Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 350 (Bag 3) Bahasa Indonesia

 

 


Bab 350:  Kolega (Bag 3)

Aku duduk di dekat papan Sovereigns Quarrel, aku membaca tulisan di sana dan menggerakkan jariku di sepanjang salah satu kepingan batu merah. "Aku suka Hercross merah dan abu-abu," kataku tanpa sadar. "Ini lebih mencolok daripada potongan hitam dan putih polos yang ku miliki."

Tanpa basa-basi, Gray menarik beberapa item dari penyimpanan dimensionalnya. "Sudah waktunya aku mengembalikan ini."

Dia mengulurkan belati berbilah putih milik kakakku. Medali Denoir menjuntai di sana, memantulkan cahaya saat berputar perlahan.

Aku telah menahan keinginan untuk mengikuti lokasi Grey menggunakan medali setelah dia dibebaskan dari High Hall. Bahkan ketika orang tua dan mentorku bersikeras agar aku memata-matainya, aku belum mengaktifkan fungsi pelacakan pada medali itu. Aku ingin mendapatkan kepercayaannya, dan menguntitnya dengan sihir adalah cara yang buruk untuk dilakukan.

Namun, ada kenyamanan tertentu dalam mengetahui bahwa aku dapat menemukannya jika aku membutuhkannya. Pikiran untuk melepaskan kemampuan itu membuatku gelisah.

"Simpan saja," kataku, suaraku sedikit bergetar. "Sevren akan senang jika belatinya terus digunakan di Relictomb."

"Dan kau tidak ingin kehilangan kekuatanmu untuk melacakku saat kau perlu," balasnya. Kata-katanya tidak kejam atau marah, hanya apa adanya.

“Bukan itu yang aku—”

"Aku sudah kehilangan jubah kakakmu," potongnya. “Jika belati ini adalah satu-satunya yang harus kau gunakan untuk mengingatnya, maka kau harus menyimpannya. Sedangkan untuk medalinya, aku tidak membutuhkan perlindungan Highblood Denoir.”

Tenggorokanku tercekat saat memikirkan Sevren. Lenora dan Corbett telah memastikan dia sudah pasti mati dan memilih untuk melupakannya bahkan sebelum aku menerima konfirmasi dari Grey, tapi aku selalu berharap. Melihat Gray dengan belati dan jubah biru yang disukai Sevren telah menghancurkan harapan itu.

"Kau benar," kataku setelah menarik napas. "Terima kasih."

Pegangan perak yang disikat terasa sejuk saat disentuh. Aku menekan jari-jariku, tapi itu terlalu besar untukku. Menarik sarungnya untuk memeriksa bilahnya, napasku tercekat di tenggorokan. Tertulis di dasar bilahnya adalah simbol: segi enam dengan tiga garis paralel yang diukir di dalamnya.

"Apa itu?" Gray bertanya, mempelajari ekspresiku dengan hati-hati saat dia duduk di seberangku.

“Tidak ada, hanya saja…” Menggeser sarungnya kembali ke tempatnya, aku menyimpan belati dan medali di cincin dimensi baruku. “Sebelumnya, di kamar cermin, saat aku masih …”

Haedrig?” Gray bertanya ketika aku ragu-ragu.

"Ya. Sudah kubilang aku mempelajari tentang aether, sedikit.” Gray mengangguk sambil mencondongkan tubuh ke depan di kursinya. “Sevren sebenarnya yang  lebih dalam mempelajari aether. Itulah lambangnya: rune kuno yang berarti aether. Tiga tanda mewakili waktu, ruang, dan kehidupan, dan segi enam sebagai simbol koneksi, pengikatan, dan penciptaan. Menjadi kebiasaannya dari kecil, menandai sesuatu dengan simbol aether untuk memberi mereka 'kekuatan'. Itu hanya melekat padanya.”

"Jadi begitu." Perhatian Grey tetap tertuju pada cincin tempat belati itu sekarang disimpan. “Aku tidak menyadarinya. Aku belum pernah melihat rune khusus itu sebelumnya.”

Aku memutar -mutar cincin di jariku saat percakapanku dengan Sevren tentang sihir dan Relictomb teringat kembali. “Dia pikir ada lebih banyak Relictomb daripada apa yang dikatakan Sovereign kepada kita. Bahwa dengan ascent, kita bisa belajar bagaimana melakukan apa yang mereka lakukan… memanipulasi struktur realita melalui aether.”

Gray mulai memainkan papan permainan, menggerakkan shield tengah ke depan. "Apa kau memikirkan hal yang sama?"

Aku tidak yakin apa dia ingin bermain atau hanya menghibur, tetapi aku membalas dengan mengambil caster di sepanjang tepi kanan untuk mengancam bagian mana pun yang keluar dari garis. “Yah, aku bertemu denganmu di Relictomb, dan kau bisa menggunakan aether, jadi…”

Gray diam saat dia memindahkan shield kedua untuk mendukung yang pertama.

Aku menyelipkan seikat rambut biruku ke belakang telingaku saat aku mengirim caster lain di sepanjang garis kiri papan untuk memaksa penjaganya turun ke tengah.

Kunci kemenangan sejati dalam Sovereigns Quarrel adalah mengamankan jalur melalui papan. Ini membutuhkan pemikiran ke depan, tetapi juga kreativitas. Itu adalah permainan yang pelan dan hati-hati. Atau, dengan berfokus pada penghancuran Sentry musuh saja, ada kemungkinan untuk mengakhiri permainan dengan cepat, tetapi sering kali membuat kedua pemain tidak puas.

"Kita tahu keberadaanmu di sini bukanlah suatu kebetulan," kata Gray saat dia melakukan langkah selanjutnya.

“Tidak,” aku mengakui, menimbang langkahku—dan kata-kataku—dengan hati-hati. "Bukan itu."

Memutuskan tindakan berani diperlukan, aku memindahkan seorang striker ke tengah lapangan. “Ketika kau tidak mau menemui orang tua angkatku setelah persidangan, mereka mengatur agar aku membantu Profesor Aphelion untuk memata-mataimu dan … mendapatkanmu, jika aku bisa. Mentorku"—Aku menahan nama Scythe Seris, ragu untuk mengungkapkan hubungan itu—"memintaku untuk mengawasimu juga, secara pribadi."

Fokus Grey tidak pernah meninggalkan papan permainan. Dia tidak bergeming, mengerutkan kening, atau berkedip. Kami bertukar beberapa gerakan sebelum dia berbicara lagi.

"Kurasa aku cukup populer."

Aku mengerucutkan bibirku dan menatapnya dengan marah. “Kau adalah variabel yang sepertinya tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan denganmu, dan karena kecerobohanku sendiri, aku telah dibelenggu dengan tanggung jawab untuk melacakmu.”

Gray berkedip karena terkejut, yang aku tanggapi dengan tawa yang tulus. “Aku hanya bercanda... setidaknya sebagiannya. Kurasa memaksaku menjadi asisten Profesor Aphelion juga merupakan cara orang tuaku menghukumku karena menyelinap keluar.”

Ascender misterius itu menggaruk rambut pirang gandumnya dengan tidak nyaman, dan matanya kehilangan fokus untuk sesaat.
 
 


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 





Komentar

Posting Komentar