Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 352 (Bag 1) Bahasa Indonesia




Bab 352:  Relik, Telah Hidup (Bag 1)

CAERA DENOIR

Hujan deras menghalangi pendengaran dari segalanya kecuali suara air di bawah pijakanku di bebatuan dan detak jantungku yang cepat.

"Kejar dia!"

Perintah yang diteriakkan hampir hanyut oleh hujan. Bahkan tanpa hujan, aku tahu bagaimana menghindari perhatian yang tidak diinginkan dan bersembunyi, jadi aku tidak takut ketahuan. Tidak, ada adalah hal lain yang membuatku gugup.

Kayden

Apa yang dia lakukan di sana? Berapa banyak hal yang dia lihat?

Apa yang akan Gray lakukan padanya?

Tenggorokanku tercekat saat aku mengingat saat tangan kuat Grey di leherku, mengangkatku dari tanah. Aku yakin Gray akan membunuh Kayden jika menurutnya itu perlu.

Itu tergantung sejauh mana profesor itu melihatnya. Aku mungkin tidak akan dihukum; Karena Aku seorang Denoir, dan sudah rahasia umum jika hukum Alacryan bekerja secara berbeda terhadap orang-orang Highblood. Namun, terlalu banyak pemeriksaan juga dapat mengakibatkan kerahasiaan tentang manifestasi darah Vritraku bocor.

Aku tahu aku di akan melakukan apa pun untuk mencegah hal itu terjadi.

Melewati gang lebar di antara dua gedung akademi, aku menggunakan ambang jendela lantai satu gedung pertama untuk lompat ke jendela lantai dua gedung kedua, lalu melompat kembali melintasi gang ke atap gedung pertama. Ubinnya licin, tapi aku bisa merangkak ke atas puncak atap dan meluncur ke sisi lain. Ketika aku mencapai tepi, aku menendang atapnya, membumbung tinggi belasan kaki atau lebih untuk mendarat di langkan jendela lantai dua yang mengarah ke Windcrest Hall.

Jendelanya ditutup dan dikunci untuk karena badai, tetapi menggunakan belati berbilah putih milik kakakku, aku membuat gerendelnya terbuka. Sebelum mendorong jendelanya, aku menarik mana dari relik yang tergantung di leherku, membiarkan penampilanku kembali normal.

Turun dari jendela, Aku berada di ujung salah satu dari banyak lorong panjang yang memisahkan bangunan ini menjadi berbagai ruangan dan suite. Kamar Grey terletak agak di ujung lorong.

Aku membeku saat menyadari seseorang sedang berdiri di depan pintunya, tubuhnya gugup. Dia tampaknya tidak memperhatikan suara saat aku masuk ke dalam gedung.

Rambut pirangnya tergerai lurus dan lembap, dan jubah tarung berwarna putih yang dikenakannya menempel padanya, basah kuyup karena badai. Aku tahu dari genangan air yang terbentuk di sekeliling kakinya bahwa dia telah berdiri di sana setidaknya selama beberapa menit.

"Hai," sapaku sambil menutup jendela di belakangku dengan hati-hati.

Wanita itu memekik kaget dan terpeleset di genangan air. Dia mengulurkan tangan dan melepaskan embusan angin di bawahnya agar tidak jatuh. "Dari mana kau da ..."

Dia melihat penampilanku dan jendela tertutup di belakangku. Tangannya terangkat sehingga telapak tangannya mengarah ke dadaku, jari-jarinya terentang, dan ekspresinya mengeras. "Ketahuilah bahwa Aku seorang profesor akademi ini dan lebih dari mampu untuk mempertahankan diri sendiri dan orang-orang yang tinggal di sini."

“Senang mendengarnya, mengingat aku tinggal di sini,” kataku sambil menunjuk ke langit-langit lorong. "Lantai tiga, sebenarnya, tapi jendela lantai dua lebih mudah untuk di lompati." Aku memberinya anggukan kecil, lalu menyelipkan kembali helaian rambut basah yang jatuh ke wajahku. “Caera dari High Blood Denoir. Dan kau?"

