Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 350 (Bag 1) Bahasa Indonesia


Bab 350:  Kolega (Bag 1)

CAERA DENOIR

Aku menjaga wajahku tanpa ekspresi, nada suaraku datar, dan posturku lurus saat aku melangkah ke dalam kelasnya. Lagi pula, aku harus dilihat oleh orang lain hanya sebagai rekan kerjanya, tidak lebih.

Demi Vritra kenapa aku malah menyebut namanya, mengungkapkan fakta bahwa kita sudah saling mengenal?

Di sekitarku, para siswa berbisik kaget ketika mereka mencoba menebak hubungan di antara kami. Pikiranku sudah berputar-putar dengan kata-kataku selanjutnya yang diharapkan bisa memadamkan rumor potensial yang mungkin menyebar dari ruangan ini. Gray tidak suka perhatian, dan aku memilih untuk tidak ingin memulai dengan langkah yang salah lagi.

Aku berusaha melewati sekumpulan remaja yang bergosip, seorang wanita muda galak dengan rambut emas yang dipotong pendek melangkah ke jalanku.

Dia memberiku hormat sebelum berbicara cukup keras agar didengar teman-teman sekelasnya. “Lady Caera dari Highblood Denoir, ibu dan ayahku meminta agar aku menyampaikan salam mereka kepadamu dan Bloodmu jika kita bertemu di sekolah.”

“Kau pasti yang termuda dari Highblood Frost,” balasku.

"Enola," kata si pirang dengan bangga. “Aku telah menjadi penggemarmu sejak berita ascentmu sebelumnya dipublikasikan. Aku berusaha untuk suatu hari menjadi seorang ascender yang terhormat sepertimu, Lady Caera. ”

Aku memberinya anggukan. “Kalau begitu, kau harus rajin di kelas ini.”

Gadis Frost, bersama dengan siswa di sekitarnya, mengerutkan kening bingung dan tersinggung saat aku berjalan melewatinya. Gadis di sebelah kanan Enola, yang menempel padanya seperti budak yang menjelaskan bahwa dia dari Blood Redcliff, membungkuk padaku dengan cepat sebelum mengantar tuannya keluar dari ruangan.

Bisikan-bisikan itu semakin keras saat para siswa sekarang mencoba menyimpulkan apa arti kata-kata terakhirku, tetapi perhatianku tertuju pada profesor bermata emas yang berdiri dengan tangan disilangkan di ring latihan.

Gray terdiam, wajahnya tak terbaca bahkan saat kami bertatapan mata.

Aku takut dia sudah tahu tujuanku ke sekolah ini. Tapi lebih buruk dari itu, aku takut dia tidak tahu tapi secara alami berasumsi.

"Aku minta maaf atas kekasaran teman sekelasku," sebuah suara, menarikku dari pikiranku.

Yang berbicara adalah seorang pria muda kurus dengan kulit hitam dan mata tajam, berjalan melewati yang lainnya dan mengulurkan tangannya. “Aku Valen dari Highblood Ramseyer. Kita belum pernah bertemu, tapi—”

“Aku ada urusan dengan profesormu,” aku menyela, mengabaikan tangannya yang terulur sambil menyapu pandangan dingin melalui kerumunan siswa. "Dan seperti yang dia sebutkan ... kelas sudah berakhir."

Rahang putra Ramseyer itu mengatup saat dia menarik tangannya kembali sebelum melangkah keluar. Bisikan dari para siswa semakin heboh saat seluruh anggota kelas mengikutinya. Hanya siswa terakhir yang pergi tanpa kata-kata, tubuhnya yang kurus membungkuk ke depan saat dia berjuang untuk menaiki tangga, tatapannya terpaku pada sepatunya.

Aku meluruskan blusku saat aku mulai turun ke arahnya. Sekarang hanya ada kami berdua, pikiranku mulai berpacu, mencoba mencari kata-kata berikutnya untuk memecahkan ketegangan ini.

Sambil menghela nafas, aku berhenti di tengah tangga dan memilih kalimat, “Senang bertemu denganmu lagi.”

Sekali lagi, aku disambut dengan keheningan, satu-satunya perubahan dalam ekspresinya adalah kecurigaan yang tampak dari alisnya yang terangkat.

