Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 351 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 



Bab 351:  Kerugian Minimum (Bag 2)

Lentera terang yang menerangi pintu masuk Chapel perlahan menjadi terlihat melalui tirai tebal hujan. Haedrig sudah menaiki tangga menuju pintu ganda yang masih terbuka dan ada penjaga yang berdiri di sampingnya.

Haedrig berhenti saat penjaga itu memanggilnya, tetapi mereka terlalu jauh, badai terlalu berisik dan mengganggu pendengaranku. Aku berasumsi penjaga hanya memberi tahu dia bahwa Reliquary di dalamnya sudah tutup, tetapi kami sudah tahu itu. Haedrig mengangguk dan berjalan ke dalam gedung, tersandung di ambang pintu.

Sebuah lorong berbentuk persegi panjang di sekitar ruang tengah yang besar di mana relik mati dan benda lain yang lebih berharga dipajang. Sementara aula masuk dibiarkan terbuka—tetapi tidak dijaga—Reliquary itu sendiri ditutup dan dikunci setelah jam kerja.

Penjaga itu mengawasi Haedrig dengan cermat. Setelah beberapa saat ragu-ragu, dia meninggalkan posnya untuk mengikuti pemabuk itu.

Bergerak cepat, dengan punggung membungkuk dan jubahku masih terikat erat menutupiku, aku menuju pintu Chapel. Bagi siapa pun yang melihat, aku hanya akan terlihat seperti seseorang yang terjebak dalam badai dan mencari tempat teduh.

Melompati tiga batu pijakan dalam sekali langkah, aku lalu berhenti untuk mendengarkan dari luar.

“—Sudah kubilang, tidak apa-apa,” Haedrig setengah berteriak dari ujung lorong. “Aku hanya ingin mampir dan melihat barang lamaku”—Haedrig bersendawa keras—“armor.”

Suara yang jelas dan berwibawa menjawab. “Dan, seperti yang ku katakan, itu tidak boleh, Tuan. Kau harus kembali besok ketika Reliquary dibuka.”

Haedrig menjawab dengan dengusan berdahak. “Aku punya teman, tahu! Teman-teman yang kuat. Aku hampir mengenali semua orang kuat. Ku yakin seseorang akan membiarkanku masuk.”

"Pak!" si penjaga bersikeras. "Tuan, jika kau tidak—"

Sebuah guntur panjang memotong sisa ucapan si penjaga. Aku mengintip ke aula tepat pada waktunya untuk melihat Haedrig berbelok di sudut yang jauh dengan dua pria bersenjata dan armor lengkap mengikutinya dari belakang.

Aku tahu akan ada dua penjaga lagi di lorong luar. Memusatkan aether ke telingaku, aku mendengarkan dengan cermat langkah kaki mereka: Kedengarannya seperti mereka berada di lokasi terjauh gedung, sedang berputar kembali ke arah sumber keributan. Aku mengernyit ketika Haedrig mulai berteriak agar mereka semua dibuang ke laut sebelum memotong kembali aliran aether ke telingaku, membiarkan pendengaranku kembali normal.

Sebelum memasuki gedung, aku membiarkan mataku kembali fokus untuk melihat jalur aetheric yang menghubungkan setiap titik di sekitarku. Aku tidak bisa melihat di balik dinding dan pintu yang jauh ke dalam Reliquary, tetapi aku memperhatikan dengan cermat jalan dari pintu kembali ke area hujan.

Berlari melintasi aula menuju pintu Reliquary, aku memeriksa pegangan besi hitam. Seperti yang populer di akademi, pintu dikunci dengan batu rune. Tidak seperti pintu kamar atau kantorku, bagaimanapun, ada rune bercahaya ditempatkan di dasar pegangan ini. Itu menggabungkan simbol untuk mana atribut api dan transfer mana, menunjukkan bahwa menyentuhnya akan menghasilkan waktu yang buruk.

'Pergi.'

Regis, dalam bentuk gumpalan hitam bayangan, melayang keluar dari dadaku dan langsung menembus pintu.

Meskipun aku tidak bisa melihat melalui matanya, aku bisa merasakan emosi rekanku dan mendengar pikirannya saat dia mengamati interior ruangan untuk jaga-jaga.

Di lorong yang jauh, Haedrig mulai berteriak tentang "rasa hormat" dan "kehormatan" dan "hari-hari yang indah."

'Lantai di belakang pintu ditandai dengan rune. Itu ... ' Regis terdiam dalam keheningan saat dia mencoba membacanya. 'Siapa pun yang melewati benda ini akan terkuras inti mananya. Rune itu menyerap mana...mungkin agar mereka bisa mengidentifikasi siapa yang menyentuhnya.'

Aku tersenyum di depan pintu. Mudah. Bagaimana dengan kuncinya? Bisakah kau membukanya dari dalam?

'Mungkin,' kata Regis, kekhawatirannya menular bersama dengan kata-katanya. "Tidak ada pegangan atau cara untuk melepaskan kait dari dalam."

Dalam pengintaian Reliquary, Caera dan aku telah menghabiskan hampir dua jam penuh untuk memeriksa gedung dan pajangan sedekat mungkin tanpa menimbulkan kecurigaan. Meskipun sudah jelas bahwa pintu-pintu itu hanya memiliki pegangan di luar, kami tidak yakin apakah pintu-pintu itu dapat dibuka dengan cara lain dari dalam ruangan.