Tangannya turun ke samping saat alisnya terangkat. "Oh. Oh! Oh Vritra, maafkan aku!”

Aku mengangkat bahu, menunjuk diriku sendiri dengan lambaian tangan. “Aku tidak menyalahkanmu. Sepertinya kita berada di pihak yang sama.”

Wanita itu meraih segenggam jubahnya dan memeras air ke lantai. "Beritahu aku tentang itu. Aku hanya berada di luar sana selama dua detik.”

Aku membiarkan senyum penuh arti bermain di sudut mulutku. “Jadi, kau dan Profesor Grey…”

Dia membeku, satu tangan masih terbungkus jubahnya, mata kuningnya yang lebar menatap pintu kamar Grey. “T-tidak, aku hanya—badai, dan—berpikir bahwa…”

Wanita itu berhenti dan memaksakan senyum. “Maaf, aku Abby dari Named Blood Redcliff. Bisakah aku membantumu dengan itu?” Dia menunjuk ke pakaianku, yang meneteskan air ke lantai.

Tanpa menunggu jawaban, dia melambaikan tangannya dan memunculkan embusan angin hangat yang bertiup melalui pakaian dan rambutku. Aku memicingkan mata ke arah angin dan meraih ujung jubahku agar tidak mengepak. Setelah beberapa detik, aku kering dan hangat lagi.

"Terima kasih," kataku. “Kenapa kau tidak melakukan itu pada dirimu sendiri?”

"Um ..." Wanita itu merapikan pakaiannya yang basah kuyup, menolak untuk menatap mataku. “Yah, sepertinya Profesor Gray tidak ada di rumah sekarang. Uh, senang bertemu denganmu, Lady Caera.”

Berbalik dengan cepat sehingga percikan air menyembur, wanita itu mulai berjalan dengan cepat menyusuri lorong. Saat dia berbelok di sudut yang jauh, dia melemparkan pandangan waspada ke arahku. Bibirnya mengencang ketika dia melihatku masih memperhatikannya, dan kemudian dia pergi.

Seharusnya tidak mengejutkanku. Seorang pria yang mencolok dan misterius seperti Gray akan membuat wanita terbang disekitarnya seperti burung. Bahkan tanpa nama Blood, fakta bahwa dia telah mencapai tingkat profesor di akademi bergengsi seperti ini menunjukkan bahwa dia memiliki koneksi dan kekayaan. Banyak wanita Named Blood yang dinikahkan demi koneksi politik dan kemajuan blood mereka, umumnya dengan menciptakan ikatan yang lebih kuat antara dua named blood dengan status setara.

Blood Redcliff terkenal di wilayah pusat karena upaya mereka untuk menaiki tangga sosial. Namun, menurutku Abby tidak akan bisa mengatur Gray bahkan jika dia mendapatkannya.

Bahkan, sangat sulit untuk membayangkan dia cocok dengan wanita mana pun. Aku tidak bisa melihat bagaimana romansa atau cinta—bahkan jenis cinta satu malam—akan cocok dengan gaya hidup “solo-ascender”-nya. Aku mencoba membayangkan Gray melakukan sesuatu yang sederhana seperti berjalan bergandengan tangan dengan seseorang melewati taman, atau menyiapkan teh dan sarapan untuk kekasihnya di tempat tidur. Aku tidak bisa membayangkan kemungkinan itu.

Langkah kaki basah di tangga di belakangku membuatku sadar dari lamunan. Aku berbalik tepat pada waktunya, melihat Gray yang sangat basah kuyup muncul di lorong di belakangku.

Dia mengerutkan kening melihat pakaianku. "Bagaimana kau bisa kering begitu cepat?"

