru gelap disulam dengan benang emas di bagian manset, bahu, dan kerahnya, dan seutas tali anyaman emas digantung dari bahu kanannya hingga ke kancing tengah jaketnya. Sedangkan aku lebih memilih kenyamanan, mengenakan jubah latihan berwarna abu-abu sederhana yang diikat dengan tali sutra.

Tatapannya tertuju padaku seperti beratnya langit malam. “Saat terakhir kita berbicara…”

Dia membiarkan sisa kalimatnya tak terucap, tapi kami berdua cukup mengerti. Aku telah menyatakan keprihatinan bahwa tindakan kami telah menyebabkan lebih banyak kematian Dicathian daripada yang pernah dilakukan Agrona, momen terpaksa yang sekarang ku sesali.

“Aku tidak memikul beban tindakanku dengan ringan, tetapi menyendiri memperluas perspektif seseorang,” jawabku.

Windsom melirik dinding cerita. "Apa ini kata-katamu Aldir, atau Geolus?"

"Aku seorang pejuang," jawabku singkat. “Pikiranku penuh dengan taktik dan pertempuran, dan terkadang membutuhkan ketenangan.” Melangkah mundur dari dinding, aku menunjuk ke lorong. “Mau jalan-jalan denganku? Aku menikmati suasana kastil pagi ini.”

Windsom mengangguk dan melangkah di sampingku, tangannya terlipat di belakang, matanya lurus ke depan. “Aku senang kau telah memahami sisi penting dari apa yang sudah terjadi. Setidaknya tugasmu dijalankan, hingga saat ini.”

Kami menyingkir saat dua penjaga berarmor berbaris lewat. Mereka berhenti untuk membungkuk memberi salam sebelum melanjutkan patroli mereka. “Apa itu alasannya kau begitu cepat menjadi sukarelawan untuk memimpin serangan? Untuk mengakhiri tugas lamamu sebagai pemandu bagi para Lesser?”

Windsom meluruskan seragamnya. “Aku akan melakukan apapun yang diperintahkan Lord Indrath, sekarang dan selamanya. Tapi sebenarnya, Kau bisa melakukannya dengan mudah, teman. Lesser jadi lebih membosankan dari hari ke hari. Setidaknya bocah itu, Arthur, menarik. Sisanya hanya kunang-kunang.”

Aku tidak yakin apakah naga itu berbicara karena ketidaktahuan, atau apakah dia sedang mengujiku dengan kesan bahwa tugasku entah bagaimana "mudah." Mungkin saja dia mencoba memancingku untuk marah sehingga aku mengungkapkan beberapa hal yang kusembunyikan. Aku membiarkan kata-katanya berlalu tanpa jawaban.

"Apa situasi di Dicathen bisa diselamatkan?" Aku bertanya.

“Mereka tidak selalu menerima rencana kita secepat yang dilakukan para asura,” jawabnya, nadanya menuduh. “Lesser pada dasarnya penuh curiga, dan mereka mendambakan harapan di atas segalanya, bahkan jika itu berarti meninggalkan logika.”

Aku mengangguk dengan sungguh-sungguh saat kami berbelok di tikungan. Di sebelah kanan kami, ada ruang pelatihan terbuka yang tampak dari lorong, hanya dipisahkan oleh pemisah sederhana yang diukir dalam bentuk naga serpentine. Empat siswa mempraktekkan serangkaian gerakan dan serangan yang terkoordinasi, mereka hampir serentak melakukannya.

Aku berhenti untuk melihat sejenak. Aku telah menyaksikan ribuan—bahkan mungkin puluhan ribu—pertunjukan seperti itu dalam hidupku, tetapi sekarang aku hanya melihatnya sebagai proses pelan dalam menyempurnakan postur, kecepatan, dan akurasi dari apa yang kami ajarkan kepada generasi muda. Dengan setiap serangan dan pertahanan yang dipraktikkan, mereka mempelajari pukulan yang dimaksudkan untuk melucuti senjata atau membunuh lawan. Jika para asura melanjutkan metode mereka saat ini, para pejuang muda ini akan memiliki alasan untuk segera mempraktikkan hasil latihannya.

Taci terlihat kuat,” kata Windsom, matanya tertuju pada panteon muda yang tinggi.

Kepala anak laki-laki itu dicukur rapi, seperti tradisi di kelas pejuang panteon. Matanya yang dulu berwarna cokelat muda—yang hanya dua, meski jarang di Clan panteon—telah berubah menjadi hitam pekat.

Taci, satu-satunya panteon di antara mereka, baru memasuki masa remajanya, tetapi waktu yang dihabiskan untuk berlatih di alam aether—hak istimewa, terutama bagi mereka yang bukan dari Clan Indrath—telah membuatnya lebih intens dan dewasa daripada seusianya.

Jelas melihatnya berlatih bahwa dia tidak mengejar latihan fisik atau mental. Tidak, bagi Taci, ini tentang menguasai seni kematian. Aku hampir bisa melihat bayangan yang ada di benaknya: musuh yang roboh di setiap pukulan dan tendangannya, lawan yang jatuh di depannya.

Aku mengerti apa yang dia rasakan, karena aku sangat mirip sekali dengannya, dulu.

Prajurit muda itu menyelesaikan latihan mereka dan berhenti untuk memberi hormat kepadaku dan Windsom. Sementara yang lain mulai bersiap untuk melanjutkan latihan mereka, Taci berlari ke arah kami dan membungkuk lagi.

“Tuan Windsom. Tuan Aldir. Terimalah terima kasihku lagi karena mengizinkanku berlatih di dalam Kastil Indrath,” katanya dengan nada serius dan tajam.

Kordri telah melihat potensi besar dalam dirimu,” jawab Windsom. "Pastikan kau hidup sesuai dengan itu, Taci."

Pantheon muda yang galak itu membungkuk lagi dan berlari kembali ke rekan latihannya.

“Jika dia melanjutkan seperti yang dia lakukan beberapa tahun terakhir ini, dia bisa menjadi pengguna berikutnya dari teknik World Eater,” komentar Windsom.

“Aku berusia lebih dari dua ratus tahun sebelum aku terpilih,” kataku. "Jika dia terpilih, itu bahkan belum puluhan tahun."

Namun dalam hati, aku bertanya-tanya: Ketika para tetua mau tidak mau memintaku untuk meneruskan teknik ini kepada prajurit lain, apakah aku akan melakukannya? Bisakah aku memberikan beban ini kepada anggota lain dari clanku, mengetahui bahwa suatu hari mereka mungkin terpaksa menggunakannya?



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 


Komentar

Posting Komentar