Aku  punya ide, tetapi tidak sepenuhnya yakin itu akan berhasil. Regis, aku  ingin kau membayangkan lingkunganmu sejelas mungkin dan mengirimkan pemikiran itu kepadaku. Sejelas mungkin, oke?

"Ya ya, aku mengerti."

Aku  mundur selangkah dari pintu dan fokus pada jalur aetheric lagi, sampai ke tempat mereka berhenti di pintu yang tertutup. Ketika gambaran mental interior Reliquary mulai terbentuk dalam pikiranku, aku  menghubungkannya dengan jalur fraktal ungu yang bisa ku lihat, membentuk peta imaginer di mana ku pikir mereka terus terhubung.

Three Steps telah mengajariku untuk tidak hanya mencari jalan, tetapi merasakannya dan membiarkannya membimbingku. Ini membuat kemampuan lebih cepat dan lebih efisien untuk digunakan, tetapi juga—secara teoritis—berarti bahwa aku dapat menggunakan God Step untuk bergerak ke suatu tempat yang tidak dapat ku lihat secara langsung.

Mengaktifkan godrune, aku menghilang dengan kilatan cahaya kecubung.

Dan muncul di sisi lain pintu, berderak dengan energi aetheric. Selain fakta bahwa itu berhasil—aku baru saja berteleportasi melalui pintu yang kokoh, aku menyadarinya dengan gembira—sensasi yang lebih menarik adalah betapa sedikit aether yang dikonsumsi godrune. Meskipun aku bahkan belum mampu menyerap cukup aether di atmosfer untuk mengisi intiku yang baru diperkuat, God Step hanya mengambil sebagian kecil dari cadangan aether ku.

Sensasi menggunakan godrune untuk pertama kalinya sejak menempa lapisan kedua inti aetherku adalah terganggu oleh sensasi kesemutan di seluruh tubuhku.

Di bawah kakiku, jebakan rune telah diaktifkan dan berusaha mengeluarkan semua manaku. Aku melangkahinya, tanpa terganggu, inti aetherku tidak bereaksi oleh sihir itu. Aku  berasumsi bahwa rune akan menarik beberapa mana ambient yang menempel pada tubuhku — jejak mana air atau bumi yang secara alami melekat pada tubuh — tetapi tanpa inti mana yang memanipulasinya, jejak kecil mana itu tidak akan membawa petunjuk apa pun mengenai identitasku.

Aku tahu aku tidak punya banyak waktu lagi sebelum situasi antara Haedrig dan para penjaga menjadi lebih intens, jadi Aku memaksakan pikiranku kembali ke misi. Bergerak cepat ke targetku, aku memeriksa alas yang menahannya, mencari ward atau rune yang aku dan Caera mungkin tidak sadari sebelumnya.

Tidak seperti rune penangkal di balik pintu, yang tidak ada di sana pada siang hari, lantai dimana relik mati dipajang tidak menunjukkan  pengamanan tambahan. Tapi bukan berarti tidak ada.

Serangkaian rune kompleks telah terukir di sekitar bagian bawah etalase untuk mencegah siapa pun menyentuhnya. Sentuhan ringan akan memberikan kejutan pada pelaku, dan etalase akan membunyikan alarm untuk memperingatkan kurator. Sentuhan ringan apapun—misalnya, mencoba mengangkat kaca dan mengakses relik mati di dalamnya—akan melepaskan sentakan listrik yang melumpuhkan sebelum mengeluarkan alarm melengking yang mungkin akan didengar oleh seluruh kampus.

Aku hanya memikirkan satu cara untuk melewati rune tanpa memicu alarm.

Mewujudkan aether ke tanganku, aku membentuk satu cakar. Aku juga membungkus diriku dengan pelindung aether sebelum berlutut di samping etalase. Memposisikan  cakar pada rune—dimulai dengan yang berfungsi untuk menciptakan efek alarm—aku menghancurkan batu itu.

Saat cakar menancap ke marmer, sambaran petir biru cerah dari rune ke dua menuju ke tanganku, membakar lapisan aether dan menghanguskan buku-buku jariku sebelum aku bisa bereaksi. Memperkuat aether, aku memancing sambaran petir itu dengan aether.

Itu menjalar ke lenganku, melintasi dadaku, dan turun ke lenganku yang lainnya. Jika aku membiarkan arus listrik yang kuat itu terbang di dalam ruangan, kemungkinan besar akan membuat lubang di dinding atau menghancurkan salah satu relik mati lainnya. Sebagai gantinya, aku menekan tanganku dengan kuat di atas rune itu sehingga petir itu kembali ke sumbernya, membuat rune itu panas.

Marmer itu terbelah dengan suara retakan yang keras.

Aku membeku, jantungku berdegup kencang, fokus mendengar sekeliling untuk mencari tahu apakah suara itu di dengar oleh penjaga.

Guntur menggelegar di luar sana, dan aku bisa mendengar pertengkaran Haedrig dengan para penjaga melalui dinding.

Aku berharap itu cukup untuk menutupi suara batu yang pecah.

“—demi Vritra suara apa itu tadi?”

"Cepat periksa," percakapan itu terdengar dari luar.

Sialan.




Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 







Komentar

Posting Komentar