"Aku bertemu temanmu," jawabku, bersandar di pintunya. “Dia baru saja pergi, sayangnya. Profesor Redcliff, dia mengatakan namanya.”

"Oh," hanya itu yang dia katakan. Dia mengeluarkan batu rune-nya dan mengarahkannya ke pintu, yang terbuka dengan sekali klik.

Di dalam, dia segera membuka jubah putihnya yang mewah dan melemparkannya ke sudut, lalu mulai melepas tunik basahnya. Meskipun aku tahu hal sopan yang harus dilakukan adalah mengalihkan pandanganku, perhatianku tertuju pada rune di punggungnya. Tidak seperti kebanyakan Alacryan, Gray tetap menutupnya. Bahkan di kedalaman Relictomb, aku tidak pernah melihatnya.

Bentuknya aneh dan tidak tradisional, tetapi hanya seseorang yang telah bepergian dengannya dan melihatnya bertarung secara ekstensif, atau mungkin seorang sarjana rune Alacryan, yang akan tertarik untuk menanyai itu.

Rune lainnya, yang menyalurkan kemampuan aethernya yang kuat, tidak terlihat.

Sadar sudah tidak sopan, aku berbalik. "Jadi? Apa kau mendapatkan relik mati itu?"

Sesuatu menepuk bahuku. Tanpa melihat ke belakang, aku mengambil bola itu. Itu ringan, praktis tanpa bobot. “Tidak terjadi sesuatu saat menukarnya, kan?”

"Itu tampak aneh di atas bantalannya, tapi kurasa tidak ada yang akan menyadarinya karena relik itu belum lama ada di sini," sekarang suara Grey datang dari ruang tidurnya.

Aku duduk dan memutar bola di tanganku saat aku menunggu Gray kembali. Ketika dia datang, dia mengenakan celana panjang hitam dan tunik biru dengan bordir hitam. Itu cocok dengannya, membuat rambut dan matanya tampak lebih cerah.

Aku melemparkan relik mati itu kepadanya, dan dia menangkapnya di udara. "Cepat! Aku sangat ingin melihat apa yang bisa dilakukan benda ini.”

"Yes, Mom," gumamnya, memegang bola di satu tangan.

Regis muncul dari samping Grey dan kemudian melompat ke sofa di sebelahku. Aku menggaruk kepalanya saat dia bersandar padaku.

"Mulailah, princess," katanya, menekan kepalanya ke tanganku. “Buat kilauan yang cantik.”

Gray fokus pada bola itu. Dia pasti telah mengaktifkan godrune-nya, karena cahaya keemasan memenuhi ruangan, dan partikel amethyst yang cemerlang mulai menari di sepanjang lengannya menuju relik tersebut. Ketika cahaya itu mencapainya, bintik-bintik itu meluncur melintasi permukaan perak yang mengilap dan menghilang ke dalam celah-celah dan lubang-lubang.

Selama beberapa detik, sepertinya tidak terjadi apa-apa. Aku melihat Grey, perhatiannya sepenuhnya tertuju pada relik itu. Aku menarik napas tajam saat keausan mulai menghilang, bopeng mulai terisi, kerutan mulai halus, warna abu-abu menjadi mengkilat menjadi cerah. Kemudian aliran partikel menipis menjadi tetesan dan akhirnya berhenti, dan butiran cahaya amethys terakhir menghilang.

Gray menunjukkan bola yang sangat halus, memutarnya sehingga memantulkan cahaya dan bersinar seperti bulan perak. Saat bola itu diputar, aku melihat garis yang membagi dua bagian atas dan bawah bola, sangat tipis sehingga hampir tidak terlihat. Gray pasti melihatnya juga, karena dia memegangnya di kedua sisi sehingga garis berada di tengah dan memutarnya dengan pelan.

Relic itu terbuka.

"Wah," kata Regis pelan.





Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 








Komentar

Posting Komentar