Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 350 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 


Bab 350:  Kolega (Bag 2)

Orang itu adalah adalah seorang penyihir dengan gaya rambut yang berlebihan dan jubah yang mencolok. Aku tidak mengenalinya.

"Lady Caera," ulangnya sambil membungkuk. Matanya tetap menatapku, tidak pernah mengakui kehadiran Grey. “Suatu kehormatan akhirnya bertemu denganmu. Aku Janusz dari Blood Graeme, profesor—”

“Permisi,” kataku dengan nada sopan. “Aku khawatir kau telah mengganggu percakapanku dengan Profesor Grey. Mungkin kita bisa bicara nanti, pada waktu yang lebih tepat.”

Dengan anggukan singkat, aku berpaling dari pria itu, yang tampak seolah-olah aku telah menamparnya.

Aku menoleh ke arah Grey, penasaran ingin melihat reaksinya, tapi Ascender yang tak berperasaan itu telah meninggalkanku.

Brengsek, pikirku dengan cemberut sebelum mengejarnya.

Aku melirik Grey, mengamati wajahnya saat kami berjalan bersama dalam diam. "Aku minta maaf jika ada rumor yang menyebar karena kau berjalan bersamaku."

"Aku tidak menyadari berada di hadapanmu saja akan membangkitkan begitu banyak perhatian," kata Gray, nadanya hanya membawa sedikit humor menggoda. "Maafkan aku karena tidak menyadari betapa terhormatnya itu."

"Kau dimaafkan," jawabku bijak sebelum tertawa kecil.

“Mungkin memiliki beberapa drama di antara kita akan membuat para Highblood ini mengalihkan perhatiannya dariku.” Sudut bibir Grey sedikit melengkung ke atas saat dia menatap kosong ke depan.

Aku mengejek. "Kau bertindak seolah-olah satu-satunya hal yang menarik dari pertemanan kita hanyalah menjadi bahan gosip."

“Bukannya benar?” Gray membalas.

Aku menggelengkan kepalaku. “Aku harus memperkenalkanmu pada Profesor Aphelion. Kalian berdua mungkin bisa berteman dengan cepat mengingat kebencian kalian terhadap kelas bangsawan.”

"Kita sudah bertemu," kata Gray, sebelum dia mengalihkan pandangannya padaku. "Tapi aku ingin tahu lebih banyak tentang dia."

Kayden dari Highblood Aphelion adalah seorang penyihir terkemuka,” jawabku saat kami melewati antara Chapel dan portal Relictomb. Bingkai portal bersenandung dengan energi, menunjukkan seseorang baru saja menggunakannya. “Mendapatkan Regalia saat membangkitkan rune ketiganya, seorang putra yang disanjung-sanjung di keluarganya, dan calon highlord berikutnya di keluarga itu, namun setelah dia terluka dalam perang.”

"Dia ikut perang?"

Gray kembali menyembunyikan emosinya di balik wajah tanpa ekspresi. Dia seperti memakai topeng.

"Iya," kataku, tidak yakin kenapa ini mengejutkannya, atau bahkan meragukan jika dia terkejut. “Rumornya adalah…” Aku menahan diri dan membiarkan kata-kata itu menghilang. “Sebenarnya, itu bukan tempatku untuk mengatakannya. Tapi sudah menjadi rahasia umum bahwa dia ditangkap dan disiksa oleh para Dicathian.”

Gray mengerutkan kening dan tampak memikirkan sesuatu. Aku bertanya-tanya ingatan apa yang muncul di kepalanya. Apa dia kehilangan orang dalam perang?

"Apa aku salah bicara?" Aku bertanya.

"Tidak. Aku hanya…memikirkan perang,” katanya.

Aku berhenti sejenak, menggigit bibirku saat aku memikirkan apa yang dikatakan Gray.

Tiba-tiba, semuanya masuk akal. Keinginannya untuk melakukan sesuatu sendiri dan menghindari orang lain, cara dia melamun setiap kali Dicathen atau perang disebutkan, dan dia tidak pernah berbicara tentang kehidupnya selain pengalamannya di Relictomb ...

"Kau juga ikut berperang, kan?"