Aku mengangkat tanganku dengan sikap menenangkan sambil juga menunjukkan cincinku padanya. "Aku hanya datang untuk menyapa dan bertemu dengan seorang teman."

"Dan aku khawatir kau menguntitku," jawabnya, tak tergoyahkan dalam sikapnya yang tidak tenang.

Aku mengangguk dengan serius. "Oh ya. Karena aku merindukan kehadiranmu yang pemarah dan sedikit mengancam.”

Kedutan terkecil tampak di sudut bibirnya. "Aku tidak pemarah."

Aku berdehem saat aku duduk di kursi terdekat. "Benar…"

Membalikkan punggungnya padaku, Gray mulai mengutak-atik panel kontrol dari platform pelatihan. Ruang kelas Kayden memiliki sesuatu yang mirip, jadi aku seharusnya bisa menebak apa yang akan terjadi, tapi—

Sentakan rasa sakit yang tajam melonjak melalui bagian belakangku dan ke punggungku, membuatku menjerit dan melompat menjauh dari kursi.

Gray menahan tawa, akhirnya menjatuhkan sikap dinginnya saat aku memelototinya. "Sayang sekali Regis sedang tidur," katanya. “Dia pasti menyukainya.”

Aku menggosok kudukku yang sakit karena sentakan pada runeku. “Sangat kekanak-kanakan…”

Dia memiliki keanggunan yang baik untuk terlihat malu-malu, menggosok bagian belakang lehernya — tetapi masih tersenyum seperti orang idiot. “Aku baru saja selesai di sini. Mau jalan-jalan? Kita harus membicarakan apa yang terjadi.”

"Tidak," bentakku.

Lalu, aku menghela nafas. “Ya, kurasa.”

Setelah dia mengunci kantornya setelah meletakkan beberapa peralatan pelatihan sembarangan disana, kami meninggalkan gedung, berjalan perlahan ke arah Windcrest Hall, tempat kami berdua menginap.

"Jadi ..." Aku memulai setelah satu menit keheningan yang canggung. "Profesor Grey, hm?"

"Ya. Itu cukup…”

"Bijaksana?" Aku menyambung kalimatnya.

Dia memberiku anggukan kaku.

“Itu adalah langkah yang cerdas,” aku menegaskan dengan sedikit senyum. “Apa yang kau lakukan pada tentara bayaran di Relictomb…yah, itu adalah rahasia umum bahwa pelakunya adalah dirimu, tetapi setelah persidanganmu, High Hall (Aula Tinggi/Pengadilan Tinggi) tidak tertarik untuk mengejarmu, dan Granbehl meninggalkan tanah Relictomb mereka dan kembali ke Vechor, di mana mereka cukup tenang.”

Langkah Grey terhenti sesaat dan alisnya berkerut. "Kau mengumpulkan informasi dengan baik."

“Ya, aku punya sumber informasiku,” kataku, melihat sekelompok siswa berlari melewatinya.

Aktivitas dan hiruk pikuk kampus yang konstan selalu menyenangkan sekaligus melelahkan bagiku. Aku memiliki tutor pribadi yang membimbingku dulu, dan ketika Sevren, Lauden, dan aku berjumpa dengan publik, itu demi pesta makan malam formal yang diadakan di perkebunan kami. Baru kemudian, ketika aku remaja, aku diizinkan untuk menghadiri akademi, dan itupun hanya untuk dua musim. Meskipun banyak siswa di sini berasal dari highblood, darah Vritra yang ada padaku akan membuatku selalu diperlakukan lebih seperti patung kristal daripada manusia.

Bahkan di Relictomb, aku selalu dilindungi oleh intel dari Haedrig dan penjagaku, Taegan dan Arian. Akademi itu berbeda, terutama karena Blood angkatku dan juga pencapaianku sendiri membawa cukup banyak perhatian yang tidak diinginkan.

Lady Caera,” sebuah suara memanggilku dari belakang kami. Gray dan aku sama-sama berhenti dan berbalik, dan aku melihat wajah Grey rata menjadi topeng tanpa ekspresi dari sudut mataku.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



Komentar

Posting Komentar