Gray membeku sebelum berbalik ke arahku, matanya yang biasanya acuh tak acuh sekarang menjadi dingin dan tajam. "Apa yang membuatmu berpikir begitu?"

Aku ragu-ragu. Sekarang aku sudah tau sedikit tentangnya, tetapi itu juga mungkin karena ketertarikan mentorku padanya. Tapi aku tidak yakin apakah aku bisa—atau harus—memberi tahu bahwa Scythe Seris adalah mentorku.

"Tidak usah dipikirkan," katanya dengan satu gelengan cepat. “Itu tidak masalah. Ya, aku memang ikut berperang, tetapi aku lebih suka untuk tidak membicarakannya.”

"Maafkan aku. Tentu saja,” kataku.

Gray tidak akan menjadi satu-satunya prajurit yang terluka akibat perang ini. Ketika dia menolak undangan Denoirs, aku sudah sedikit menebak berdasarkan karakteristiknya, tetapi sekarang aku mengerti kenapa sangat menghindari jaringan politik mana pun yang ada dalam masyarakat Alacryan. Aku tidak mendalami topik lebih jauh, terlepas dari rasa ingin tahu yang kuat yang aku miliki terhadap ascender misterius ini dan masa lalunya.

Tetap saja, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak memikirkan perang saat kami berjalan dalam keheningan. Perang itu sendiri adalah topik percakapan biasa di antara golongan Ternama dan Highblood, tapi aku tidak pernah membayangkan diriku bertarung melawan Dicathen apalagi memikirkan bagaimana hal itu mungkin bisa mengubahku.

Aku tidak pernah mendambakan berperang atas kemuliaan. Aku tidak tertarik untuk membunuh mereka yang tidak pernah menyakitiku, terlepas dari di mana mereka dilahirkan atau kepada siapa mereka bersumpah setia.

Dan karena ajaran Scythe Seris, Aku tahu bahwa ekspansi High Sovereign ke Dicathen adalah untuk kepentingannya sendiri, dan itu tidak menguntungkan orang-orang Alacrya, bangsawan atau lainnya. Aku tidak bisa membayangkan dipaksa berjuang untuk tujuan yang tidak ku dukung.

Namun, jika hidupku berbeda, jika Scythe Seris tidak menyembunyikan tentang manifestasi pada darahku, aku bisa saja dilatih untuk membantai dan dilepaskan untuk memburu Dicathians.

Lalu bagaimana? Apa aku akan menjadi seperti Grey, tenang, dingin, dan sering tidak terbaca? Atau apakah aku akan menjadi lebih seperti Kayden, menjauh dari urusan duniawi dan bertindak seolah-olah tidak ada lagi yang penting di dunia ini?

Aku memaksakan diri untuk fokus pada rumbunnya pohon dan burung-burung yang berkicau di sekitarku, menyingkirkan pikiran tentang perang. Tidak ada gunanya memikirkan semua ini sekarang.

Ketika kami akhirnya mencapai Windcrest Hall, aku mengikuti Gray ke kamarnya. Saat dia membukakan pintu untukku dan aku melihat bagian dalamnya, aku tidak bisa menahan tawa.

Dia mengamati ruangan, mengerutkan kening. "Apa?"

“Maaf, itu persis seperti yang aku bayangkan. Hanya berisi barang-barang pribadi atau kebutuhan dasar rumahan. Seolah-olah kau siap untuk meninggalkannya kapan saja.”

Gray menatapku dengan alis terangkat. “Itu agak kasar. Lalu seperti apa kamarmu? Apa kau membawa seluruh koleksi mainan bonekamu?”

Aku ternganga padanya, lalu menyipitkan mata dan menyilangkan tangan membela diri. "Aku ingin kau tahu aku hanya membawa satu, dan itu akan menjadi penghinaan untuk memanggilnya 'mainan boneka' mengingat betapa menakutkannya dia."

Wajahnya yang sedingin es retak sejenak, memperlihatkan senyum singkat namun cerah yang mengingatkanku pada saat kami di Relictomb. Segalanya selalu lebih mudah tanpa gangguan dari kehidupan "normal".
 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 




Komentar

Posting Komentar